Rekomendasi

7 Pilihan Piyama Ibu Hamil, Ada Yang Busui Friendly, Lho!

7 Pilihan Piyama Ibu Hamil, Ada Yang Busui Friendly, Lho!

Kondisi perut yang mulai membesar, kadang bikin Ibu jadi kesulitan untuk memilih baju yang digunakan sehari-hari. Memang, perlu diakui saat hamil paling enak menggunakan piyama longgar yang bikin Ibu nyaman bergerak.

Apalagi, Ibu hamil seringkali lebih mudah merasa gerah ya, Bu. Nah, kalau piyama sehari-hari yang Ibu gunakan mulai sempit, ada baiknya mulai pertimbangkan untuk membeli piyama Ibu hamil, yuk!

Piyama Ibu hamil yang banyak dijual di pasaran juga sangat beragam. Tapi, nggak semua bahan yang digunakan bikin Bumil nyaman, lho!

Ibumin sarankan, paling tidak pilih piyama Ibu hamil yang terbuat dari bahan katun rayon ya, Bu. Bahan ini biasanya cukup adem digunakan, dan nggak bikin Ibu mudah gerah.

Nah, berikut adalah rekomendasi piyama Ibu hamil pilihan Ibumin yang bisa Ibu beli. Mana piyama favoritmu?

Pilih dulu jenisnya piyamanya


Yes! Jenis-jenis piyama Ibu hamil memang sangat beragam nih, Bu. Ada yang berbentuk daster, two pieces hingga model kimono.

Semua jenis piyama ini bisa Ibu pilih sesuai dengan kenyamanan. Beberapa saran berikut mungkin bisa jadi pertimbangan Ibu dalam memilih piyama Ibu hamil:

  • Piyama jenis daster

Siapa yang setuju kalau selama hamil paling enak menggunakan piyama jenis daster? Wah, kalau ini sih Ibumin setuju banget!

Perut Ibu yang makin membesar, nyatanya bikin Ibu kesulitan mencari celana panjang, celana pendek ataupun celana legging yang muat dan nyaman. Nah, dari pada pusing, lebih baik menggunakan piyama Ibu hamil jenis daster saja.

Daster yang punya model karakter yang longgar ini, bikin Ibu lebih nyaman bergerak. Meski dengan kondisi perut yang semakin besar.

Selain itu, memilih piyama Ibu hamil jenis daster ini terkadang lebih long lasting alias lebih bisa lama digunakan, bahkan hingga melahirkan/menyusui nanti. Hal ini karena, piyama daster lebih memudahkan Ibu menyusui, buang air kecil hingga memudahkan dokter untuk memeriksa kondisi kehamilan Ibu nantinya.

  • Piyama jenis two pieces

Nggak pe-de menggunakan daster? Tenang, ada juga kok jenis piyama Ibu hamil berupa two pieces setelah yang bisa Ibu pilih. Biasanya, piyama ini dijual dengan ukuran all size, sehingga nyaman digunakan bagi Ibu hingga melahirkan nanti.

Apalagi, kebanyakan piyama jenis ini juga dilengkapi kancing depan. Sehingga makin memudahkan Ibu untuk menyusui.

  • Piyama jenis kimono

Nah, piyama jenis kimono ini paling banyak digunakan digunakan saat di rumah sakit nanti. Piyama jenis kimono juga dianggap lebih memudahkan proses pemeriksaan dokter ke pasien.

Memang, kebanyakan jenis piyama kimono memiliki bentuk yang lebih longgar dari daster. Namun, bedanya piyama Ibu hamil jenis ini dilengkapi dengan tali pengait.

Rekomendasi 8 piyama Ibu hamil yang nyaman

1. Moonlight Pajamas 

Photo source: Moonlight Pajamas

Buat Ibu yang suka dengan piyama Ibu hamil jenis two pieces, Ibumin sangat merekomendasikan merk yang satu ini. Piyama Ibu hamil dari Moonlight Pajamas ini terbuat dari bahan soft cotton (rayon) lembut, yang sangat nyaman digunakan.

Ada banyak pilihan motif yang menarik, dengan jenis celana panjang, pendek dan juga jenis daster kancing depan dengan motif yang lucu. Piyama Ibu hamil yang satu ini juga diklaim busui friendly, lho!

2. Little Sleep Wear


Photo source: Little Sleep Wear

Little Sleep Wear, jadi salah satu piyama Ibu hamil pilihan Ibumin yang juga banyak digandrungi para wanita. Jenis piyama yang ditawarkan juga beragam, ada daster, two pieces dan kimono.

Kamu tinggal memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Karena, ragam piyama Ibu hamil yang ditawarkan ada yang busui friendly ada pula yang hanya bisa digunakan ketika hamil saja.

3. Aimee Sleepwear 

Photo source: Aimee Sleep Wear

Aimee Sleepwear juga menjadi piyama Ibu hamil yang Ibumin rekomendasikan, nih. Ada banyak pilihan jenis piyama yang Ibu bisa pilih.

Bahkan, Aimee juga menyediakan produk piyama set khusus untuk keluarga, lho! Jadi, bisa kompakan nih antara Ibu, Ayah dan si kecil.

4. Pajamas Inc

Photo source: Pajamas Inc

Kalau pilihan piyama Ibu hamil jatuh pada jenis daster kancing depan, Pajamas Inc bisa jadi pilihan, nih! Semua produknya, memiliki size chart yang bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh Ibu saat ini.

Bedanya, piyama Ibu hamil yang satu ini terbuat dari bahan katun Jepang. Dijamin, adem banget deh buat digunakan sehari-hari.

5. Hana Sleepwear

Photo source: Hana Sleepwear

Hana Sleepwear, menawarkan beragam jenis piyama Ibu hamil dengan berbagai macam bahan dan motif yang beragam. Tapi, yang sekarang sedang jadi best seller sih, piyama daster dan two pieces dengan bahan rayon twill.

Untuk pilihan two pieces piyama Ibu hamil juga ada pilihan lengan panjang/pendek, dan juga daster, lho! Ibu suka yang mana nih?

6. Sleep Project Indonesia


Photo source: Sleep Project Indonesia

Mau punya piyama couple-an dengan suami? Ragam pilihan motif dan jenis piyama Ibu hamil dari Sleep Project Indonesia ini, bisa jadi pilihan, lho! Nggak hanya menawarkan piyama Ibu hamil, Sleep Project juga menawarkan berbagai jenis bed cover dan sarung bantal, yang bikin tidur Bumil nantinya makin nyaman.

7. Fleurde Coton Sleepwear


Photo source: Fleurde Coton

Bumil senang dengan bahan piyama lace silk yang nyaman saat digunakan setiap hari? Nah, Fleurde Coton bisa jadi pilihan nih, terutama pada produknya bernama Lace PJ Set.

Bahan silknya ini kelihatan sangat nyaman banget buat digunakan selama hamil. Tapi sayangnya, piyama Ibu hamil ini nggak busui friendly. Jadi, kemungkinan hanya bisa digunakan selama hamil saja ya, Bu.