Rekomendasi

7 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah, Dijamin Hemat Listrik!

7 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah, Dijamin Hemat Listrik!

Masih bingung menentukan pilihan rekomendasi dispenser galon bawah?

Kehadiran inovasi dispenser galon bawah sukses mencuri perhatian masyarakat. Pasalnya, selama ini banyak yang enggan menggunakan dispenser karena perlu mengangkat galon air terlebih dulu dan memasangnya di bagian atas dispenser. 

Dikutip dari The Spruce, cara kerja dispenser galon bawah pun terbilang unik. Pompa dispenser galon bawah memompa angin ke dalam galon yang tertutup rapat, sehingga air dalam galon terdorong kuat ke atas melalui selang.

Beruntung, Ibupedia sudah merangkum 7 rekomendasi galon bawah low watt khusus untuk kamu. Penasaran apa saja? Yuk, cari tahu

1. Sanken HWD-Z95

Photo source: bhineka.com

Rekomendasi dispenser galon bawah yang pertama jatuh pada Sanken HWD-Z95. Selain hemat listrik, dispenser Sanken HWD-Z95 juga dilengkapi teknologi dual-gallon. 

Artinya, pengguna bisa memasang dua galon sekaligus, di bagian atas dan bawah dispenser. Dengan begitu, ketika terjadi mati listrik, kamu tetap bisa mengambil air (suhu normal) dari galon atas. 

Rekomendasi dispenser galon bawah ini cocok untuk rumah tangga yang memiliki banyak anggota keluarga maupun kantoran. Pasalnya, karena ada galon atas dan bawah maka pengguna tidak perlu terlalu sering mengganti galon. Harga dispenser galon bawah Sanken HWD-Z95 yaitu di kisaran Rp2,5 jutaan.

2. Modena Grafici DD 7301 L

Photo source: modena.com

Didesain dengan warna hitam yang elegan, rekomendasi galon bawah Modena Grafici DD 7301 L juga layak untuk dipertimbangkan. Terlebih dispenser ini sudah mengusung teknologi ramah lingkungan. Dispenser galon bawah inu menggunakan kompresor R134A yang bebas CFC, sehingga aman untuk lapisan ozon dan lebih hemat daya listrik.

Dispenser galon bawah Modena Grafici DD 7301 L memiliki ukuran dimensi 360 mm x 310 mm x 1040 mm, dengan bobot sekitar 15,4 kg. Untuk membeli rekomendasi galon bawah low watt ini, kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp3,3 jutaan.

3. Sharp Dispenser SWD-72EHL-BK

Photo source: id.sharp

Berbeda dari rekomendasi dispenser galon bawah low watt lainnya, Sharp Dispenser SWD-72EHL-BK memiliki fitur pemanas yang bisa menyesuaikan daya listriknya sesuai kebutuhan pengguna. Tersedia pilihan daya pemanas 385 watt dan 185 watt yang lebih ekonomis. 

Menariknya, melalui pilihan daya tersebut pengguna bisa mendapatkan air panas dengan suhu sekitar sekitar 88-93 derajat Celcius dan air dingin di suhu 3-10 derajat Celcius.

Tertarik memiliki rekomendasi dispenser galon bawah Sharp SWD-72EHL-BK? Harga jualnya adalah sebesar Rp2,6 jutaan. Dispenser galon bawah ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih, yang bisa dipilih sesuai selera.

4. Polytron PWC 778 LX

Photo source: shopee.co.id

Dibanderol dengan kisaran harga Rp2 jutaan, Polytron PWC 778 LX masuk dalam daftar rekomendasi dispenser galon bawah terbaik 2022. Dispenser galon bawah ini menggunakan bahan utama stainless steel sebagai dan pipa steril yang anti karat. 

Lebih lanjut, Polytron PWC 778 LX memiliki dimensi ukuran 33 cm × 36.5 cm × 113.8 cm, dengan bobot sekitar 15kg.

Soal teknologi yang diusung, Polytron PWC 778 LX tentu tidak kalah dengan dispenser galon bawah lainnya. Pada dispenser ini pengguna bisa menemukan teknologi Dual Heating Mode Selections dengan pilihan Fast Heating sekitar 5 menit untuk memanaskan air hingga 85 derajat Celcius dan Low Wattage dengan daya listrik sekitar 160 Watt.

5. Toshiba RWF-W1830BN

Photo source: toshiba-lifestyle.com

Rekomendasi dispenser galon bawah Toshiba RWF-W1830BN cocok dipilih untuk pengguna yang mengutamakan kesederhanaan. Dari segi desain, dispenser galon bawah ini dibuat menggunakan bahan stainless steel berwarna hitam yang elegan. Lengkap dengan LED Display, sehingga mudah membedakan tiga pilihan suhu air yang tersedia.

Tenang saja, meskipun memiliki kapasitas 4 Liter, rekomendasi dispenser galon bawah ini hemat pemakaian daya listrik. Soal harga pun tidak jadi masalah. Toshiba RWF-W1830BN dijual di kisaran harga Rp2,6 jutaan.

6. Denpoo DDB-39

Photo source: bhineka.com

Denpoo DDB-39 banyak dipilih sebagai rekomendasi dispenser galon bawah low watt dan ramah kantong. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp1,5 jutaan saja kamu sudah bisa membawa pulang dispenser galon bawah ini. Walaupun murah, penampilan fisik Denpoo DDB-39 cukup eksklusif dengan bodi warna hitam yang elegan.

Rekomendasi dispenser galon bawah low watt ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 190 Watt saja. Pemakaiannya tentu membantu kamu menghemat biaya listrik bulanan. Pas banget dipilih untuk kamu yang punya anggaran dana terbatas!

7. Midea Dispenser YD1135AS

Photo source: lazada.co.id

Terakhir, rekomendasi dispenser galon bawah low watt terbaik jatuh pada Midea Dispenser YD1135AS. Untuk memanaskan air, dispenser galon bawah ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 190 Watt. Sementara itu, untuk menghasilkan air dingin daya listrik yang dibutuhkan pun hanya sebesar 100 Watt. 

Adanya teknologi High Compressor Cooling pada dispenser ini membantu pengguna mendapatkan air dingin dalam waktu singkat. Lebih dari itu, pemanas air juga lebih tahan lama berkat fitur Preventing Overheating yang ada pada dispenser galon bawah ini. Midea Dispenser YD1135AS dipasarkan dengan kisaran harga Rp1,4 jutaan saja.

Nah, dari tujuh rekomendasi dispenser galon bawah tadi, mana yang akan jadi pilihan kamu? Semoga bisa menemukan dispenser galon bawah yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu, ya!

Editor: Dwi Ratih