Keluarga

Pilihan Skincare Yang Tepat, Bantu Tingkatkan Kepercayaan Diri Ibu!

Pilihan Skincare Yang Tepat, Bantu Tingkatkan Kepercayaan Diri Ibu!

Memiliki masalah kulit wajah tertentu, memang seringkali membuat kepercayaan diri Ibu mendadak menurun. Mulai dari kondisi wajah yang kusam, kulit berkerut, hingga kering seringkali bukan hanya mengganggu penampilan Ibu, tetapi juga mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Tak bisa dipungkiri, memiliki kulit yang sehat, terhidrasi, bahkan glowing tentu menjadi dambaan sebagian besar Ibu. Tapi tak jarang terselip keraguan, apakah kondisi kulit yang seperti ini bisa Ibu dapatkan. Tenang, Bu! Ibumin percaya, nggak ada kata terlambat untuk mengatasi masalah-masalah kulit yang mungkin Ibu alami. 

Dikutip dari Healthline, kunci mendapatkan kulit sehat bisa melalui cara alami seperti mengonsumsi makanan sehat, rajin minum air putih, cukup istirahat, hingga rutin membersihkan kulit. 

Tidak hanya itu, Ibu juga perlu memperhatikan pemilihan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit Ibu. Tentunya, hal ini dilakukan agar Ibu bisa mendapatkan hasil yang sesuai harapan dan utamanya dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Usia Berapa Kita Butuh Skincare

Sebetulnya, kulit kita sudah membutuhkan skincare sejak bayi. Namun, dikutip dari Front Range Dermatology Associates kulit kita akan mulai berubah sejak memasuki masa pubertas. Sejak saat inilah, biasanya masalah-masalah kulit terjadi, seperti misalnya kulit mulai berjerawat untuk pertama kalinya. 

Saat tubuh memproduksi lebih banyak minyak dan menghasilkan berbagai jenis hormon, kulit akan kesulitan menyeimbangkan perubahan tersebut. Oleh karena itu, dokter kulit menyarankan penggunaan skincare mulai usia 12 tahun atau setelah masa pubertas dimulai. 

Semakin dini menggunakan skincare yang tepat, maka semakin baik nantinya dapat membantu merawat kulit. Apalagi, merawat kulit sejak dini akan menghasilkan kulit yang lebih sehat dalam jangka panjang.

Rutinitas perawatan kulit sangat bervariasi dan berubah seiring bertambahnya usia dan penyesuaian gaya hidup. Anak berusia 12 tahun, biasanya hanya perlu skincare dasar yang  tidak terlalu rumit, misalnya sabun wajah, pelembab, sunscreen, dan mungkin perawatan untuk jerawat saat jerawat mulai muncul. 

Nah, barulah pada usia 30 tahun-an, rutinitas perawatan kulit dapat berkembang hingga mencakup produk anti aging. Mengapa begitu? Menurut Healthline, semakin bertambah usia biasanya akan lebih mudah terjadi garis-garis halus pada kulit, kulit menjadi mudah kusam, hingga kulit kering yang disebabkan oleh melambatnya pergantian sel kulit. 

Lalu, Apa Saja Manfaat Skincare Bagi Kulit Wajah? 

Skincare memiliki banyak manfaat, sehingga penggunaannya juga perlu dilakukan secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dikutip dari Columbia Derm berikut adalah 5 manfaat menggunakan skincare secara rutin untuk kulit:

1. Membantu kulit melakukan tugasnya menjadi lebih maksimal

Kulit memiliki fungsi sebagai penghalang antara dunia luar dan bagian dalam tubuh. Kulit dapat melindungi terhadap radiasi ultraviolet dan polusi, bahkan juga bisa membantu menangkal infeksi.

Penerapan skincare yang tepat, seperti rutin mencuci muka, menggunakan pelembab wajah yang tepat, terbukti dapat memberikan perlindungan terhadap sinar matahari. Bahkan juga dapat mengurangi dampak dari potensi risiko kesehatan jangka panjang, terkait dengan kesehatan kulit.

2. Bantu menjaga kesehatan kulit 

Kulit manusia, secara rutin akan melepaskan sel-sel kulit lama dan kembali akan tumbuh sel baru. Proses ini berlanjut 24 jam sehari, setiap hari. Faktanya, kulit akan beregenerasi sendiri setiap 27 hari sekali.

Terkadang sel-sel kulit mati tertinggal, yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, kulit kering, kulit terkelupas, dan masalah lainnya. Seringkali akibatnya adalah bisa membuat tampilan wajah jadi kusam dan kurang sehat.

Namun, pengelupasan kulit secara teratur, perlu didukung dengan penggunaan skincare yang tepat.

