Rekomendasi

8 Rekomendasi Balance Bike Terbaik, Ada Yang Harganya Ratusan Ribu Saja!

8 Rekomendasi Balance Bike Terbaik, Ada Yang Harganya Ratusan Ribu Saja!

Ibumin lagi suka melihat salah satu konten Instagram, di mana seorang anak berusia 3 tahun sudah mahir mengendarai balance bike. Hebatnya lagi, ia bahkan sudah sering ikut kompetisi, lho!

Wah, nggak bahaya, tah? Tenang Bu, nyatanya balance bike ini justru punya beragam manfaat untuk keseimbangan si kecil. Bahkan, sepeda yang tidak memiliki pedal ini juga bermanfaat untuk melatih kekuatan otot kaki anak.

Nggak hanya itu, balance bike konon juga mampu mengasah fokus dan konsentrasi anak. Akibat gerakan maju mundur dan gerakan lainnya, lho!

Jadi pingin punya untuk si kecil, nih. Tenang, Ibumin punya beberapa merek balance bike terbaik yang bisa jadi pilihan. Bahkan, ada juga yang harganya mulai dari ratusan ribu saja. Menarik, bukan?

Rekomendasi balance bike terbaik

1. London Taxi Balance Bike


Photo source: Jeffrys Indonesia

Balance bike London Taxi ini, sangat cocok untuk diperkenalkan pada si kecil yang ingin lebih terampil memaksimalkan kekuatan otot kakinya. Balance bike London Taxi ini, punya desain dan bahan yang kokoh dan sangat stabil.

Balance bike ini, mampu mengajarkan si kecil tentang keseimbangan sekaligus mengembangkan koordinasi motoriknya. Dibandingkan balance bike kebanyakan, produk London Taxi balance bike ini pun tergolong memiliki ukuran bodi yang kecil. 

Nggak heran, merek yang satu ini seringkali dibeli sebagai hadiah sepeda pertama untuk si kecil. Desainnya juga klasik, pada beberapa jenis sepedanya juga tersedia warna retro. Dijamin si kecil makin keren saat mengendarainya!

Shopee

Tokopedia

2. Panma Balance Bike


Photo source: Lazada

Panma Balance bike juga jadi rekomendasi balance bike untuk anak yang bisa jadi pilihan. Push bike yang satu ini, memiliki varian warna-warna pastel yang menarik dan cocok buat anak yang suka tampilan simpel, namun tetap terlihat keren.

Panma Balance Bike mungkin juga lebih cocok untuk dijadikan hadiah sepeda pertama buat putri kecil Ibu di rumah,mengingat warna-warna sepedanya yang cenderung lebih kalem. Sepeda yang satu ini dapat digunakan pada anak mulai dari usia 2-6 tahun.

Spesifikasinya juga sudah cukup mumpuni. Dudukan dan gagang setang bisa diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan si kecil. 

Nggak perlu khawatir si kecil nggak nyaman saat duduk, sebab sadelnya sudah didesain khusus mengikuti gerak si kecil, bahkan empuk dan enak diduduki. Cocok untuk anak dengan berat maksimal 30 kg.

Shopee

Tokopedia

3. STRIDER 12 Sport


Photo source: Tokopedia

Balance bike Strider adalah merek sepeda asal Amerika yang terkenal memiliki durabilitas tinggi, termasuk salah satunya jenis push bike yang satu ini. Balance bike Strider dibuat dengan patented steel, produk ini cenderung tahan banting saat dipakai anak-anak untuk belajar bersepeda.

Sepeda ini dapat digunakan untuk anak-anak mulai usia 2 tahun. Nggak hanya itu, sadel sepeda ini juga bisa dengan mudah di adjust sesuai dengan kenyamanan si kecil. Si kecil sudah memilikinya di rumah? 

Shopee

Tokopedia

4. Element Bike RMB Push Bike 3.0 Air 5RIDER

Photo source: Element Bike

Menurut kebanyakan orang, tampilan dari Element Bike RMB ini memang sepintas hampir mirip dengan London Taxi Balance Bike. Tapi, sebenarnya balance bike yang satu ini punya spesifikasi yang berbeda, lho!

Selain merupakan merk sepeda buatan lokal, balance bike yang satu ini, menggunakan ban angin yang dapat dipompa jika kempes. Balance bike Element ini juga diklaim lebih stabil terhadap guncangan, karena bobotnya yang berat dan bikin gerakan lebih stabil.

Hal ini jelas membuat balance bike yang satu ini justru sangat pas untuk berlatih melatih keseimbangan tubuh si kecil.

Shopee

Tokopedia

5. Exotic Balance Bike


Photo source: Shopee

Balance bike Exotic cenderung memiliki bobot yang enteng, bahkan beratnya hanya sekiar 2,4 kg saja, lho!  Balance bike ini diklaim bisa digunakan oleh anak-anak sejak usia 18 bulan, dengan berat badan maksimal hingga 25 kg.

Balance bike Exotic ini punya keunggulan sendiri dibandingkan merek lainnya, karena punya sistem quick release untuk mengatur tinggi setang dan tiang sadelnya. Sehingga, otomatis bikin balance bike ini lebih mudah digunakan.

Shopee

Tokopedia

6. Aviator Balance Bike 3 in 1


Photo source: Tokopedia

Aviator Bike 3 in 1 merupakan alance bike yang bisa digunakan oleh anak mulai usia 1,5-5 tahun. Ketangguhannya pun sudah nggak perlu diragukan lagi, apalagi ban sangat kokoh dan dirancang khusus agar tidak mudah lecet.

Pssst, harga sepeda ini bahkan hanya sekitar Rp 200 ribu-an saja lho! Cukup affordable, bukan?

Enggak usah khawatir soal harga, sepeda ini dijual mulai harga Rp250.000 saja.

Shopee

Tokopedia

7. United Balance Bike Picabo


Photo source: Kiddy

Balance Bike United ini, sangat tepat digunakan bagi anak yang sedang belajar naik sepeda. Sebelum menggowes pedal, ada baiknya belajar menggunakan balance bike yang satu ini.

Dengan menggunakan kick bike ini, secara perlahan-lahan anak akan belajar untuk mengontrol jalannya sepeda dengan kaki terangkat. Sehingga, nantinya si kecil bisa lebih mudah untuk menyeimbangkan tubuh saat menggowes sepeda.

Shopee

Tokopedia

8. smarTrike 3-in-1 Xtend Convertible Kids Balance-to-Pedal Bike


Photo source: Tokopedia

smarTrike 3 in 1 ini tergolong sangat ringan buat ukuran balance bike kebanyakan. Meski begitu, balance bike ini sangat kokoh ketika digunakan.

Ukurannya hanya sekitar 14 inci, hal ini bikin sepeda tidak terasa berat saat dikendarai si kecil. Produk ini juga dapat dijadikan sepeda pedal untuk melatih si kecil mengayuh dan sepeda anak. 

Shopee

Tokopedia