Keluarga

Percaya Atau Tidak? Ini Ragam Arti Mimpi Berhubungan Badan

Percaya Atau Tidak? Ini Ragam Arti Mimpi Berhubungan Badan

Pernahkah Ibu bermimpi berhubungan badan dengan orang lain selain suami? Misalnya saja dengan artis Korea idola Ibu. Wah, ternyata arti mimpi berhubungan badan dengan orang yang tak dikenal bisa menjelaskan kondisi mental seseorang lho.

Melansir Refinery29 arti mimpi bercinta dengan seseorang biasanya memiliki banyak makna. Namun, biasanya mimpi tersebut muncul berdasarkan gambaran yang tidak berarti yang di sortir oleh otak manusia.

Atau bisa jadi, arti mimpi bercinta tersebut berdasarkan keinginan yang terpendam dan tidak tersalurkan. Biasanya otak akan terus menyortir dan memunculkan gambaran lewat mimpi secara acak.

Namun hal ini tentu tidak selalu pasti, sehingga arti mimpi berhubungan badan biasanya memang menyimpan banyak makna yang perlu dibedah lebih dalam. Berikut adalah ragam arti mimpi berhubungan badan paling populer di dunia yang mungkin pernah Ibu alami.

Ragam arti mimpi berhubungan badan


1. Arti mimpi berhubungan badan dengan mantan

Pada dasarnya, mengutip Womens Health Magazine menurut Rubin Naiman yang merupakan seorang asisten profesor klinis kedokteran dan spesialis mimpi di Universitas Arizona mimpi sejatinya mencerminkan pengalaman yang sangat personal. Jadi arti mimpi berhubungan badan dengan mantan nggak selalu berarti Ibu sedang merindukannya.

Ibu harus pandai menyortir arti mimpi seperti ini. Terutama mengenai mantan, apakah benar Ibu sedang merindukannya atau apakah ia adalah mantan yang asyik dan menyenangkan? Bisa jadi jika iya, Ibu tanpa sadar memang sedang memiliki keinginan untuk merasakan kembali saat-saat menggembirakan bersamanya.

2. Arti mimpi berhubungan badan dengan teman kerja

Ada yang tidak beres dengan mimpi Ibu yang satu ini. Mustahil rasanya melakukan hubungan badan dengan teman kerja. Apalagi jika tidak bergitu kenal dengan orangnya.

Jelas jika hal ini dialami oleh Ibu akan membuat penasaran apa sebenarnya arti mimpi berhubungan badan dengan teman kerja. Nggak perlu merasa kesal ya Bu, bisa jadi itu pertanda kalau Ibu hanya sedanh mengagumi etos kerja mereka dan cara dia menyelesaikan masalah di kantor. Jadi, jangan diambil pusing ya.

3. Arti mimpi berhubungan badan dengan orang tak dikenal

Melansir Mind Body Green menurut seorang penerjemah mimpi, Lauri Loewenberg, jika ada beberapa karakteristik atau sifat yang benar-benar menonjol tentang orang dalam mimpi, itulah yang mewakili kemampuan kita sendiri. Misalnya saja ketika bermimpi berhubungan badan dengan orang tak dikenal dengan tubuh yang kuat dan cukup memuaskan bisa jadi arti mimpi tersebut mencerminkan karakter diri kita sendiri.

4. Arti mimpi berhubungan badan dengan teman

Jika Ibu pernah mengalami mimpi seperti ini mungkin bisa terjadi akibat adanya suatu keadaan yang menghubungkan Ibu dengannya akhir-akhir ini. Misalnya sedang intens berhubungan karena suatu bisnis dan lainnya. Jadi, arti mimpi berhubungan badan dengan teman bisa berarti menggambarkan bagaimana Ibu ingin terhubung dengan dia.

5. Arti mimpi berhubungan badan dengan suami

Nah, kalau ini mungkin menjadi mimpi yang cukup mengasyikan buat Ibu. Sebab, mimpi berhubungan badan dengan orang yang sudah sah menjadi suami sendiri.

Biasanya, arti mimpi berhubungan badan dengan suami lebih dikaitkan dengan ikatan yang kuat antara Ibu dan suami. Atau bisa jadi tanpa sadar, ada keinginan untuk bercinta yang kuat dari Ibu namun tak tersalurkan oleh suami akibat long distance married atau hal lainnya.

6. Arti mimpi berhubungan badan dengan sesama jenis

Mimpi berhubungan badan dengan sesame jenis mungkin bisa saja mengartikan bahwa Ibu mengagumi sosok tersebut dalam hal positif. Misalnya saja soal sifat, penampilan atau karakteristik yang ia miliki.

Arti mimpi berhubungan badan dengan sesama jenis sejatinya tidak memiliki arti yang mengkhawatirkan. Segalanya kembali kepada otak kita yang mengontrol memori secara acak. Jadi jangan dianggap serius ya Bu.

7. Arti mimpi berhubungan badan dengan artis terkenal

Wah, kalau mimpi yang satu ini bisa jadi merupakan impian yang diharapkan benar terjadi ya Bu. Apalagi jika artisnya adalah idola Ibu. Sayangnya, arti mimpi berhubungan badan dengan artis biasanya terjadi akibat adanya control dari alam bawah sadar kita.

Terutama jika kita terlalu mengagumi orang tersebut yang memiliki karakter atau sifat yang menjadi idaman Ibu. Sayangnya arti mimpi ini tak berarti apa-apa sebab mimpi pada dasarnya adalah tentang diri sendiri, bukan orang lain.

Bisakah seseorang berhenti bermimpi berhubungan badan?


Sejatinya bagi beberapa orang, mimpi berhubungan badan bukanlah sesuatu yang buruk. Namun jika mimpi ini berulang jelas sangat mengganggu, apalagi jika terus-terusan bermimpi berhubungan badan dengan orang yang tidak kita inginkan.

Kalau hal ini sudah cukup mengganggu segera konsultasikan ke psikolog ya Bu. Atau Ibu mungkin bisa menenangkan diri agar tidak terlalu memikirkan orang dalam mimpi kita tersebut.

Sekali lagi mimpi hanyalah bunga tidur yang tidak akan menjadi kenyataan. Jadi sebaiknya jangan dianggap terlalu serius dan jika terbangun di tengah malam karena hal ini, ada baiknya segera berdoa dan memohon perlindungan kepada Tuhan.

Editor: Dwi Ratih