3. Mencegah masalah pada kulit

Penggunaan skincare yang tepat sedini mungkin, dapat mencegah masalah di masa depan. Misalnya, dengan menggunakan tabir surya setiap hari dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit, kerutan, perubahan warna, dan tanda-tanda penuaan dini lainnya.

Penggunaan skincare yang tepat juga dapat  membantu menghindari jerawat, iritasi, kekeringan dan gatal pada kulit.

4. Memperbaiki kerusakan pada kulit

Setelah menghabiskan banyak waktu di bawah terik sinar matahari, masalah yang timbul kebanyakan adalah kulit kering dan kusam. Nah, penggunaan skincare yang tepat juga bisa bermanfaat untuk mencegah kita memerlukan kunjungan khusus ke dokter.

Skincare juga bisa membantu mengatasi masalah pada kulit lainnya seperti bintik hitam serta kerutan akibat paparan matahari.

5. Bermanfaat bagi kesehatan mental

Yup! Manfaat skincare juga sangat berpengaruh bagi kesehatan mental kita. Menurut sebuah penelitian dari The Australasian College of Health & Wellness ketika skincare digunakan dengan tepat, dan hasilnya bisa maksimal dirasakan pada kulit, maka hal ini bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Transformasi fisik yang dicapai melalui skincare dapat meningkatkan harga diri, mengurangi perasaan minder, dan meringankan gejala kecemasan serta depresi. Kulit yang sehat membuat kita merasa lebih baik secara keseluruhan.

Produk Skincare dari Hada Labo bisa jadi Pilihan yang Tepat

Bingung mencari produk skincare yang tepat? Nggak perlu khawatir ya, Bu. Karena saat ini sudah hadir serangkaian series skincare premium dari Hada Labo yakni, Gokujyun Premium Lotion, Shirojyun Premium Lotion, dan Alpha Premium Lotion.

Hada Labo merupakan skincare, dengan filosofi perfect and simple yang artinya hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan dikembangkan melalui penelitian dan teknologi dari Jepang. Serta, di dalam produk Hada Labo hanya memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kulit, seperti tanpa tambahan pengawet, pewarna, pewangi dan alkohol. 

Nah, buat Buibu yang ingin memiliki kulit glowing yang lembab elastis, bisa menggunakan varian Gokujyun Premium Lotion, yang mengandung High Quality 7 tipe Hyaluronic Acid (HA), yaitu  Hyaluronic Acid, Improved HA, Nano HA, Crosslinked HA, Adhesive HA, HA Booster, Fermented HA. Mengunci kelembaban dan meningkatkan hidrasi kulit dan mampu bertahan lama.  

Fungsi Hada Labo Gokujyun Premium Lotion adalah untuk menjaga tekstur dan skin barrier kulit sehingga kulit terasa lebih halus, lembut, tetap kencang, elastis, dan glowing. Produk ini sangat direkomendasikan untuk Ibu yang memiliki kulit yang ekstra kering, dan aman buat Bumil dan Busui, lho! 

Nah, buat Ibu yang mendambakan kulit cerah, bercahaya dan lembab bisa gunakan Shirojyun Premium Lotion yang berfungsi sebagai hydrating dan whitening toner. Produk ini mengandung Trademix Acid, Vitamin C dan E yang bikin kulit tampak cerah dan alami. Sedangkan kandungan Nano-sized Hyaluronic Acid dapat memberikan intense hydration. Hada Labo Shirojyun Premium Lotion bisa untuk semua jenis kulit, lho Bu.

Nggak cukup sampai di situ, buat Ibu yang ingin mengatasi kerutan dan garis halus pada kulit wajah, bisa juga pilih varian Hada Labo Gokujyun Alpha Premium Lotion. Dengan kandungan 7 Keys Ingredients, mulai dari Encapsulated Retinol, Peptide, Hyaluronic Acid (HA), Improved Hyaluronic Acid, Nano-sized Hyaluronic Acid, Ceramide & Collagen, serta Vitamin E yang bisa membuat kulit terasa lembab, memperlambat penuaan dan pastinya bikin kulit terlihat muda dan glowing.

Dengan rutin menjadikan produk ini sebagai perawatan intensif Ibu! Ibu bisa merasakan, Unlimited Glow, Unlimited You! Oya, jangan khawatir ya Bu, karena semua produk dari Hada Labo  sudah tersertifikasi BPOM dan Halal. 

Ketiga produk premium dari Hada Labo yang merupakan skin-friendly product ini bisa kamu dapatkan di AEON, Watsons, Drugstore, berbagai supermarket dikotamu & Rohto Official seperti; Blibli, Shopee, Tokopedia. 

Yuk, tentukan pilihan skincare Ibu sehingga #UnlimitedGlowUnlimitedYou dengan #HanyaManfaatYangMelekat dari Hada Labo sekarang!