Konsepsi

6 Rekomendasi Merk Tespek Terbaik dan Akurat

6 Rekomendasi Merk Tespek Terbaik dan Akurat

Apa saja merk tespek yang akurat?

Tespek atau yang sering dikenal test pack adalah alat uji kehamilan yang mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau. 

Cara penggunaannya juga sangat mudah, tinggal mencelupkan tespek ke dalam wadah berisi air seni kemudian menunggu beberapa saat untuk membaca hasilnya. 

Jika hasil tespek hanya menunjukkan satu garis, maka hasil tespek negatif yang berarti kemungkinan besar Ibu sedang tidak hamil. Jika hasil tespek dua garis, selamat, hasil tespek positif dan Ibu kemungkinan besar hamil.

Tes kehamilan yang paling akurat adalah tes kehamilan yang dilakukan di dokter dengan menggunakan sampel darah dan urin menurut Sheryl Ross, MD, seorang obgyn dari Santa Monica, California. 

Tes darah yang dilakukan sepuluh hari setelah ovulasi akan memberikan hasil 99% akurat.

Meski begitu, penggunaan tespek adalah solusi cepat dan mudah untuk mengetahui kemungkinan hamil sebelum menjadwalkan pemeriksaan kehamilan kepada dokter kandungan atau bidan. 

Tespek akan 99% efektif jika diukur beberapa hari setelah jadwal menstruasi terlewat.

Simak rekomendasi merk tespek yang sering dianggap akurat oleh para Ibu.

1. Sensitif

Sensitif adalah merk tespek yang paling populer di kalangan para Ibu. Merk tespek Sensitif tersedia dalam dua varian, yakni tespek sensitif strip yang tergolong analog, sensitif compact dan digital. Harga tespek sensitif compact dan varian lainnya berbeda-beda.

Sensitif strip adalah varian yang paling sederhana karena hanya berbentuk strip yang mengindikasi apakah Ibu hamil atau tidak melalui garis yang muncul pada strip. Harga tespek sensitif ini mulai dari Rp 22 ribu rupiah.

Sementara tespek sensitif compact diklaim dapat digunakan sejak 7 hari setelah berhubungan dengan akurasi 99,99% akurat. Berapakah harga tespek sensitif compact? Harga tespek sensitif compact mulai dari Rp 45 ribu.

Tespek sensitif digital adalah satu-satunya merk tespek yang satu-satunya memberikan hasil pasti dan akurat dengan menampilkan tulisan “YES” untuk hamil dan “NO” untuk tidak hamil. 

Merk tespek sensitif digital sangat akurat sehingga dapat digunakan 5 hari sebelum telat haid. Harga tespek sensitif compact paling mahal yaitu mulai dari Rp 115 ribu.

2. Akurat

Akurat adalah salah satu merk tespek lainnya yang mudah ditemukan di berbagai minimarket dan supermarket karena harga tespek akurat ini sangat terjangkau. Tingkat akurasinya sampai dengan 10 MIu. 

Penggunaannya sangat mudah hanya dengan menampung air seni di pagi hari minimal 7 hari setelah berhubungan seks dan mencelupkan tespek selama 30-60 detik. Tunggu sekitar satu hingga tiga menit dan hasilnya pun dapat dibaca.

Harga tespek akurat ini mulai dari Rp 17 ribu. Cukup terjangkau bukan harga tespek akurat?

3. Onemed

Merk tespek bagus berikutnya adalah Onemed. Tespek positif Onemed ini banyak yang menilai memiliki reputasi yang cukup bagus dibandingkan merk tespek lainnya. 

Selain hasil garisnya jelas, ulasan tespek positif Onemed ini memiliki packaging produk yang menarik karena menyediakan formulir tentang hasil tes kehamilan yang bisa diisi. Sensitifitasnya sampai sekitar 20 MIu.

Ada dua jenis tespek positif Onemed yang dijual, Onemed strip dan Onemed siklus. Harga Onemed strip mulai dari Rp 1 ribu dan harga Onemed siklus mulai dari Rp 17 ribu. Sangat murah bukan?

Merk tespek bagus berikutnya adalah Akurat yang merupakan merk lokal dengan harga terjangkau. Ada dua varian yang bisa ditemui dari tespek Akurat, yaitu strip dan compact.

Merk tespek ini dapat mendeteksi kehamilan lebih cepat, yaitu mulai dari satu minggu setelah berhubungan seks. Tingkat akurasinya juga cukup tinggi, yaitu 99%.

Harga tespek akurat ini mulai dari Rp 20 ribu.

4. Woman Choice

Woman Choice merupakan merk tespek bagus berikutnya yang mudah ditemui di pasaran. Berbeda dengan tespek lainnya, merk tespek ini sudah menyediakan wadah urin sehingga lebih praktis karena Ibu tidak harus kalang kabut mencari wadah urin. 

Woman Choice yang merupakan merk tespek dari Kanada mengklaim hasil akurat hingga 100% dan hasilnya akan sama seperti jika melakukan tes kehamilan melalui laboratorium. Tersedia dua varian tespek Woman Choice, yaitu strip dan compact.

Kemampuan mendeteksi kehamilannya juga sangat cepat, hanya 40 detik saja!

Harga tespek woman choice mulai dari Rp 25 ribu saja.

5. HCG

Rekomendasi merk tespek berikutnya adalah HCG. Bentuk tespek ini lain daripada yang lain. Dalam produk Ibu akan mendapatkan strip pengujian yang mirip dengan rapid test.

Petunjuk pemakaiannya dengan cara mengambil urin dengan menggunakan pipet yang disediakan. Setelah itu Ibu dapat meneteskan sampel urin ke strip tespek HCG ini.

Produk ini mengklaim memiliki sensitivitas sampai 20 MIu dengan akurasi hingga 99%. 

Harga tespek HCG ini mulai dari Rp 2 ribu saja.

6. Clearblue

Rekomendasi merk tespek berikutnya adalah Clearblue. Berapakah harga tespek Clearblue?

Clearblue Digital pregnancy test dengan smart down merupakan salah satu tespek digital yang mampu memberikan kepastian dari kehamilan dalam waktu cepat. 

Uniknya, pada layar merk tespek Clearblue ini Ibu dapat menemukan kata “Pregnant” atau “not Pregnant” yang menunjukkan apakah Ibu hamil atau tidak.

Harga tespek Clearblue ini terbilang cukup mahal, yaitu mulai dari Rp 300 ribu rupiah. Harga tespek Clearblue ini memang cukup tinggi dibandingkan pesaingnya.

Itulah rekomendasi 7 merk tespek untuk menguji apakah Ibu hamil atau tidak.

Editor: Dwi Ratih