Keluarga

Rekomendasi 6 Drama Korea Cinta Segitiga Terbaru Yang Bikin Geregetan!

Rekomendasi 6 Drama Korea Cinta Segitiga Terbaru Yang Bikin Geregetan!

Drama Korea tentang percintaan memang sangat seru untuk ditonton, apalagi jika drama tersebut mengangkat tentang cinta segitiga. Selain bikin geregetan, kitapun terkadang juga ikut terbawa suasana dan mendukung salah satu kubunya.

Meski bukanlah suatu hal yang positif, kisah drama Korea cinta segitiga memang selalu dinanti oleh para penggemar. Sebab, biasanya cerita yang ditawarkan berbeda dengan drama-drama lainnya.

Sehingga para penggemar sangat menanti drama tersebut rilis di publik. Nah, salah satu drama Korea cinta segitiga yang paling terkenal sepanjang masa adalah kisah Kim Jung Hwan, Sung Deok Sun dan Choi Taek dalam serial drama Reply 1988.

Meski hampir tak ada konflik sama sekali dalam kisah cinta segitiga mereka, namun masing-masing karakter memiliki perjuangan sendiri dalam merebutkan hati Deok Sun yang manis. Tertarik untuk nonton drama Korea cinta segitiga lainnya yang nggak kalah seru dari Reply 1988? Simak rekomendasinya berikut ini yuk!

Drama Korea cinta segitiga terbaru

1. Record of Youth


Photo source: Wolipop Detik

Record of Youth adalah salah satu drama Korea dari Park Bo Gum yang paling dinanti sebelum ia pergi untuk wajib militer selama 2 tahun di angkatan laut Korea Selatan. Drama Korea cinta segitiga yang satu ini dikemas cukup ringan, bahkan tanpa ada konflik yang berat sama sekali.

Sehingga meski beberapa adegan bikin geregetan namun, secara keseluruhan ceritanya dianggap cukup relate dengan pengalaman banyak orang. Record of Youth menceritakan tentang Ahn Jung Ha (Park So Dam) yang merupakan seorang penata rias gigih dan mempunyai bermimpi bisa membuka salon sendiri.

Di waktu senggangnya ia juga merupakan seorang fangirl, mengidolakan model sekaligus aktor pendatang baru bernama Sa Hye Joon (Park Bo Gum). Karena seringkali bertemu dan menjadi penata rias Hye Joon, mereka pun saling jatuh cinta.

Sayangnya, ada Won Hae Hyo (Byun Woo Seok) yang merupakan aktor dari keluarga kaya dan merupakan bersahabat dengan Hye Joon yang ternyata juga jatuh cinta kepada Jung Ha. Meskipun pada akhirnya Hye Joon-lah yang berhasil meluluhkan hati Jung Ha.

2. My Roomate Is A Gumiho


Photo source: Dailysia

Siapa sih yang nggak kenal dengan aktor tampan Jang Ki Yong? Ia memang sukses berperan sebagai seorang Gumiho alias manusia serigala dalam drama Korea My Roomate Is A Gumiho, bersama dengan Lee Hye Ri dan Baek In Hyuk.

Tapi siapa sangka, ternyata drama ini juga menceritakan tentang drama Korea cinta segitiga terbaru yang bikin geregetan lho! My Roomate Is A Gumiho menceritakan tentang Lee Dam (Lee Hye Ri) yang tidak sengaja menelan mutiara berharga Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) yang merupakan seorang dosen sekaligus gumiho.

Padahal mutiara tersebut sangat penting bagi Woo Yeo agar ia bisa seutuhnya menjadi seorang manusia. Di tengah pergulatan mengambil alih mutiara tersebut muncul bumbu-bumbu cinta antara Lee Dam dan Woo Yeo.

Namun, ketika mereka mulai dekat, ternyata ada sosok pria bernama Gye Sun-woo (Baek In-hyuk) yang juga menaruh hati pada Lee Dam. Meski sudah mengungkapkan dengan berbagai cara, nyatanya Lee Dam tetap memilih Woo Yeo sebagai pendampingnya.

3. Start Up


Photo source: VOI

Start Up adalah salah satu drama Korea tentang cinta segitiga yang cukup terkenal. Karena para pemainnya dianggap sangat profesional dalam memerankan karakter masing-masing.

