Rekomendasi

Aman Untuk Pemula, 7 Aplikasi Trading Saham OJK Dengan Banyak Fitur

Aman Untuk Pemula, 7 Aplikasi Trading Saham OJK Dengan Banyak Fitur

Sedang tertarik berinvestasi saham, demi mencapai financial freedom? Zaman sekarang, hal ini bukan lagi sebuah impian semata ya Bu. Apalagi saat ini, ada berbagai macam aplikasi trading saham OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang sudah terjamin keamanannya.

Yes! Investasi saham, belakangan cukup dilirik karena dianggap cukup menjanjikan, bahkan bisa jadi salah satu bukti kepemilikan sebuah perusahaan, lho! Jadi bikin kamu memiliki hak, atas aset perusahaan tersebut.

Betul banget, Bu kita juga bisa jadi salah satu investor dalam sebuah perusahaan bergengsi lho. Hal ini karena, sebagai orang awam, kamu juga bisa berinvestasi saham terbuka dan memiliki hak untuk mendapatkan dividen sesuai dengan jumlah saham yang sudah dimiliki.

Kondisi ini juga dipermudah dengan banyaknya aplikasi trading saham OJK yang belakangan marak beredar di media sosial. Aplikasi trading saham OJK ini bahkan juga bisa digunakan oleh trading pemula, lho!

Mau tahu, rekomendasi aplikasi trading saham OJK terbaik yang aman dan sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Ibu? Simak ulasan berikut ini, yuk!

Rekomendasi aplikasi trading saham OJK

1. Bibit


Photo source: Blig Bibit

Aplikasi investasi saham terbaik dan terdaftar OJK yang pertama adalah Bibit. Aplikasi trading saham OJK ini nggak hanya bisa digunakan untuk profesional, tapi juga cocok untuk pemula.

Aplikasi Bibit sendiri merupakan aplikasi trading saham OJK yang dikeluarkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Pada aplikasi ini, kamu bisa melakukan investasi seperti reksadana hingga obligasi dan pasar uang.

Aplikasi investasi saham ini juga cocok untuk pemula. Hal ini karena, pada aplikasi Bibit sudah ada fitur robo advisor, di mana fitur ini bisa memudahkan kamu dalam belajar berinvestasi sesuai dengan profil risiko.

Bahkan, registrasi aplikasi trading saham OJK ini, dapat dilakukan dengan mudah dan gratis, lho! Nggak perlu khawatir dengan keamanannya, aplikasi ini selain sudah terdaftar resmi di OJK, juga lebih menguntungkan dan bisa dicairkan kapan saja.

2. Stockbit


Photo source: Finansialku

Kalau kamu ingin melakukan investasi saham dan berdiskusi langsung dengan para trader lain, maka Ibumin sangat merekomendasikan untuk mendownload Stockbit nih, Bu. Aplikasi trading saham OJK ini jadi salah satu aplikasi saham terbaik dan cocok digunakan oleh pemula.

Aplikasi ini mudah digunaka dan diunduh melalui Playstore, menariknya kelebihan dari aplikasi ini adalah terdapat fitur menarik berupa komunitas online, yang memungkinkan Ibu bisa berkomunikasi dan berdiskusi dengan trader lain.

Jadi, buat kamu yang notabene merupakan trader pemula nggak perlu khawatir ya Bu. Sebab, melalui fitur komunitas ini, kamu bisa berdiskusi dengan trader profesional yang dapat memberikan rekomendasi mengenai saham yang bisa membantu kita dalam investasi.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa cek bursa saham sebelum melakukan investasi. Nggak perlu khawatir dengan keamanannya, sebab Stockbit merupakan aplikasi trading saham OJK yang sudah terdaftar resmi dan dapat dipastikan bahwa segala bentuk transaksi sudah terjamin keamanannya.

3. BCAS Best Mobile 

Photo source: EduFulus

Aplikasi trading saham OJK selanjutnya adalah BCAS Best Mobile. Aplikasi ini sendiri sebenarnya merupakan aplikasi trading yang sengaja dikembangkan oleh BCA Sekuritas.

Sehingga namanya pun memang nggak asing buat Ibumin. Nah, keunggulan dari aplikasi ini sendiri adalah, punya fitur quick order yang sangat user friendly.

