Rekomendasi

8 Rekomendasi Liburan Tahun Baru 2022 Ramah Anak di Jakarta

8 Rekomendasi Liburan Tahun Baru 2022 Ramah Anak di Jakarta

Menjelang akhir tahun, Ibupedia punya rekomendasi liburan tahun baru 2022 yang ramah anak di Jakarta lho! 

Selain bisa menghemat waktu, kamu juga bisa bebas dari macet. Pasalnya, warga ibukota biasanya memilih untuk menghabiskan libur tahun baru di luar kota. Artinya, jalanan di Jakarta relatif lebih lengang dibandingkan dengan hari biasa. 

Suasana liburan tahun baru tentu jadi lebih menyenangkan, bukan? Di sisi lain, kamu bisa menghemat lebih banyak budget liburan karena menghabiskan pergantian tahun di Ibukota.

Nah, berikut adalah rekomendasi liburan tahun baru 2022 ramah anak yang bisa kamu kunjungi. Jangan sampai ada yang terlewatkan, ya!

1. Jakarta Aquarium

Photo source: mediaindonesia.com

Ingin mengajak si kecil berlibur sambil mengenal kehidupan laut? Kamu bisa berkunjung ke Jakarta Aquarium yang terletak di Jalan Letjen S. Parman Nomor 106, Jakarta Barat. 

Tempat ini merupakan salah satu alternatif rekomendasi liburan tahun baru 2021 yang menyenangkan. Selain bisa mempelajari kehidupan biota laut, kamu juga bisa menonton pertunjukkan Pearl of the South Sea berupa pertunjukkan ilusi dan tarian bawah laut. 

Dilansir dari situs resminya, Jakarta Aquarium buka setiap hari pukul 10:00 WIB sampai 20:00 WIB.

2. Bricks 4 Kidz

Photo source: bricks4kidz.co.id

Rekomendasi liburan tahun baru 2022 bersama anak selanjutnya adalah Brick 4 Kidz. Tempat ini memberi kesempatan bagi si kecil untuk belajar sambil bermain lego. Terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Brick 4 Kidz cocok dikunjungi oleh anak-anak kisaran usia 3 sampai 13 tahun. 

Kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp100.000,- saja untuk bisa mengajak si kecil menghabiskan libur akhir tahun.

3. Kitchen Magic

Photo source: 99.co

Berada di dalam Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, tentu Kitchen Magic bukan lagi destinasi yang asing buatmu. Persis seperti namanya, di Kitchen Magic si kecil bisa bermain masak-masakan dengan suasana yang berbeda. 

Bahkan, tempat ini juga menawarkan program Mom & Kids lho! Jadi, kamu bisa seru-seruan masak bareng si kecil. Tenang saja, makanan yang kamu buat di Kitchen Magic boleh dibawa pulang, Jadi, boleh icip-icip bersama Ayah juga di rumah!

4. SkyWorld Indonesia

Photo source: Traveloka

SkyWorld Indonesia menjadi salah satu rekomendasi liburan tahun baru 2022 yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Pasalnya, di tempat ini kamu bisa mengajak si kecil untuk menjelajahi kehidupan luar angkasa. 

Mulai dari melihat replika roket berukuran raksasa, mempelajari urutan tata surya, sampai berfoto dengan kostum astronot pun bisa! Perlu diketahui, SkyWorld Indonesia bisa kamu kunjungi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah setiap hari, kecuali Jumat, pukul 09:00 WIB - 17:00 WIB.

5. Houbii Urban Adventure Park

Photo source: idntimes.com

Houbii Urban Adventure Park menawarkan kegiatan seru layaknya aktivitas fisik yang biasa dilakukan saat outbond. Tersedia area Ninja Course. Extreme Slide, dan High Rope Course yang siap memacu adrenalin si kecil. 

Selain itu, kamu juga bisa menemukan area trampolin yang sangat luas di Houbii Urban Adventure Park ini. Lokasinya ada di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rekomendasi liburan tahun baru 2022 yang satu ini layak kamu kunjungi bersama si kecil yang mulai aktif bermain.

6. Bounce Street Trampoline Park

Photo source: team-curious.com

Tak kalah seru dari Houbii Urban Adventure Park, di Jakarta Utara kamu juga bisa mengajak si kecil bermain di Bounce Street Trampoline Park. Rekomendasi liburan tahun baru 2022 yang ramah anak hingga orang dewasa ini bisa jadi alternatif olahraga yang seru dan menyenangkan. 

Pasalnya, pengunjung Bounce Street Trampoline Park diberi kesempatan untuk belajar trik bermain trampoline yang anti mainstream dari ahlinya.

7. Faunaland

Photo source: pegipegi.com

Faunaland adalah sebuah kebun binatang yang berlokasi di Ecovention Building, Ancol. Berbeda dari kebun binatang pada umumnya, tempat ini memiliki suasana hutan tropis yang terinspirasi dari wilayah Papua. Hal tersebut bisa dilihat dari ragam flora dan fauna eksotis ada di Faunaland. 

Tak hanya burung-burung eksotis, kamu juga bisa mengajak si kecil melihat singa putih dan kanguru putih yang unik. Tersedia pula Safari River Cruise kalau kamu dan si kecil ingin bertualang sambil mengarungi sungai.

8. Museum of Toys

Photo source: harpersbazaar.co.id

Didirikan oleh kolektor mainan asal Indonesia, Win Satrya, Museum of Toys akan menjadi penutup rekomendasi liburan tahun baru 2022. Di tempat ini kamu dan si kecil bisa melihat koleksi mainan-mainan unik serta ribuan figurine edisi terbatas dari desainer mainan lokal dan internasional. 

Tertarik berkunjung? Museum of Toys buka setiap hari mulai pukul 09:00 WIB hingga 18:00 WIB.

Itulah tadi daftar lengkap rekomendasi liburan tahun baru 2022 di Jakarta yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Kamu yang tidak bisa berlibur ke luar kota pun tetap bisa menghabiskan libur tahun baru bersama si kecil di Jakarta. Kira-kira mana yang akan jadi destinasi berlibur favorit si kecil, ya? 

Nah, karena situasi pandemi saat ini masih berlangsung, pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Jangan lupa untuk mengecek lebih dulu informasi terkini tentang destinasi liburan yang akan dikunjungi. 

Selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. Selamat berlibur bersama keluarga!

Editor: Dwi Ratih