Keluarga

ZeniusLand Hadirkan Cara Belajar Baru yang Lebih Seru

ZeniusLand Hadirkan Cara Belajar Baru yang Lebih Seru

Di tengah situasi pasang surut gelombang Covid-19, ZeniusLand hadir memberikan terobosan cara belajar baru yang lebih seru untuk anak-anak di jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD). 

Pada 17 Februari 2022 kemarin, ZeniusLand mengumumkan kolaborasinya bersama Disney. Dalam kolaborasi kali ini, ZeniusLand menghadirkan keajaiban dunia Disney dan materi edukasi bertema Pixar untuk siswa-siswi di Indonesia pada aplikasi belajar anak.

Tentu saja, ini menjadi kabar gembira bagi anak-anak yang mungkin sudah merasa bosan dengan aktivitas belajar online. Sebagai platform interaktif yang fokus di pembelajaran kontekstual, melalui terobosannya ZeniusLand menawarkan cara belajar baru yang lebih seru. 

Penasaran apa saja yang bisa didapatkan dari aplikasi belajar anak yang super keren ini? Yuk, cari tahu selengkapnya di sini!

Konten interaktif dikemas secara menarik

Berbeda dari aplikasi belajar anak pada umumnya, ZeniusLand menggabungkan pendekatan pedagogi Zenius dan dunia fantasi Disney pada konten-konten belajarnya. Tujuannya agar anak-anak bisa menemukan suasana belajar online yang lebih seru dan menyenangkan. 

Lebih dari itu, konten interaktif yang dikemas secara menarik pada ZeniusLand terbukti efektif membantu anak mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan fundamentalnya secara kontekstual.

Biasanya anak-anak belajar online dengan model diskusi, mendengarkan penjelasan guru, serta menjawab pertanyaan melalui formulir online, maka di ZeniusLand mereka bisa mendapatkan pengalaman belajar yang baru dan lebih seru. 

Konten belajar pada aplikasi ZeniusLand justru dikemas dengan elemen permainan. Materi-materi pembelajaran di ZeniusLand sengaja didesain untuk membangun motivasi diri dan membantu anak belajar sesuai dengan kecepatan mereka masing-masing.

Belajar secara konseptual, bukan menghafal

Apa yang membuat anak-anak bosan belajar online? Salah satunya mungkin disebabkan oleh model pembelajaran yang terkesan memaksa anak untuk menghafal semua materi. 

Padahal, dikutip dari Very Well Family, anak belajar lebih baik ketika mereka mampu memahami konsep dan menghubungkan konsep tersebut dengan hal lain, sehingga lebih bermakna dibandingkan ketika mereka hanya mampu menghafal materi tersebut.

Melalui aplikasi belajar anak, ZeniusLand, metode belajar secara konseptual menjadi lebih seru dan menyenangkan. Dipandu dengan karakter spesial dari ZeniusLand, Tiga Sekawan, yakni Gika mewakili Logika, Aksa mewakili Aksara dan Maji mewakili Imajinasi, anak-anak tidak akan mudah merasa bosan selama belajar online. 

Lengkap dengan cerita dan aktivitas bertema Disney dan Pixar, anak-anak tentu lebih semangat belajar.

Dilengkapi fitur-fitur canggih dan kekinian

Hadirnya karakter Disney dan Pixar yang disukai anak-anak, seperti Elsa, Moana, Dory, WALL-E, dan The Incredibles, secara tidak langsung efektif menanamkan kecintaan belajar pada anak-anak. 

Tak hanya itu, ZeniusLand juga melengkapi platform belajar online dengan fitur-fitur canggih dan kekinian. Materi interaktif termasuk video pembelajaran, latihan, dan aktivitas berbasis permainan akan mendorong anak-anak untuk mengeksplorasi misi-misi menarik yang ada di platform tersebut dan mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari.

Menariknya, setiap kali anak-anak berhasil menyelesaikan tantangan, mereka juga bisa memilih kostum yang ada di tokoh Disney untuk karakter pilihannya. Jadi, mereka lebih termotivasi lagi untuk belajar lebih giat dan sungguh-sungguh di kesempatan berikutnya.

Orang tua tetap terlibat secara aktif

Kolaborasi ZeniusLand dan Disney memang bertujuan untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan. Namun, bukan berarti orang tua tidak bisa memantau perkembangan anak. Melalui aplikasi belajar online yang satu ini, orang tua tetap terlibat secara aktif. 

Dengan menggunakan ZeniusLand, orang tua bisa membeli paket pembelajaran, melihat rapor dan perkembangan belajar, serta mendapatkan rekomendasi pembelajaran yang sesuai untuk anaknya. 

Artinya, meski belajar secara online melalui platform aplikasi, pemahaman materi serta pencapaian belajar anak tetap bisa dengan mudah dipantau orang tua kapan saja dan dari mana saja.

Cara berlangganan Zenius

Sebagai platform edukasi, Zenius terus berinovasi untuk memacu motivasi belajar anak dengan menghadirkan konten melalui pendekatan baru yang membuat proses belajar menjadi hal yang menyenangkan dan disukai oleh anak-anak Indonesia. 

Dengan hadirnya konten dan aktivitas bertema Disney di aplikasi belajar ZeniusLand, Zenius berharap anak-anak akan terinspirasi untuk menjadi pembelajar aktif yang berpikir kritis.

Tenang saja, cara berlangganan Zenius sangat mudah. ZeniusLand tersedia di platform Android dan iOS, dan dapat diakses dengan harga spesial sebesar Rp300.000 selama periode flash sale mulai dari 17 Februari hingga 3 Maret 2022 mendatang.

Jadi, tunggu apalagi? Segera berlangganan Zenius sekarang juga!

Editor: Dwi Ratih