Keluarga

Ucapan Hari Ibu Buat Yang Tak Pandai Merangkai Kata

Ucapan Hari Ibu Buat Yang Tak Pandai Merangkai Kata

Ibu adalah sosok yang istimewa dalam hidup setiap orang. Selama 9 bulan lebih, Ibu merawat kita siang dan malam tanpa kenal lelah.

Bahkan Ibu adalah madrasah alias guru pertama kita dalam hidup. Nggak heran, peran Ibu dalam kehidupan seorang anak sangat penting artinya.

Terutama dalam hal membentuk karakter anak yang baik dan cerdas. Saking istimewanya, Tuhan pun memerintahkan seorang anak untuk mengutamakan baktinya pada seorang Ibu hingga tiga kali ucapan lho!

Nah, jadi nggak salah kan kalau hari Ibu dianggap merupakan hari yang sangat istimewa bagi tiap anak. Sayangnya nggak banyak orang yang bisa merangkai kata-kata untuk menggambarkan sosok Ibu di mata mereka.

Padahal ucapan hari Ibu mungkin akan terasa lebih spesial jika diungkapkan dengan ucapan hari Ibu yang mendalam. 

Agar lebih memudahkan kamu untuk menggambarkan betapa istimewanya seorang Ibu, berikut adalah rekomendasi ucapan hari Ibu yang menyentuh hati dan bisa kamu berikan pada Ibu, istri atau teman tersayang.

Ucapan hari Ibu yang menyentuh hati


1. Terima kasih untuk setiap pelukan, kata-kata semangat, dan rasa cinta yang telah Ibu berikan kepadaku. Selamat Hari Ibu!

2. Selamat Hari Ibu! Terima kasih telah menjaga kami dengan baik, aku tahu itu tidak selalu mudah! Aku mencintaimu!

3. Ibu, aku mengucapkan terima kasih kepadamu karena telah membawaku ke dunia ini dan karena telah memberikan cinta dan kasih sayang yang begitu besar kepadaku. Selamat Hari Ibu

4. Tidak pernah ada satu detik pun aku tidak bahagia memilikimu Ibu.. Selamat Hari Ibu!

5. Tak ada yang bisa menandingi kasih sayang Ibu kepada anak-anaknya. Kasih sayang Ibu tak tertandingi, tanpa syarat, dan tak terpisahkan. Ke mana pun aku pergi atau apa pun yang ku lakukan, pada akhirnya aku selalu menemukan harapan dalam nasihat yang diberikan Ibu. Aku sayang Ibu, selamat Hari Ibu!

6. Ibu akan selalu memiliki tempat khusus di hatiku. Terima kasih banyak karena selalu bersamaku sebagai teman dan orang tua. Semoga Ibu selalu diberikan kesehatan agar bisa bersamaku selamanya. Aku sangat menyayangimu, Bu. Selamat Hari Ibu!

7. Ibu adalah inspirasiku, Ibu adalah malaikat bagiku, Ibu adalah pelindung untukku. Aku sayang padamu Bu. Selamat Hari Ibu!

8. Menjadi seorang ibu tidak mudah. Terima kasih Ibu, kau telah berjuang membesarkanku sampai detik ini. Selamat Hari Ibu, aku sayang Ibu!

9. Ibu mengajarkanku banyak hal, seperti kebaikan, keindahan, kegembiraan, keajaiban, dan cinta di setiap celah kehidupan. Terima kasih Ibu, akan aku selalu ingat semua yang kau berikan kepadaku. Aku sayang Ibu, Selamat Hari Ibu!

10. Selamat Hari Ibu! Terima kasih selalu mendukung semua mimpiku. Ibu adalah orang yang paling aku sayang di seluruh dunia. Aku sayang Ibu!

Ucapan hari Ibu bahasa Inggris


1. Mother is the heartbeat in the home; and without her, there seems to be no heart throb. Happy Mother’s day Mom!

2. If love is as sweet as a flower, then my mother is that sweet flower of love. Happy Mother’s day!

3. Happiness is seeing my Mother’s smile. Happy Mother’s day to the special Mom in ther world!

4. Happy Mother's Day Mom! Thank you for looking after us so well, I know it's not always easy! I love you!

5. Mom.... You're the best! Thanks for all you do. Happy Mother's Day!

6. Happy Mother's Day to the greatest mom! We don't say it enough, but we really appreciate all that you do for us every day. You are truly the glue that holds our family together!

7. May your Mother's Day be filled with as much happiness as you brought to my childhood.

8. May all the love you gave to us come back to you a hundredfold on this special day!

9. Wishing you all the love and happiness you so richly deserve. I hope you have a very happy Mother's Day!

10. Happy Mother's Day Mom! I feel so blessed to have you as my mom. Thanks for always believing in me and doing so much for me. I love you!

Ucapan hari Ibu untuk teman


1. Seorang Ibu adalah satu-satunya orang di bumi ini yang dapat membagi cintanya di antara 10 anak dan setiap anak masih memiliki semua cintanya. Selamat Hari Ibu my best friend! You are amazing Mom!

2. Seorang ibu dapat menggantikan peran semua orang, tetapi perannya belum tentu bisa dilakukan orang lain. Selamat Hari Ibu!

3. Tak ada cinta di dunia ini yang seindah cinta seorang Ibu. Semoga diriku kelak bisa menjadi Ibu sebijak dirimu. Selamat Hari Ibu!

4. Terima kasih atas kesabaran, segala cinta kasih yang engkau berikan pada keluarga. Kamu adalah sosok Ibu paling hebat di alam semesta. Selamat Hari Ibu!

