Keluarga

Sunscreen Berkualitas Nggak Melulu Bikin Kantong Jebol, Pilih Ini Sebelum Membeli!

Sunscreen Berkualitas Nggak Melulu Bikin Kantong Jebol, Pilih Ini Sebelum Membeli!

Penggunaan sunscreen sudah menjadi hal yang tidak bisa ditawar lagi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Di satu sisi, sinar matahari kita butuhkan untuk pembentukan vitamin D dalam tubuh, namun di sisi lain paparannya yang terlalu lama, justru akan menyebabkan kerusakan pada kulit kita. 

Sinar matahari mengandung radiasi ultraviolet (UV) yaitu UVA dan UVB, yang memberi dampak negatif bagi kulit. Sinar UVA merupakan penyebab terjadinya tanda penuaan dini, keriput, hingga flek hitam pada kulit. 

UVA mampu menembus masuk ke dalam ruangan melalui kaca jendela, sehingga meski di dalam rumah saja bukan berarti sudah terbebas dari pancaran sinar matahari, lho Parents! Sedangkan, UVB tidak bisa menembus kaca jendela namun UVB bisa menyebabkan efek kulit terbakar, panas, hingga kemerahan saat kulit terpapar sinar matahari. 

Untuk mencegah dampak buruk dari kedua sinar ini, maka Parents wajib menggunakan sunscreen setiap hari, entah di dalam maupun di luar ruangan. Nah yang sering kali menjadi persoalan, perjalanan bertemu sunscreen yang tepat itu gampang-gampang susah, rasanya sudah seperti ajang cari jodoh ya, Parents

Kadang beruntung langsung ketemu yang cocok tapi juga nggak jarang harus melalui proses trial and error yang butuh kesabaran ekstra. 

Tinggi rendahnya harga juga seringkali nggak menjanjikan apakah produk itu akan cocok di kulit. Lalu, sebetulnya, apa saja yang perlu diperhatikan agar dapat memilih sunscreen yang tepat? 

1. Angka SPF, pilih kadar perlindungan yang optimal

Parents harus memastikan kandungan SPF (Sun Protection Factor) yang terdapat dalam sunscreen. SPF dapat melindungi kita dari UVB yang bisa memicu produksi melanin kulit yang mengakibatkan kulit menghitam, terbakar, hingga berisiko kanker kulit. Besaran SPF dapat menggambarkan kemampuan sunscreen dalam menahan radiasi sinar UVB, loh, Parents!    

2. Pastikan mengandung PA, untuk melindungi kulit dari UVA 

Setelah menentukan besaran SPF, Parents juga harus memilih sunscreen yang mengandung PA (Protection Grade of UVA) berperan dalam melindungi kulit dari bahaya UVA. Sebab, SPF hanya melindungi dari UVB, sedangkan UVA juga berdampak negatif, yang dapat menyebabkan kerutan dan tanda penuaan. 

Untuk itu, Parents bisa memastikan sunscreen yang dipakai memberi perlindungan terhadap UVA, biasanya produk sunscreen ini akan ditandai dengan tulisan PA+, PA++, PA+++, PA++++. 

3. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit 

Parents mungkin pernah berpikir dua kali untuk menggunakan sunscreen, karena dapat membuat kulit jadi lebih berminyak atau bahkan efek white cast yang menyebabkan muka terlihat putih atau abu-abu. 

Namun, sekarang Parents tak perlu khawatir karena sunscreen sudah tersedia banyak pilihan, untuk beragam jenis kulit mulai dari kulit normal, kering, berminyak hingga sensitif. Tinggal sesuaikan saja dengan jenis kulit Parents, yaaa!

Berhubung kita saat ini, tinggal di negara tropis yang mataharinya lumayan terik dan bisa bikin cekit-cekit tanpa perisai tabir surya, apalagi dengan aktivitas yang padat sepanjang hari, Parents bisa memilih sunscreen dengan SPF 50+ dan PA+++ yang mampu melindungi ekstra dari UVA dan UVB.

Sayangnya, tak semua sunscreen yang dijual bebas di pasaran mengandung SPF dan PA sekaligus. Jadi Parents harus jeli saat membaca keterangan produk agar mendapat manfaat optimal. Nah, salah satu produk yang mencukupi kebutuhan SPF 50+ dan PA+++ adalah Skin Aqua Moisture Milk.

Mengapa Memilih Skin Aqua Moisture Milk SPF 50+ PA +++?

Penggunaan sunscreen memang baiknya setiap hari terutama jika beraktivitas di luar rumah. Biasanya sunscreen dipakai setelah rangkaian skincare dan sebelum ditimpa oleh make up. Nah, beberapa sunscreen memiliki efek white cast yang menyebabkan muka terlihat putih atau abu-abu.

Tapi untungnya Skin Aqua Moisture Milk cepat meresap dan bisa menyatu rata dengan kulit wajah tanpa white cast, sehingga cocok dipakai sebagai base make up juga, loh! 

Kandungannya juga aman digunakan sehari-hari dan cocok untuk semua jenis kulit. Tak hanya itu, Skin Aqua Moisture Milk diperkaya kandungan improved hyaluronic acid (AcHA) dan kolagen yang bantu melembabkan, melembutkan, dan mempertahankan elastisitas kulit secara optimal. Ada pula Vitamin B5 dan E yang menutrisi kulit agar tetap sehat dan lembut.

