Rekomendasi

8 Rekomendasi Bak Mandi Bayi Lipat, Mudah Dibawa Bepergian!

8 Rekomendasi Bak Mandi Bayi Lipat, Mudah Dibawa Bepergian!

Seiring dengan perkembangan jaman, bak mandi bayi kini juga memiliki ukuran yang lebih praktis dan bisa dibawa bepergian dengan cara di lipat. 

Bahkan dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang membuat si kecil makin betah saat dimandikan.

8 rekomendasi bak mandi bayi lipat

Lalu apa saja sih rekomendasi bak mandi bayi lipat yang ada saat ini? Berapakah harganya dipasaran? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ya Bu.

1. Summer Infant Baby Bather Dashed Dot


Photo source: Mothercare

Meski tak berbentuk bak mandi, namun produk ini sangat cocok untuk bayi sejak usia newborn hingga balita. Baby Bather Dashed Dot bisa merupakan sandaran tempat duduk yang kokoh dan terbuat dari kain berjaring.

Bentuknya sangat compact sehingga bisa dibawa untuk bepergian. Nggak hanya itu, produk ini juga terbilang tak ‘makan tempat’ lho Bu! Harga bak mandi bayi lipat yang satu ini dibanderol sekitar Rp 260.000-an!

2. Summer Infant Fold Up Bath Baby’s Aquarium


Photo source: Summerinfant

Model bak mandi bayi lipat ini terbilang 2 in 1 ya Bu. Sebab, model Fold Up Bath Baby's Aquarium ini bisa digunakan untuk mandi atau seperti kolam renang mini untuk bermain air.

Saat mandi, Ibu bisa menggunakan sandaran tempat duduk. Ketika si kecil ingin bermain air bisa melepas bagian alasnya. Nggak hanya itu, bak mandi bayi lipat yang satu ini juga sangat mudah disimpan. Ibu bisa membeli bak mandi bayi lipat portable yang satu ini seharga Rp 490 ribu.

3. Doctor Dolphin Baby Bathtub


Photo source: Shopee

Rekomendasi bak mandi lipat bayi selanjutnya adalah Doctor Dolphin Baby Bathtub. Bak mandi bayi portable yang satu ini terbuat dari bahan PVC lembut dan aman untuk bayi baru lahir sekalipun.

Bak mandi ini sangat empuk sehingga bisa mencegah bayi cedera saat mandi. Terdapat fitur katup atau kantong udara untuk menghindari perubahan bentuk bak mandi saat digunakan.

Bahkan bak mandi bayi lipat yang satu ini sangat mudah disimpan dan di tiup serta praktis dibawa kemanapun. Tertarik mencoba? Harga bak mandi bayi lipat ini sekitar Rp 330.000-an saja lho!

4. Baby Safe Folding Bath Tub


Photo source: Bukalapak

Baby Safe Folding Bath Tub sangat cocok bagi Ibu yang hobi traveling tapi nggak mau membawa banyak barang. Produk ini merupakan bak mandi bayi lipat yang dilengkapi tempat khusus menyimpan sabun ataupun shampoo bayi.

Sehingga makin memudahkan Ibu ketika memandikan si kecil. Didesain dengan kaki yang kokoh sangat aman bagi si kecil yang aktif ketika mandi. Produk ini juga hadir dengan berbagai varian warna, yakni hijau, biru, dan merah muda. Harga bak mandi bayi lipat Baby Safe Folding Bath Tub sekitar Rp 385.000-an.

5. Richell Soft Baby Bath


Photo source: Shopee

Richell Soft Baby Bath merupakan bak mandi bayi lipat berteknologi Jepang yang terbuat dari bahan vinyl berkualitas. Yup, bahan vinyl chloride resin yang terdapat pada produk ini berfungsi untuk menjaga suhu air tetap hangat ketika si kecil hendak mandi.

Nggak hanya itu, meski terbuat dari bahan vinyl namun bak mandi bayi lipat yang satu ini sangat lembut sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif. Ditambah adanya sandaran punggung membuat si kecil makin nyaman ketika mandi. Harga bak mandi bayi lipat yang satu ini dibanderol sekitar Rp 290.000-an.

6. Mothercare Aqua Pod


Photo source: Mothercare

Bak mandi bayi lipat Aqua Pod sangat cocok bagi Ibu yang ingin memandikan bayi dengan air hangat, namun tak tahu apakah suhu tersebut membuat anak nyaman atau tidak.

Fitur bernama hot spot dalam produk ini dapat memberitahu ketika air yang dituang ke dalam bak mandi ini bersuhu terlalu panas.

Dengan begitu, Ibu bisa lebih tenang saat ingin memandikan si kecil. Nggak hanya itu Bu, bahkan produk ini juga dilengkapi tempat duduk dan sandaran cocok bagi si kecil yang sudah belajar untuk duduk.

Produk ini juga paling cocok digunakan di dalam bath tub yang besar. Sementara itu harga bak mandi bayi lipat yang satu ini dibanderol mulai dari Rp 364.000.

7. BEABA Ultra Compact Textile Bath

Photo source: Beaba Philipines

Rekomendasi bak mandi bayi lipat selanjutnya adalah BEABA Ultra Compact Textile Bath yang terbuat dari thermoform sehingga ringan dan memberikan kenyamanan lebih pada bayi saat mandi. Produk ini juga mudah digunakan lho Bu!

Sebab pada sisi bak terdapat bagian untuk mengunci selang atau pancuran. Dengan begitu, Ibu bisa langsung mengisi air tanpa harus memegangi pemancur airnya.

Nggak cukup sampai disitu, produk ini berukuran compact sehingga memudahkan penyimpanan. Bak mandi bayi lipat BEABA Ultra Compact Textile Bath bisa digunakan sejak usia newborn hingga 12 bulan. Meski begitu harga untuk bak mandi lipat bayi portable yang satu ini cukup mahal yakni berkisar mulai dari Rp 1.300.000.

8. Infantino Whale Bubble Bath Inflatable Bath Tub


Photo source: Ubuy

Rekomendasi bak mandi bayi lipat yang terakhir adalah Infantino Whale Bubble Bath Inflatable Bath Tub dengan bentuk lumba-lumba yang lucu, membuat anak jadi gemar mandi. Nah, produk ini nggak hanya membuat anak betah main air, tetapi juga bisa digunakan untuk mandi bola.

Tenang, walau dipakai lama oleh si kecil untuk bermain air namun suhu air dijamin tetap hangat karena produk ini berbahan vinyl khusus yang bisa menjaga suhu air tetap hangat. 

Produk ini sangat mudah digunakan, cukup di pompa dan di kempiskan jika sudah selesai digunakan. Harga produk ini mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 300.000-an.

Editor: Dwi Ratih