Keluarga

Sambut Akhir Pekan! 7 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik 2021

Sambut Akhir Pekan! 7 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik 2021

Akhir pekan adalah waktu yang dirasa cukup tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya adalah menonton film.

Meski begitu orang tua perlu mencari rekomendasi film yang tepat dan sesuai dengan umur si kecil. Melansir African Paradise World menonton film bersama keluarga punya banyak manfaat.

Diantaranya yakni dapat meningkatkan bonding antar anggota keluarga, membuat anggota keluarga merasa nyaman dan aman serta membuat kita merasa lebih dekat lebih menyayangi satu sama lain. Yup, menonton film bersama keluarga memang nggak selamanya memiliki dampak buruk kok, Bu.

Jadi, nggak ada salahnya lho kalau akhir pekan nanti mengajak keluarga nonton film bersama. Nggak perlu harus ke bioskop, acara nonton film di rumah pun bisa lebih menyenangkan.

Rekomendasi film keluarga terbaik 2021

Nah, untuk memudahkan Ibu memilih film yang tepat yuk simak 7 rekomendasi film keluarga terbaik 2021 yang wajib kamu tonton bersama keluarga di rumah. Jangan lupa siapkan camilannya ya Bu!

1. Yes Day


Photo source: Medcom

Sebagai Ibu, terkadang ada saja hal yang membuat kita takut dan panik. Karenanya nggak jarang seorang Ibu dianggap lebih protektif pada anak-anaknya dan seringkali melarang melakukan ini dan itu.

Kalau kamu tipe Ibu yang seperti itu, sepertinya cocok banget nih untuk nonton film Yes Day. Film ini dirilis pada Maret 2021 dan menceritakan tentang hubungan orang tua dan anak yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari.

Sepasang suami istri Carlos Tores (Edgar Ramirez) dan Allison (Jennifer Garner) memiliki tiga orang anak dengan usia berbeda. Katie (Jenne Ortega), anak tertuanya yang sudah beranjak remaja mulai muak dengan kelakuan orang tuanya yang selalu berkata tidak. 

Oleh karena itu, lahirlah usulan adanya Yes  Day sebagai hadiah dari kepatuhan tiga kakak beradik ini. Kedua orang Katie menyetujui usulan ini dan membuat Yes Day berjalan sangat seru dan menyenangkan. Bahkan mereka semua sangat menikmatinya.

Namun di balik itu semua ada kekhawatiran yang dipikirkan oleh Allison dan Carlos. Sehingga membuat Yes Day menjadi tidak menyenangkan lagi.

Apa saja sih konflik yang bakal terjadi dalam film ini? Kamu bisa langsung menyaksikan salah satu film keluarga terbaik 2021 di Netflix.

2. June and Kopi

Photo source: Youtube

Rekomendasi film keluarga terbaik 2021 selanjutnya adalah June and Kopi. Film yang diperankan oleh Acha Septriasa dan Ryan Delon ini berkisah tentang persahabatan manusia dan anjing.

Sepasang suami istri ini kemudian mengangkat seekor anjing jalanan yang ditemukan di pinggir jalan yang kemudian mereka namakan June. Meski sebelumnya di rumah mereka sudah memiliki anjing bernama Kopi, namun Kopi dianggap merupakan seekor anjing yang kurang punya nyali walau ia merupakan anjing jenis pitbull yang terkenal galak.

Pada akhirnya mereka berdua pun bersahabat dan makin erat hubungannya setelah kelahiran Karin yang merupakan anak dari Acha dan Ryan. Konfliknya kemudian hadir ketika Karin sudah mulai berusia 5 tahun dan tersesat di sebuah hutan.

Film karya sutradara Noviandra Santosa ini digadang-gadang merupakan film tentang persahabatan hewan peliharaan dengan manusia pertama yang dibuat di Indonesia. Saksikan film ini di Netflix untuk menemani  akhir pekan ini ya Bu!

3. Gifted

Photo source: Tribunewswiki

Gifted merupakan rekomendasi film keluarga terbaik 2021 yang layak ditonton. Film yang diperankan oleh Chris Evans ini menceritakan tentang perjuangan seorang paman dalam mempertahankan hak asuh atas keponakannya yang jenius.

