Keluarga

Tempat Wisata di Tangerang Selatan dan Sekitarnya, Cocok untuk Anak-Anak

Tempat Wisata di Tangerang Selatan dan Sekitarnya, Cocok untuk Anak-Anak

Bosan berkunjung ke tempat wisata yang itu-itu saja, atau malas menghabiskan waktu di jalan karena macet? Kenapa tidak mengunjungi tempat wisata di Tangerang Selatan dan sekitarya? Penasaran?

Ini rekomendasi tempat wisata di Tangerang Selatan dan Sekitarnya untuk Ibu dan keluarga.

1. Trans Snow World Bintaro

Image source: Travels Promo

Buat kita yang hidup di negara tropis, merasakan salju bisa jadi sesuatu yang masuk di dalam wishlist  kita. Sayangnya, biaya untuk merasakan salju di negara 4 musim, tidak sedikit. Nah, untuk mengurangi rasa penasaran, ada salah satu tempat wisata di Tangerang Selatan yang bisa Ibu datangi yaitu Trans Snow World Bintaro.

 Di sini, ada 4 jenis Arena yaitu Zorb Ball (wahana bergulir menuruni bukit dengan menaiki bola plastik), Sliding (berselunsur), Snow (area bermain salju) dan Ski (area bermain ski). 
 Berlokasi di Transpark Mall Bintaro Jl. Prof. Dr. Satrio No.5 Pd. Jaya, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. 

Informasi selengkapnya tentang tempat ini bisa dilihat di situs berikut . Beragam kebutuhan bermain bisa disewa di tempat. Harga tiket masuknya yaitu Rp270.000 per orang dan harga tersebut berlaku untuk semua usia. Tersedia potongan harga dengan menggunakan kartu kredit bank tertentu.

2. Teepee Barn Scientia Park

Image source: akuchichie

Anak-anak suka melihat hewan, Bu? Sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Puncak, karena Ibu bisa mengajak anak ke Teepee Barn yang ada Scienticia Square Park sebagai tempat wisata di Tangerang Selatan dan sekitarnya. Tepatnya di Jl. Scientia Boulevard Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang.

Selain berinteraksi langsung, anak bisa berfoto Bersama beberapa jenis hewan yang ada, misalnya alpaca, mini horse, scottish cow, dan masih banyak lagi. Kegiatan lainnya yang bisa dicoba, seperti horse riding, memberi makan kelinci hingga mencoba bercocok tanam. 
 Tepee Barn buka setiap hari. 

Pada hari biasa, biaya tiket masuknya yaitu Rp45.000 dan Rp95.000 untuk di akhir pekan. Tersedia pula biaya tiket masuk yang dengan biaya yang lebih hemat. Informasi selengkapnya, cek langsung di situs  berikut .

3. Ocean Park BSD

Image source: Harga Tiket

Pingin ajak anak bersenang-senang di hari libur? Yuk, bermain air di Ocean Park BSD . Tempat wisata ini beralamat di Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Tangerang Selatan.

Ocean Park BSD buka dari Hari Senin hingga Kamis pada jam 11 hingga jam 4 sore, dan di akhir pekan, buka dari jam 9 hingga jam 4 sore. Perlu diingat, waterpark ini tutup di Hari Jumat, ya. Ada pun harga tiket masuk untuk weekdays yaitu Rp65.000 dan Rp100.000 untuk weekend

4. Kumulo Creative Compound

Image source: Good News From Indonesia

Rekomendasi lain tempat wisata di Tangerang Selatan dan sekitarnya, adalah Kumolo Creative Compound. Lokasi ini memang sudah terkenal. Kumolo Creative Compound adalah creative space, yang di dalamnya terdapat 25 micro-shops yang dikelola oleh artisan. Ada pun 2 kategori yang tersedia yaitu food and beverage, serta lifestyle. 

Ini adalah tempat nongkrong di Tangerang bernuansa kekinian yang pas banget dijadikan tempat menghabiskan waktu di akhir pekan. Melalui situs resminya, Ibu juga bisa mengecek event yang sedang berlangsung mau pun yang akan datang. 

Catatan, ada beberapa peraturan yang mesti ditaati selama berkunjung ke sini, lihat selengkapnya di situs berikut. Kumolo Creative Compound berlokasi du The Breeze BSD City, Unit Lake Level 77A, Tangerang.

5. Branchsto Equestrian Park BSD

Image source: Promo LIburan

Tempat wisata di Tangerang Selatan dan sekitarnya, memang banyak yang berlokasi di Kawasan BSD. Ada Branchsto Equestrian Park, untuk lokasi wisata outdoor lainnya. Nggak kalah seru, di sini, anak bisa bermain ATV, menaiki kuda, memberi makan kuda pony hingga naik kereta mini. Bahkan, di sini ada horse riding class, loh. 

Untuk masuk ke Branchsto Equestrian Park, tidak dipungut biaya, buka dari Hari Selasa hingga Minggu. Cek akun IG @branchsto untuk lihat informasi lainnya.

6. Broadway Alam Sutera

Image source: Travels Promo

Rekomendasi tempat wisata malam di Tangerang, yaitu Broadway Alam Sutera, the Flavour Bliss. Betul, tempat ini adalah lokasi foto yang terkenal dan selalu ramai. Tidak ada biaya masuk ke Kawasan ini dan buka mulai dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam. 

Tempat ini pas untuk dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga. Dengan luas sebesar 6,5 hektar, beragam lokasi bermain, berbelanja dan wisata kuliner, siap untuk dijelajahi. Untuk melihat event yang sedang berlangsung, lihat di sini.

7. Splash Waterpark

Image source: Viator

Puas main air dengan harga tiket masuk di bawah Rp100.000? Yuk, ke Splash Waterpark yang berlokasi di Jl. Boulevard Graha Raya. Mulai dari seluncuran hingga kolam arus, ada di sini. Dijamin anak betah deh bermain air di Splash Waterpark. 

8. Taman Jajan Bintaro Sektor 7

Image source: TangerangNewa

Ibu dan keluarga suka jajan? Jangan lupa mampir ke Taman Jajan Bintaro, Sektor 7. Di sini tersedia banyak pilihan jajanan, nggak hanya makanan Indonesia, tapi banyak juga yang lainnya. Catatan, lokasi ini selalu ramai dan bisa jadi salah satu destinasi tempat wisata malam di Tangerang Selatan. Jika datang tepat pada jam makan, bisa-bisa Ibu kesulitan mendapat tempat parkir

Jangan lupa, untuk mengecek informasi mengenai lokasi wisata tersebut lebih dulu sebelum datang. So, akhir pekan ini, ingin ajak anak-anak ke mana, Bu?

Selamat berlibur, ya!


Editor: Atalya