Keluarga

Seru-Seruan Main Sama Anak di Pop Up Playground Buumi Roadshow

Seru-Seruan Main Sama Anak di Pop Up Playground Buumi Roadshow

Bermain itu penting untuk perkembangan mental dan fisik yang sehat bagi anak. Apalagi jika orang tua terlibat bersama anak ketika bermain. Tak hanya self-esteem anak saja yang berkembang, aktivitas main bersama anak juga memberikan kesempatan untuk si kecil belajar skills baru, serta memperkuat bonding antara orang tua dan anak.

Mengetahui pentingnya koneksi tersebut, Buumi Playscape hadir untuk memfasilitasi orang tua agar bisa bermain sama anaknya dengan cara yang seru dan edukatif. Berbagai kenangan manis dan pengalaman belajar yang menyenangkan telah banyak dialami orang tua dan anak di playground ini.

Tak terasa kehadiran Buumi Playscape sudah menginjak tahun ke-5 dalam mendampingi orang tua dan anak-anak di Jakarta untuk bermain bersama. Di hari jadinya yang ke-5, Buumi mengadakan “Buumi Roadshow” di bulan Juni 2023 bertepatan dengan masa liburan sekolah anak-anak. Acaranya seru banget dan Ibumin berkesempatan untuk merasakan asyiknya bermain bersama anak di acara ini. Simak yuk!

 

1. Buumi Roadshow diadakan di Bekasi, Jakarta, dan Tangerang


Tidak hanya satu tempat, Buumi mengadakan Buumi Roadshow di 3 tempat lho, yaitu di Vida Bekasi (4 Juni 2023), One Satrio Jakarta (11 dan 12 Juni 2023), dan Upper West BSD (17 dan 18 Juni 2023).

Pemilihan 3 lokasi yang berbeda ini tentunya untuk mempermudah orang tua di Jabodetabek mengajak anaknya bermain seru di Buumi Roadshow yang terdekat dari rumah mereka masing-masing.

Asyiknya, ketiga tempat ini berkonsep taman outdoor, di mana anak-anak bisa bereksplorasi dengan bebas dan terkoneksi dengan elemen bumi saat main di Buumi Roadshow.

 

2. Anak Belajar Mengenal Elemen Alam di Buumi Roadshow


Di setiap lokasi Buumi Roadshow terdapat playground dan berbagai aktivitas yang tersedia untuk anak. Tema di tiap tempat pun berbeda, secara umum anak bisa belajar mengenal berbagai elemen alam saat bermain di Buumi Roadshow, seperti api, bumi, air, angin, dan luar angkasa. 

Permainan yang tersedia di playground pun dirancang dapat mengasah motorik halus dan kasar si kecil. Selain mainan, ada juga aktivitas puppet show di mana anak bisa berinteraksi dengan karakter-karakter lucu, art and craft corner untuk melatih imajinasi si kecil, science experiment, sensory pit untuk asah sensori anak, dramatic play, dan group games.

Dengan adanya mini playground dan aktivitas yang edukatif, pengalaman main sama anak terasa lebih menyenangkan.

 

3. Orang Tua Bisa Belanja Kebutuhan Anak di Buumi Roadshow


Selain bisa main sama anak di Buumi Roadshow, orang tua juga bisa belanja karena terdapat banyak booth yang menyediakan kebutuhan si kecil. Saat Ibumin berkunjung ke Buumi Roadshow yang di One Satrio, ada berbagai brand terkemuka yang hadi di sana lho, seperti: Pyopp, My Baby, Urban Republic, KAIUEO, Maison Elmesa, Learning Time, Tentang Anak, Rodi, dan masih banyak lagi.

Menariknya, setiap booth memberikan diskon spesial yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

 

Menyenangkan sekali bukan berkunjung ke Buumi Roadshow 2023? Semoga Buumi bisa mengadakan acara serupa di kesempatan berikutnya yaa.. Buat Parents yang ketinggalan acaranya tak perlu khawatir karena Parents bisa masin sama anak langsung di Buumi Playscape di Pacific Place atau Urban Forest Jakarta.

Yuk luangkan waktu lebih banyak lagi untuk main sama anak!