Keluarga

Siap Kembali Ke Sekolah! 7 Merk Buku Tulis Anak Terbaik Berkualitas

 Siap Kembali Ke Sekolah! 7 Merk Buku Tulis Anak Terbaik Berkualitas

Beberapa hari lagi, si kecil sudah mulai masuk sekolah nih Bu. Itu tandanya, liburan pun telah selesai sehingga banyak persiapan yang harus dilakukan agar anak siap kembali ke sekolah.

Salah satu persiapan yang nggak boleh dilewatkan adalah, mempersiapkan buku tulis anak yang akan digunakan dalam belajar. Biasanya buku tulis anak ini lebih banyak digunakan pada anak mulai dari usia SD sampai SMA.

Nah, yang perlu Ibu ketahui nggak semua buku tulis anak punya kualitas yang bagus. Jadi agar anak tetap nyaman belajar, Ibu perlu memilih buku tulis anak sekolah yang bagus dan berkualitas.

Misalnya saja dari segi ketebalan kertas, sehingga tidak mudah sobek ketika si kecil menghapus tulisan dan lain sebagainya. Karenanya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi buku tulis anak sekolah yang bisa jadi pilihan buat para orang tua.

Rekomendasi buku tulis anak sekolah

Biasanya baik anak SD, SMP maupun SMA masih membutuhkan buku tulis anak sebagai alat pendukung dalam belajar. Karenanya mereka tentu membutuhkan buku tulis anak yang bagus dengan kualitas kertas yang baik. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi buku tulis sekolah anak SD hingga SMA yang bisa jadi pilihan:

1. SiDu (Sinar Dunia)

Siapa sih yang nggak kenal dengan merk buku tulis anak yang satu ini? Yup! SiDu mungkin memang nggak asing bagi para orang tua, karena mungkin saat sekolah dahulu juga pernah menggunakan merk buku tulis anak ini ya Bu. 

Sejak dahulu, SiDu memang sudah terkenal memiliki kualitas kertasnya yang sangat baik, dengan tekstur kertas yang lembut dan tidak kasar. Bahkan buku tulis anak SiDu juga tidak mudah sobek, dilengkapi dengan sampul buku bergambar menarik.

Buku tulis anak SiDu juga tersedia dalam berbagai ukuran, sampul dan juga jumlah lembaran yang bisa Ibu pilih sesuai kebutuhan si kecil. Selain terkenal dengan merk buku tulis anak, SiDu juga memiliki berbagai jenis buku gambar dengan

Harga buku tulis anak Sinar Dunia: Rp 29.500 – Rp Rp 45.000/pak.

2. Kiky

Nggak hanya SiDu, buku tulis anak merk Kiky mungkin juga menemani banyak orang tua belajar saat masih usia sekolah ya Bu. Kiky memang merupakan salah satu merk buku tulis anak terbaik yang ada di Indonesia. 

Buku tulis anak Kiky dikenal memiliki sampul buku dengan berbagai gambar yang menarik. Sehingga buku tulis anak ini masih sering menjadi pilihan banyak orang tua di Indonesia. 

Warna sampul dari buku tulis anak Kiky juga di dominasi dengan warna yang lembut. Sehingga buku tulis anak ini mungkin lebih sering dipilih oleh anak-anak perempuan. Kualitas kertas dari buku Kiky juga cukup sangat berkualitas  dengan garis baris yang tebal. 

Harga buku tulis anak Kiky: Rp 35.900 – Rp 45.320/pak.

3. BMB Campus

Buku tulis anak BMB Campus atau BMB Campus adalah singkatan dari Best Maxi Book yang memiliki ukuran boxy sekitar 18x25 cm. Buku tulis anak yang satu ini memang cukup besar dibanding buku tulis anak merk lainnya.

Untuk itu, biasanya bukut tulis anak BMB Campus lebih sering menjadi pilihan anak usia SMP dan SMA. Buku tulis anak ini tersedia dari isi 50 lembar dan 36 lembar yang cukup untuk memenuhi catatan pelajaran sekolah selama satu semester. Meski begitu, buku tulis anak BMB Campus tetap memiliki kualitas kertas yang bagus dan tidak mudah sobek. 

Harga buku tulis anak BMB Campus: Rp 36.900 – Rp 48.900.

4. Joyko

Selain terkenal dengan alat-alat tulis seperti pulpen atau pensil, Joyko juga memiliki buku tulis anak dengan sampul yang menarik dan berkualitas. Joyko menghadirkan buku tulis anak berjenis A5 dan B5 yang mayoritas berwarna pastel. Joyco juga memiliki kertas berwarna putih halus dan cerah yang membuat si kecil merasa nyaman saat belajar.

Harga buku tulis anak Joyco: Rp 3.850 – Rp 6.190/buku

5. Big Boss

Buku tulis anak Big Boss sebenarnya masih satu pabrik dengan buku tulis anak SiDu. Jadi, bisa dipastikan merek buku tulis anak yang satu ini juga punya kualitas yang sama dengan SiDu.

Berbeda dengan SiDu, buku tulis anak Big Boss cenderung memiliki jenis buku ukuran boxy 18x25 cm. Sehingga Big Boss seringkali jadi buku tulis yang banyak dipilih anak usia SMP dan SMA.

Untuk kualitasnya sendiri, Big Boss masuk sebagai salah satu buku tulis favorit Gen Z bersamaan dengan SiDu. Jadi nggak perlu ragu lagi dengan merk buku tulis anak yang satu ini ya Bu.

Harga buku tulis anak Big Boss: Rp 29.500 – Rp 34.900/pak 

6. AA (Asia Afrika)

Photo source: Shopee

AA merupakan merk buku tulis anak produksi PT Gaya Sastra Indah yang merupakan produsen buku tulis lokal yang sudah mengekspor produk-produknya ke Amerika, Australia, New Zealand, Timur Tengah, dan Afrika. Nggak banyak yang tahu, ternyata buku tulis AA adalah singkatan dari Asia Afrika karena tahun pembuatannya bersamaan dengan diadakannya Konferensi Asia Afrika di kota Bandung. 

Buku tulis anak AA juga masuk sebagai Top Brand for Kids dari Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing selama 12 tahun berturut-turut. Sehingga kualitas dari buku tulis anak yang satu ini nggak perlu diragukan lagi ya Bu.

Harga buku tulis anak AA: Rp 33.000 – Rp 37.900/pak.

7. Estudee

Estudee adalah merk buku tulis anak dengan motif dan sampul yang lucu dan menarik. Berbeda dengan merk lainnya, buku tulis anak yang satu ini memang memiliki harga yang cukup mahal. 

Merek buku tulis anak yang satu ini merupakan garapan Gramedia yang sengaja di desain secara modern. Dengan desain sampul yang lucu, diharapkan jadi menambah semangat belajar si kecil. 

Harga buku tulis anak Estudee: Rp 61.000 – Rp 71.000/pak.


Editor: Atalya