5. Selamat Hari Ibu, untukmu perempuan yang kuat dan bijaksana.

6. Teruntuk perempuan hebat dan tangguh, yang kasih sayangnya tiada batas. Selamat Hari Ibu ya!

7. Untuk semua Ibu hebat yang menggantikan posisi seorang Ayah saat dia tidak ada, Selamat Hari Ibu! Tak bisa dibayangkan betapa bahagianya aku memilikimu sebagai sahabat sekaligus Ibu paling hebat!

8. Selamat Hari Ibu, kau akan selalu menjadi penyemangat hari-hariku. Terima kasih sudah selalu berusaha memberikan senyuman, walau sedang lelah. 

Ucapan hari Ibu yang sudah meninggal


1. Bumi telah menua, tapi surya tak berhenti menerangi dunia. Waktu terus berjalan, tapi keindahan cintamu tak pernah berubah. Namamu akan selalu kukenang dalam hati, bagaikan nyala lilin yang menerangi hari-hari tergelapku.

2. Dunia tak lagi indah ketika kau pergi dariku, Ibu. Di malam-malam hitam tanpa dirimu seperti saat ini, kubisikkan doa untuk mengenangmu. Menjadi ibu sebaik dirimu, hanya itulah yang bisa kulakukan sebagai bukti cintaku padamu.

3. Dunia berubah dari tahun ke tahun, hidup berganti dari hari ke hari, tetapi cinta dan kenangan tentang Ibu, tidak akan pernah berlalu. Selamat Hari Ibu, aku selalu mencintaimu!

4. Setiap kali aku merindukanmu, aku juga ingat betapa beruntungnya aku karena kamu ada dalam hidupku. Selamat Hari Ibu, aku rindu.

5. Kenangan terbaik yang ada dalam hidupku adalah waktu yang aku habiskan bersamamu, ibu. Selamat Hari Ibu, aku mencintaimu selamanya.

6. Kukirimkan ucapan selamat Hari Ibu yang hangat untukmu di surga. Aku berharap di manapun ibu berada, ibu selalu bahagia dan tersenyum. Selamat Hari Ibu.

7. Selamat Hari Ibu. Seperti Ibu yang selalu memberiku kebahagiaan, aku berharap ibu pun selalu tersenyum meski tak lagi bisa bersama. Aku mencintaimu, Bu.

8. Kini tidak ada lagi raga yang bisa kupeluk. Tapi doaku tidak akan pernah terputus untuk ibu. Aku hanya berharap ibu kini tenang dan bahagia. Selamat Hari Ibu

Ucapan hari Ibu untuk mertua


1. Selamat Hari Ibu. Hari ibu tahun ini terasa lebih istimewa karena ada mama di sini.

2. Terima kasih atas semua cinta dan nasihat yang selalu mama berikan untuk kami. Mama adalah ibu mertua terbaik. Selamat Hari Ibu!

3. Hari istimewa ini hanya datang setahun sekali, tapi percayalah mama sudah membuat hari-hari kami sepanjang tahun sangat istimewa.

4. Aku berterima kasih kepadamu karena sudah begitu memberikan banyak cinta selama ini. Terima kasih telah begitu menyayangiku seperti anakmu sendiri. Selamat Hari Ibu ya, Bu!

5. Ibu mertuaku tersayang, selamat Hari Ibu. Aku berharap berkah akan mengiringimu di setiap langkah.

6. Maaf kalau aku masih belum bisa menjadi menantu yang terbaik untukmu. Dari hatiku terdalam, aku berharap Ibu bisa terus sehat sehingga dapat mendampingiku untuk terus belajar menjadi seorang istri sekaligus orangtua. Selamat Hari Ibu!

7. Ibu, engkau adalah mertua terhebat dan terbaik di dunia yang selalu menjadi inspirasiku selamanya. Selamat Hari Ibu!

Ucapan hari Ibu untuk Istri tercinta


1. Selamat Hari Ibu, istriku. Sebagai teman hidup, kamu benar-benar luar biasanya sudah menjadi istri sekaligus orangtua terbaik di keluarga. Terima kasih sudah melakukan berbagai hal untuk anak-anak kita. Tanpa kehadiran dan bantuanmu mungkin aku akan merasa tidak berdaya.

2. Selamat Hari Ibu, orang yang paling aku banggakan. Semoga kamu bisa selalu menjadi yang terbaik untuk aku dan anak-anak. Aku berharap semua yang terbaik untukmu terutama agar selalu bahagia.  

3. Walau tidak ada manusia yang sempurna, namun kamu bisa menjadi istri dan sosok orangtua terbaik di keluarga. Selamat Hari Ibu, sayangku. 

4. Tiada lelah kamu merawat dan membesarkan anak-anak yang luar biasa hingga kini. Selamat Hari Ibu, Sayang. Kami sangat beruntung bisa diberikan kesempatan untuk menjalani hidup bersamamu di dunia ini. Kamu yang terbaik!

5. Selamat Hari Ibu! Terima kasih atas kasih sayang yang kamu berikan padaku selama ini. Semoga kita bisa tetap bersama dan melihat perkembangan anak-anak hingga dewasa dan seterusnya. 

6. Banyak hal luar biasa yang telah aku lalui bersamamu. Selamat Hari Ibu, Istriku!

7. Aku adalah orang yang paling beruntung karena bisa membangun sebuah keluarga bersamamu. You mean the world to me and our kids. Happy Mother’s Day!

8. Selamat Hari Ibu! Terima kasih istriku, sudah melahirkan dan membesarkan anak-anak kita. Merawat kami dengan kelembutan yang terkadang berbalas membuatmu menangis. Maaf atas segala perlakuan yang mungkin menyakitimu.