Rekomendasi

Bantu Turunkan Demam, 7 Plester Kompres Bayi Ini Aman Digunakan

Bantu Turunkan Demam, 7 Plester Kompres Bayi Ini Aman Digunakan

Demam adalah salah satu respon tubuh untuk melawan infeksi. Namun, ketika demam terjadi pada si kecil, hal ini seringkali bikin Ibu jadi khawatir.

Meski sudah minum obat penurun demam, akan tetapi terkadang suhu tubuh si kecil nggak bisa langsung turun ya Bu. Untuk itu, biasanya Ibumin selalu siap stock plester kompres bayi di rumah.

Plester kompres bayi biasanya terbuat dari plester berbahan dasar hidrogel. Di mana hidrogel ini berfungsi membantu perpindahan panas dari permukaan tubuh ke plester kompres demam.

Nggak perlu khawatir ya Bu, sebab hidrogel merupakan tergolong bahan yang aman di kulit anak. Biasanya, setelah Ibu melakukan kompres plester anak, akan terasa sensasi dingin.

Nah, sensasi dingin ini jika terkena kulit akan terasa lebih nyaman dan bantu turunkan demam. Sama seperti proses pengompresan dengan menggunakan kain. Untuk itu, yuk simak rekomendasi berbagai merek kompres bayi berikut ini.

Amankah menggunakan plester kompres bayi? 


Jawabannya tentu aman ya, Bu. Sebab, mengutip dari Fever Mates plester kompres bayi dibuat dengan kandungan hidrogel berisi air yang bekerja sebagai pendingin alami tubuh. Untuk menggunakannya, Ibu cukup meletakkan di atas dahi si kecil.

Plester kompres bayi ini akan menghasilkan sensasi dingin, namun tidak akan menimbulkan efek berbahaya bagi bayi. Plester kompres bayi justru akan bekerja untuk menyerap dan menyebarkan panas dengan cepat dan efektif.

Lapisan hidrogelnya lembut di kulit dan tidak terdapat bahan pewangi atau pewarna. Ketika kompres plester anak ini digunakan, juga akan memberikan efek menenangkan dan mendinginkan hingga 8 jam lamanya.

Intip rekomendasi plester kompres bayi berikut, ya!

1. Kool Fever


Nggak semua produk plester kompres bayi aman untuk kulit si kecil ya, Bu. Mengingat kulit bayi tergolong sensitif dan mudah iritasi.

Produk Kool Fever jadi salah satu referensi plester kompres anak pilihan Ibumin. Selain dapat menurunkan panas, plester ini juga dapat meredakan kemerahan di kulit yang biasanya muncul saat demam.  

Produk ini tahan hingga 6 jam lamanya. Pokoknya produk ini menurut Ibumin sangat punya di rumah, deh!

Klik tautan berikut untuk membeli:

Shopee

Tokopedia

2. Bye-Bye Fever


Mencari plester kompres bayi untuk meredakan demam memang nggak gampang ya, Bu. Namun, Bye-Bye Fever jadi merek yang juga paling banyak jadi andalan para orang tua saat si kecil demam.

Plester kompres bayi ini dapat digunakan untuk bayi di bawah usia 2 tahun. Bye Bye Fever Baby tahan lebih lama yakni selama 8-10 jam penggunaan.

Klik tautan berikut untuk membeli:

Shopee 

Tokopedia

3. Termorex Patch


Nggak hanya punya produk obat penurun panas, Termorex juga mengeluarkan produk lain berupa fever patch. Produk ini memiliki formula hidrogel khusus yang dapat membantu meredakan demam pada bayi dan anak-anak.

Bahkan, nggak hanya bisa meredakan demam, plester kompres bayi ini juga bisa membantu meredakan rasa sakit dan nyeri otot akibat demam, yang nggak jarang bikin si kecil lebih rewel. Wah, setali tiga uang bisa sekalian membantu menenangkan tubuh si kecil nih, Bu!

Klik tautan berikut untuk membeli:

Shopee 

Tokopedia 

4. Hansaplast Cooling Fever


Siapa sih yang nggak kenal dengan merek plester yang satu ini? Yup! Hansaplast juga memiliki varian Cooling Fever, yang dibuat dengan teknologi Advanced Hydro-Gel. Teknologi yang konon dapat memberikan kesejukan hingga 8 jam buat bantu menurunkan demam si kecil.

Nah, berbeda dengan plester kompres bayi saat demam lainnya, produk ini juga sudah mengandung menthol, wintergreen oil, dan peppermint oil yang bisa bantu menenangkan si kecil. Terutama saat demam disertai hidung tersumbat.

Klik tautan berikut untuk membeli:

Shopee 

Tokopedia

5. Pure Kids Fever Free Cooling Patch Gel


Plester kompres Pure Kids Fever Free juga jadi salah satu yang paling Ibumin rekomendasikan, nih. Plester kompres bayi ini dapat membantu menurunkan demam tanpa menimbulkan efek alergi di kulit bayi.

Efek dinginnya dapat menenangkan dan kandungan analgetiknya membantu meredakan otot yang sakit akibat efek demam. Otomatis hal ini juga bikin badan si kecil jadi lebih nyaman.

Klik tautan berikut untuk membeli:

Shopee

Tokopedia 

6. Rohto Fever Patch


Kalau merek yang satu ini, dikenal dengan produk tetes matanya. Tapi, ternyata Rohto juga punya produk andalan berupa plester kompres bayi, lho!

Produk ini konon terbuat dari teknologi Jepang. Sehingga, sangat berbeda dengan produk kompres demam anak lainnya. Sebab plester ini punya bahan yang lebuh lembut di kulit si kecil, terutama bayi yang kulitnya masih sensitif.

Daya lekatnya juga sangat kuat, bahkan plester kompres anak yang satu ini juga diklaim tahan sampai 10 jam, lho! Apakah Ibu sudah pernah coba produk ini?

Klik tautan berikut untuk membeli:

Shopee

Tokopedia 

7. Innomed No No Fever Cooling Patch 


Plester kompres bayi dari Innomed ini, dibuat dari gel yang dapat memberikan sensasi dingin untuk menurunkan demam anak. Produk ini juga bisa digunakan berkali-kali, lho! Ibu tinggal simpan plester kompres demam ini di lemari es bagian chiller untuk menjaga suhu dinginnya tetap maksimal, terutama saat hendak digunakan di tubuh si kecil.

Klik tautan berikut untuk membeli:

Shopee

Tokopedia