Kemasan dan Cara Pakai Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA +++

Skin Aqua UV Moisture Milk tersedia dengan kemasan 40 gram, ukurannya cocok banget dibawa bepergian dan hemat tempat. Parents bisa menemukan produk ini dengan mudah di offline store seperti AEON, Watsons, supermarket, serta bisa juga lewat online store lho, yaitu di Rohto Official Blibli.com, Shopee, dan Tokopedia. 

Siapkan dana sekitar 50ribuan untuk mendapatkan sunscreen hemat kaya manfaat satu ini…

Botolnya pun dikemas cantik dengan bahan plastik warna biru muda dan putih. Bagian penutup botol berbentuk runcing  sehingga meminimalisir produk tumpah. Secara tekstur,  Skin Aqua UV Moisture Milk berwarna putih seperti susu dengan tekstur yang lumayan ringan dan nggak lengket di kulit. 

Skin Aqua UV Moisture Milk aman untuk Ibu hamil dan menyusui, loh Parents! Jadi Parents ngga perlu khawatir. Selain itu, produk ini juga sudah halal dan tersertifikasi BPOM. 

Cara pakainya pun mudah sekali, Parents hanya perlu mengoleskan sunscreen sebanyak dua ruas jari lalu aplikasikan secara merata ke seluruh wajah dan leher agar tidak menggumpal. Jangan lupa re-apply secara berkala setiap 3-4 jam sekali yaa, Parents! 

Dari Kulit Kering Hingga Berminyak, Sunscreen dari Skin Aqua Penuhi Kebutuhan  Semua!

Ada beragam pilihan produk sunscreen dari Skin Aqua yang bisa disesuaikan untuk tipe kulit normal, sensitif, berminyak hingga cenderung kering

Buat Parents yang aktif beraktivitas dan sering terpapar sinar matahari tapi nggak suka formula produk yang lengket di kulit, sunscreen Skin Aqua cocok banget temani keseharian Parents. Formulanya yang ringan dan berbahan dasar air terasa nyaman meski telah diaplikasikan ulang. 

Parents merasa belum butuh SPF tinggi? It’s okay, ada pilihan SPF 25 hingga SPF 50 yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Yuk simak apa saja varian sunscreen dari Skin Aqua yang  bisa Parents jadikan pertimbangan!

1. Skin Aqua UV Moisture Gel


Rp 49.600

Bagi Parents yang memiliki kulit berminyak dan kombinasi, coba deh produk satu ini yang berbahan dasar air serta tekstur mirip gel. Daya serapnya pun sangat mudah dan ringan di wajah!

Skin Aqua UV Moisture Gel juga sudah mengandung SPF 30 PA++ yang mampu berikan perlindungan  ekstra dari sinar UVA dan UVB. Selain itu, produk ini mengandung Vitamin B5 dan Vitamin E, serta Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan Collagen yang akan melembapkan dan melembutkan kulit Parents. 

2. Skin Aqua UV Whitening Milk


Rp 52.200

Dengan SPF 50 PA++++ yang dapat lebih ekstra melindungi Parents dari sinar UVA dan UVB. Memiliki kandungan Tranexamic Acid, cocok untuk Parents yang bermasalah dengan noda hitam pada wajah dan warna kulit tidak merata, karena produk ini akan menyamarkan noda hitam dan juga dapat mencerahkan kulit Parents

Produk ini tidak hanya melindungi Parents dari paparan sinar matahari tapi kandungan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan Collagen juga bisa sekaligus melembapkan dan melembutkan kulit, loh! 

3. Skin Aqua UV Mild Milk


Rp 49.600

Pejuang kulit kulit sensitif dan cenderung kering wajib tahu produk satu ini! Telah terbukti bebas alkohol, paraben serta anti alergi dan mengandung soothing agent. Tambahan SPF 25 PA++ serta kandungan hyaluronic acid di dalamnya juga mampu bantu mengunci kelembapan wajah.

Belum lagi teksturnya yang ringan dan nggak menimbulkan whitecast dan dry patches. Cocok dipakai sebagai base make up!

4. Skin Aqua Tone Up UV Essence


Rp. 65.600 

Tidak hanya melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dengan SPF 50+ dan PA++++, namun produk yang satu ini juga berfungsi sebagai color control yang dapat meratakan warna kulit. 

Produk ini juga mengandung Hyaluronic Acid dan Vitamin C, serta memiliki pearlizing effect berfungsi memberikan efek cerah, bercahaya, dan glowing pada kulit. 

Dengan kandungan Hydrolyzed Jojoba Ester, Skin Aqua Tone Up Essence juga dapat melembabkan kulit dan lebih mudah diratakan. 

Selain itu, produk ini juga sekaligus bisa digunakan sebagai base make up, lho Parents! Nah untuk Parents yang memiliki kulit kusam bisa gunakan Lavender Color, untuk kulit yang mudah kemerahan gunakan Mint Green Color.

Duh bingung deh kalau disuruh hanya memilih salah satu. Namun, sebaiknya memang disesuaikan dengan kebutuhan kulit Parents saat ini yaa. 

Parents sudah pernah mencoba produk sunscreen dari Skin Aqua? Atau tertarik membelinya dalam waktu dekat? Yuk kepoin instagram @skinaquaid untuk info produk lebih lanjut!