Menariknya kisah cinta segitiga yang mewarnai jalan ceritanya malah jadi salah satu sajian utama lho! Bahkan drama ini pada akhirnya memaksa penonton untuk terpecah ke dalam dua kubu, yakni tim Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan tim Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) untuk merebut hati Seo Dal-mi (Bae Suzy).

Cara kedua lelaki ini memikat Dal-mi memang dianggap sangat manis dan bikin geregetan. Buat kamu yang belum nonton pasti penasaran kan siapa sih lelaki yang pada akhirnya berhasil menaklukkan hati Dal-mi? Drama ini bisa kamu tonton di Netflix dan layanan streaming berbayar lainnya.

4. It’s Okay Not To Be Okay


Photo source: Asian Wiki

Drama Korea cinta segitiga yang satu ini memang dianggap cukup berbeda dengan drama-drama lainnya. Karena masing-masing pemeran memang sangat spesial dalam merebut hati pujaannya.

It’s Okay Not To Be Okay menceritakan tentang Ko Moon-young (So Ye-ji) seorang penulis buku anak-anak yang memiliki gangguan kepribadian alias antisosial dan cenderung introvert. Bahkan selama hidupnya, ia tak pernah merasakan bagaimana indahnya jatuh cinta.

Sehingga suatu saat ini bertemu dengan seorang perawat psikiatri bernama Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) yang perlahan berhasil menyembuhkan lukanya. Sayangnya disisi lain, Moon Gang-tae tidak menyadari bahwa rekan kerjanya, Nam Joo-ri (Park Gyu-young) juga menyimpan perasaan padanya. Nam Joo-ri pun tidak kehabisan akal dan melakukan cara yang cukup ‘bersih’ agar ia tetap dekat dengan Gang-tae.

5. Love Alarm


Photo source: Detik

Pernahkah kamu mencoba aplikasi dating online dan pada akhirnya menemukan jodohmu di dalam aplikasi tersebut? Yup! Love Alarm adalah salah satu drama Korea cinta segitiga terbaru yang masih fresh dan banyak disukai oleh penggemar.

Drama ini menceritakan tentang aplikasi pencari jodoh bernama "Joalarm" dan mengeluarkan bunyi alarm apabila ada seseorang jatuh hati pada pengguna Joalarm yang berada dalam radius 10 meter. Lucunya Joalarm tersebut seringkali berbunyi di ponsel milik siswa SMA sekaligus model ganteng Hwang Sun-oh (Song Kang).

Namun hal tersebut dianggap biasa saja olehnya, sebab ia memang punya banyak penggemar. Namun, seorang gadis bernama Kim Jo-jo (Kim So-hyun) ternyata tidak mengirim sinyal-sinyal romantis saat berpapasan dengan Sun-oh yang membuat Sun-oh justru menjadi geregetan dan penasaran dengan Jo-jo.

Di tengah proses Pe De Ka Te tersebut, mereka pun harus dihadapkan dengan Lee Hye-yeong (Jung Ga-ram) yang merupakan teman Sun-oh dan ternyata juga diam-diam menyukai Jo-jo. Baik Ga-ram maupun Sun-oh punya cara sendiri untuk merebut hati Jo-jo. Sehingga tak jarang adegan-adegan tersebut bikin penonton jadi ikut geregetan!

6. Nevertheless


Photo source: CNN Indonesia

Nevertheless adalah salah satu drama Korea cinta segitiga yang diperankan oleh Song Kang dan sukses menarik perhatian. Drama ini mengisahkan tentang tentang Yoo Na-bi (Han So-hee), seorang perempuan yang skeptis terhadap cinta tapi tetap ingin menjalin hubungan spesial.

Kemudian ia bertemu dengan Park Jae-eon (Song Kang) yang merupakan laki-laki playboy yang justru kerap mempermainkan cinta. Jae-eon tak percaya akan cinta sejati, sehingga sejak awal berhubungan dengan Na-bi ia sudah tegas mengatakan tidak akan berpacaran.

Namun, ada Yang Do-hyuk, teman kecil Na-bi yang ternyata juga menyukainya. Bersama Do-hyuk,,Na-bi terlihat lebih tenang, bahagia dan damai. Namun, Na-bi tidak mengetahui bahwa Do-hyuk memendam perasaan kepadanya. Drama Korea ini sukses membuat penonton geregetan atas sikap Na-bi yang dianggap tidak tegas dalam menentukan pilihan.


Editor: Atalya