Kesehatan

Daftar Lengkap Layanan Swab Test di Rumah Area Jakarta

Daftar Lengkap Layanan Swab Test di Rumah Area Jakarta

Tidak dapat disangkal, kebutuhan untuk swab test makin meningkat pesat, baik swab antigen ataupun PCR.

Pandemi COVID-19 sudah memasuki tahun kedua, namun belum terlihat kapan akan berakhir. Jumlah pasien yang terinfeksi masih banyak dan terus bertambah. Kabar baik, jumlah penerima vaksin sudah meningkat. Masyarakat juga sudah mulai dapat beradaptasi di zaman pandemi ini meski pemerintah masih menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja dan memperhatikan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Dengan dinamisnya aktivitas di tengah masyarakat, banyak lembaga atau aktivitas yang mensyaratkan untuk dilakukan swab test terlebih dahulu, seperti naik pesawat atau menerima asisten rumah tangga pulang dari mudik. Swab test juga kerap dibutuhkan untuk memeriksakan diri ataupun keluarga apabila mencurigai sempat terjadi kontak erat dengan penderita COVID sebelumnya.

Dengan demikian, kebutuhan swab di rumah juga meningkat. Masyarakat menginginkan kemudahan swab tanpa harus mengantri dan menunggu lama. Swab di rumah sangat praktis, apalagi jika banyak anggota keluarga yang hendak dilakukan swab di rumah pula. Kamu dan keluarga tinggal duduk manis menunggu petugas swab datang.

Tips melakukan swab di rumah

Melakukan swab test sekarang semakin mudah. Swab Test tidak hanya dapat dilakukan dengan mengantri di Rumah Sakit ataupun klinik, tetapi bisa Drive Thru, bahkan langsung didatangi di rumah. Nah, bagaimana Tips melakukan swab di rumah?

1. Pastikan kapan keluar hasil

Selain untuk mengantisipasi kecurigaan terkena COVID-19 akibat kontak erat dengan penderita, Swab Test juga jamak dilakukan untuk dokumen prasyarat seperti bepergian, naik pesawat, ataupun masuk kantor dan sekolah. Oleh karena itu, perhatikan paket swab test yang diambil sesuai dengan kebutuhan dokumen prasyarat.

2. Perhatikan minimal peserta yang dibutuhkan agar petugas swab bisa datang

Beberapa penyedia layanan Swab Test memiliki syarat jumlah minimal peserta sebagai prasyarat pemesanan swab test di rumah. Perhatikan jumlah minimal sebelum memesan paket layanan swab test di rumah.

Layanan Swab Test di Rumah Area Jakarta

Jika Ibu berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, Ibu bisa menyimak daftar penyedia jasa swab di rumah beserta harganya di bawah ini!

1. Halodoc Private Care Jakarta

Photo source: halodoc.com

Halodoc salah satu aplikasi medis populer pilihan para Ibu, selain memiliki layanan konsultasi dokter dan pembelian resep dokter, Halodoc juga menyediakan jasa pencarian lokasi Swab test, termasuk layanan swab test di rumah. Ibu bisa membuat janji swab di rumah melalui aplikasi Halodoc di ponsel. Pilihan yang diberikan adalah PCR Swab Test, Swab Test Antigen dan Rapid Test. Untuk PCR Swab Test, hasil bisa didapatkan H+1 dari jadwal tes, sementara Antigen Swab Test bisa diterima di hari yang sama. Halodoc menawarkan banyak jadwal yang bisa dipilih oleh pelanggan.