Walaupun alurnya mudah ditebak, film yang sudah tayang di Disney+ Hotstar ini memiliki rating yang tinggi dan dipuji oleh banyak kritikus film lho Bu. Kalau kamu mau nonton film ini pastikan untuk menyiapkan tissue ya, karena ada beberapa adegan yang dijamin bikin sedih!

4.  Raya And The Last Dragon

Photo source: Republika

Film animasi yang satu ini dijamin disukai oleh si kecil. Film Raya and The Last Dragon menceritakan upaya pencarian naga untuk menyelamatkan dan mendamaikan manusia kembali, karena dahulu kala manusia dan naga hidup berdampingan di Negeri Kumandra.

Raya bersama sahabatnya, Tuk Tuk hadir untuk mencari naga terakhir bernama Sisu dan menghentikan Druun si monster jahat untuk selamanya. Selama perjalanan rintangan dan tantangan pun harus dihadapi Raya. Raya harus memasuki sebuah gua agar menemukan Sisu yang merupakan seekor naga terakhir.

Pengisi suara Raya sendiri adalah seorang penyanyi bersuara merdu Mikha Tambayong. Sementara Presenter Ayu Dewi pengisi suara karakter Sisu, naga terakhir dari Kumandra yang lugu dan lucu. Kamu bisa nonton Raya And The Last Dragon di Disney+ Hotstar.

5. Mitchells VS The Machines

Photo source: Kincir.com

Rekomendasi film keluarga terbaik 2021 selanjutnya adalah Mitchells VS The Machines yang mengisahkan tentang keluarga Mitchell yang sedang dalam sebuah perjalanan untuk mengantar anaknya ke kampus barunya. Sayangnya,di tengah perjalanan mereka terperangkap di tengah sejumlah robot AI yang mencoba mengambil alih dunia.

Keluarga Mitchell memang dikenal sebagai keluarga yang aneh namun sangat solid dan kompak. Karena masalah ini pada akhirnya mereka pun terpaksa harus menyelamatkan dunia di tengah konflik internal yang sedang mereka hadapi.

Film ini juga menampilkan relasi antara Ayah dan anak yang sebenarnya cukup renggang. Namun karena memiliki misi menyelamatkan dunia pada akhirnya hubungan mereka pun justru malah semakin erat. Film ini tayang di Netflix dan disajikan dengan cara yang menyenangkan dan seru dengan adanya robot-robot yang hendak menguasai dunia tersebut.

6. Vivo

Photo source: Mariviu

Vivo merupakan rekomendasi film keluarga terbaik 2021 yang bertema musikal. Film animasi ini bercerita tentang seekor kinkajou bernama Vivo yang selalu bernyanyi dan menghibur orang-orang sekitar dengan suara merdunya. Ia pun memiliki teman duet bernama Andres. 

Suatu hari, kehidupan Vivo berubah ketika Andres mendapatkan surat undangan konser dari pujaan hatinya, Marta. Namun, belum sempat datang, ada insiden yang menimpa Andres. Alhasil, Andres pun meminta bantuan Vivo untuk menyampaikan surat cintanya pada Marta karena ia tidak bisa hadir di konser. 

Cerita dan konflik-konflik ringan di dalam film ini sangat seru dan menyenangkan untuk di tonton. Apalagi dibalut dengan aksi kocak Vivo yang mengundang gelak tawa. Film Vivo tayang 6 Agustus 2021 di Amerika dan bisa kamu saksikan di Netflix.

7. Over The Moon

Photo source: Netflix

Over The Moon merupakan rekomendasi fil keluarga 2021 yang terakhir berlatar negeri China. Berkisah mengenai Fei-Fei yang punya misi ingin bertemu dengan Dewi Bulan karena hendak mengungkapkan sebuah permintaannya kepada Dewi Bulan.

Akan tetapi, rencana Fei-Fei tidak berjalan dengan mulus. Dewi Bulan rupanya malah memberi Fei-Fei sebuah misi yang sulit sebelum dia mengabulkan permintaan Fei-Fei. Kamu bisa menyaksikan perjuangan Fei-Fei dalam film Over The Moon di Netflix

Nah, itu tadi adalah 7 rekomendasi film keluarga terbaik 2021 yang wajib kamu tonton bersama keluarga akhir pekan ini. Jangan lupa libatkan si kecil untuk memilih film yang ia suka ya Bu!

Editor: Dwi Ratih