Untuk bisa berinvestasi saham pada aplikasi ini, deposit awalnya memang cukup tinggai. Jadi, Ibumin sarankan agar kamu memiliki 'modal' uang terlebih dahulu, minimal sekitar Rp 3 juta.

Nantinya, untuk tiap fee yang trader dapatkan akan dikenakan biaya sebesar 0.18%. Sedangkan ketika menjual saham mendapatkan fee sebesar 0.28%.

Tapi, kelebihannya adalah kamu nggak perlu repot menganalisa saham mana yang baik untuk diinvestasikan, karena nantinya broker akan merekomendasikan agar bisa Ibu pertimbangkan.

4. Ajaib


Photo source: Ajaib

Ajaib juga merupakan salah satu aplikasi trading saham OJK yang cukup banyak diminati. Aplikasi ini sendiri, sejatinya di bawah naungan PT. Takjub Teknologi Indonesua dan PT. Ajaib Skuritas Asia.

Aplikasi ini juga banyak fitur dan pilihan investasi yang sangat beragam, mulai dari reksadana hingga investasi saham lainnya. Kalau kamu mencari rekomendasi aplikasi trading saham OJK buat pemula, Ajaib juga bisa jadi solusinya.

Aplikasi Ajaib sudah diawasi secara langsung oleh OJK, jadi saat melakukan investasi kamu tidak perlu merasa khawatir akan keamanannya ya, Bu. Nggak hanya itu, aplikasi Ajaib juga cukup ramah buat pemula dan sangat mudah digunakan. 

5. MOST Mandiri


Photo source: Saham Top

MOST Mandiri merupakan aplikasi trading saham OJK yang juga dikembangkan langsung oleh Bank Mandiri Sekuritas. Tapi, sebelum berinvestasi di sini kamu mesti terdaftar sebagai salah satu nasabah bank Mandiri terlebih dahulu ya, Bu. 

Setoran awal dalam membuka rekening saham pada MOST Mandiri ntar bagi menjadi 3 jenis yaitu untuk mahasiswa, umum, dan full service. Untuk rincian dari setoran awalnya juga berbeda-beda, dimulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 100 juta.

Mengenai ee bertransaksinya, sejauh ini akan dikenakan sebesar 0,28% pada penjualan saham dan 0,18% untuk membeli saham. Apakah Ibu sudah pernah aplikasi trading saham OJK yang satu ini?

6. BIONS


Photo source: EduFulus

BIONS adalah aplikasi trading saham OJK yang juga berada di bawah naungan BNI Sekuritas. Jelas, untuk bisa berinvestasi saham di BIONS kamu juga harus memiliki rekening bank BNI terlebih dahulu ya, Bu. 

Nah, untuk investasi awalnya, bisa menaruh deposit minimal sebesar Rp 1 juta. Nantinya, fee alias biaya transaksi yang akan dikenakan adalah sekitar 0,17% untuk membeli dan 0,27% untuk menjual.

Beberapa fitur menarik lainnya dari aplikasi trading saham OJK yang satu ini adalah, fingerprint login, automatic order, fitur search dan berbagai fitur unggulan lainnya. Pastinya, diharapkan fitur-fitur ini bisa membantu kamu untuk makin mahir menanam saham.

7. Mirae HOTS


Photo source: Google Play

Aplikasi trading saham OJK yang terakhir adalah Mirae HOTS, aplikasi ini didirikan oleh PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Mirae HOTS menjadi salah satu aplikasi yang nilai dan frekuensi transaksinya cukup tinggi dalam Bursa Efek Indonesia, lho!

Menariknya, ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk berinvestasi dalam aplikasi trading saham OJK yang satu ini, yaitu melalui HOTS dan PC. Keduanya sejatinya bisa diakses melalui layak komputer dan juga smartphone.

Untuk bisa melakukan investasi saham pada aplikas,i ini kamu perlu menyiapkan uang untuk minimum deposit yang cukup besar yaitu minimal sebesar Rp. 10 juta. Wah, modal di awalnya cukup lumayan ya, Bu?

Jadi, dari 7 rekomendasi aplikasi trading saham OJK yang Ibumin sebutkan di atas, aplikasi mana yang kira-kira bakalan kamu coba gunakan nantinya, nih?