Harga:

PCR Swab Test: Rp 1.149.000

Swab Test Antigen: Rp 449.000

Rapid Test: Rp 229.000

2. Bumame Farmasi

Photo source: bumamefarmasi.com

Bumame Farmasi menyediakan layanan Swab Test di rumah untuk wilayah jabodetabek dengan harga yang terjangkau. Hasil PCR Swab Test dapat diperoleh kurang dari 24 jam. Ibu bisa menghubungi nomor 0811-959-8085 melalui Whatsapp untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Harga:

PCR Swab Test (Hasil 16 jam): Rp 790.000

PCR Swab Test (Hasil 10 jam): Rp 900.000

Swab Test Antigen: Rp 160.000

3. Labcito

Photo source: labcito.co.id

Labcito memiliki banyak cabang di Jakarta. Selain itu, Labcito juga menyediakan servis Swab Test di rumah yang bisa dipesan sehari sebelumnya. Ibu dapat memesan layanan swab test di rumah dengan mengunjungi website labcito.co.id dan akun instagram @labcito. Selain itu Labcito bisa dihubungi via Whatsapp dengan nomor 08112758028

Harga:

PCR Swab Test (Hasil H+1): Rp 800.000

PCR Swab Test (Hasil di hari yang sama): Rp 900.000

Swab Test Antigen: Rp 200.000

4. Ceklab

Photo source: ceklab.id

Ceklab yang dapat diakses melalui situsnya di ceklab.id menyediakan layanan swab test di rumah di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Jabodetabek. Ini cocok bagi Ibu yang tidak ingin menghadapi risiko terpapar penyakit jika harus mengantri di rumah sakit. Petugas akan datang ke rumah dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Layanan swab test di rumah yang ditawarkan Ceklab adalah PCR Swab test. 

Harga:

PCR Swab Test: Rp 1.200.000

5. Rumah Sakit Mitra Keluarga

Photo source: mitrakeluarga.com

Rumah Sakit Mitra Keluarga adalah Rumah Sakit yang cabangnya tersebar di seantero Indonesia. Tapi tahukah Ibu kalau Rumah Sakit Mitra Keluarga juga menyediakan layanan swab di rumah?

Ada beberapa prasyarat yang harus Ibu ketahui jika ingin menggunakan layanan swab di rumah dari Rumah Sakit Mitra Keluarga, yaitu:

  • Untuk pasien umum, 1 rumah minimal terdiri dari 5 peserta
  • Melakukan perjanjian 1 hari sebelum jadwal swab test

Untuk melakukan perjanjian dan mengetahui biaya, Ibu dapat menghubungi melalui Nomor Whatsapp 0821-1191-5767

6. Mayapada Clinic

Photo source: mayapadaclinic.com

Dibawah asuhan Grup Mayapada yang juga memiliki cabang Rumah Sakit di segala penjuru Jakarta, Mayapada Clinic juga menyediakan layanan Swab di rumah yang dapat dipesan langsung melalui e-commerce, website mayapadaclinic.com dan nomor Whatsapp 0878-7036-0947. Layanan swab rumah dari Mayapada Clinic ini hanya bisa dilakukan di area sekitar Jakarta Selatan, Tangerang, dan Jakarta Barat pada jam operasional Senin-Jumat pada pukul 09.00-11.00 WIB.

Harga:

PCR Swab Test H+3: Rp 900.000

PCR Swab Test H+2: Rp 1.200.000

PCR Swab Test Sameday: Rp 1.900.000

Swab Test Antigen: Rp 250.000

7. Primaya Hospital

Photo source:cakapinterview.com

Rumah Sakit Primaya juga menyediakan layanan Swab Test di rumah. Jika ingin menggunakan layanan ini, Ibu bisa melakukan pendaftaran dengan menelpon sesuai dengan lokasi Primaya Hospital terdekat dengan area tempat tinggal Ibu.

Harga:

PCR Swab Test: Rp 2.300.000

8. EMC Hospital

Photo source: emc.id

Rumah sakit lain yang menyediakan layanan swab test di rumah adalah Rumah Sakit EMC yang berlokasi di Sentul dan Tangerang. Untuk menggunakan layanan, Ibu dapat langsung menghubungi nomor telepon sesuai dengan Rumah Sakit EMC terdekat dari tempat tinggal Ibu.

Penulis: Zeneth Thobarony
Editor: Dwi Ratih