Rekomendasi

Hemat Listrik! 9 Rekomendasi Air Cooler Ini Bisa Gantikan Fungsi AC

Hemat Listrik! 9 Rekomendasi Air Cooler Ini Bisa Gantikan Fungsi AC

Di musim kemarau, selain udara di luar terasa kering akibat polusi, udara di dalam rumah pun terasa lebih panas. Salah satu solusi paling cepat untuk mengatasi hawa panas ini, mau tidak mau adalah dengan menyalakan AC.

Namun, menyalakan AC terus menerus jelas bisa bikin tagihan listrik jadi membengkak ya Bu. Sehingga, kita perlu mencari alternatif cara lain untuk membantu menyejukkan udara di dalam rumah.

Misalnya dengan menggunakan air cooler. Selain lebih hemat listrik, menggunakan air cooler juga dirasa lebih praktis karena bisa diletakkan serta dipindahkan ke mana saja.

Saat ini, sudah banyak rekomendasi air cooler yang bagus dan sudah dilengkapi teknologi hemat listrik yang bisa kamu miliki. Yuk, simak rekomendasi air cooler berikut ini, siapa tahu salah satunya adalah produk impian yang sudah kamu idam-idamkan sejak lama nih, Bu!

Rekomendasi air cooler hemat listrik

1. Midea Air Cooler AC100-18B

Photo source: Tokopedia

Rekomendasi air cooler yang pertama berasal dari merek Midea. Air cooler yang satu ini bisa menggantikan fungsi AC dengan tampilan bentuk yang ramping. Air cooler ini mudah diletakkan di manapun di sudut rumah, cocok buat kamu yang punya ruangan yang sempit tapi tetap ingin suasana tetap sejuk di dalam rumah. 

Untuk kapasitas tangki air yang dimiliki oleh air cooler yang satu ini adalah 4,8 liter dan sudah dilengkapi indikator khusus untuk mengisi air jika sudah habis. Kontrol panelnya juga sangat mudah dioperasikan, dan dilengkapi roda yang memudahkan air cooler ini bisa dipindahkan ke manapun.

Tokopedia

Shopee

2. Krisbow Evaporative Air Cooler

Photo source: Lazada

Ingin punya air cooler yang masih menyala saat mati lampu? Rekomendasi air cooler dari Krisbow Evaporative ini bisa jadi pilihan. Air cooler terbaik ini, dilengkapi baterai rechargeable yang dapat diisi ulang.

Hal ini bikin kamu bisa lebih nyaman dan tenang menggunakan Krisbow Evaporative Air Cooler ini di berbagai kondisi. Dengan bentuknya yang ramping, sekaligus dapat diisi dengan air dan blue ice untuk menghasilkan udara yang lebih sejuk di dalam rumah.

Hembusan anginnya juga cukup kencang, dan bikin air cooler ini bisa beroperasi hingga 25 jam lamanya, dengan kapasitas 6 liter.

Tokopedia 

3. Sharp PJA26MYB

Photo source: Lazada

Sharp juga dikenal sebagai salah satu merek perlengkapan elektronik yang terkenal berkualitas, dan awet tahan lama. Brand asal Jepang ini ternyata juga ikut berinovasi mengeluarkan produk air cooler hemat listrik dengan daya listrik sekitar 65 watt saja. 

Air cooler ini kurang lebih punya 4 pilihan kecepatan, dengan fitur Auto Swing louver yang bisa berputar secara horizontal ke kiri dan ke kanan. Kapasitas tangkinya juga cukup banyak sekitar 6 liter.

Tokopedia

Shopee

4. Denpoo Air Cooler AR-1208 XF


Photo source: Shopee

Salah satu komponen terpenting dari Denpoo ini adalah, terdapat cooling pad, yang bisa menguap sehingga udara sejuk pun bisa keluar dan dingin lebih lama. Istimewanya dari air cooler Denpoo ini, ternyata sudah menggunakan jenis cooling pad populer yang disebut honeycomb pad.

Klaimnya, honeycomb pad memiliki area luas untuk mengoptimalkan penguapan air dengan efisiensi pendinginan yang lebih baik, jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Air cooler ini punya kapasitas 12 liter dengan kecepatan angin 7 M/S dan sudah termasuk paket 4 gel.

Tokopedia

Shopee

5. Gree Air Cooler GTA-ACOOL4

Photo source: Shopee

Gree air cooler yang satu ini, berbentuk ramping dan diklaim sangat estetik jika diletakkan di sudut rumah. Karena ukurannya yang ramping, jelas bikin air cooler pengganti AC ini nggak makan banyak tempat di rumah.

Sehingga cocok banget buat kamu yang punya ruangan keluarga atau kamar yang cenderung kecil. Nah, nggak cuma bentuknya yang ramping, produk ini juga punya fitur Generator Anion, yang diklaim dapat membunuh bakteri dan virus di udara. Hal ini tentu bikin kualitas udara di ruangan jadi lebih sejuk dan sehat.

Tokopedia

Shopee

6. Honeywell TC10PM Air Cooler


Photo source: Tokopedia

Ingin punya ruangan dengan kualitas udara yang sejuk dan sehat? Nah, rekomendasi air cooler pengganti AC yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan. Produk air cooler terbaik dari Honeywell ini, sangat cocok ditempatkan pada ruangan dengan lingkup kecil.

Menariknya lagi, air cooler ini punya kipas yang bisa berputar kencang dan nggak berisik, lho! Air cooler ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi penjernih udara, dan bisa lebih maksimal menghasilkan udara yang sejuk dan sehat bagi seluruh keluarga yang ada di dalam rumah.

Tokopedia

Shopee

7. Mayaka Air Cooler CO 500 AL


Photo source: Mayaka

Mayaka Air Cooler CO 500 AL, merupakan rekomendasi air cooler yang hadir dengan desain klasik dan mewah. Perpaduan warna cokelat dan hitamnya, seolah bisa menyatu dengan ruangan di rumah dan bikin interior rumah makin kelihatan estetik.

Mayaka Air Cooler CO 500 AL beroperasi hanya dengan membutuhkan daya sebesar 80 watt saja. Sehingga, menjadikan air cooler ini tergolong hemat listrik, dengan kapasitas tangki sebesar 5 liter. Tiap pembelian produk ini, kita akan mendapatkan 2 ice box dengan remote control, serta dilengkapi dengan 3 speed mode.

Tokopedia 

Shopee

8. Sekai AC 0251


Photo source: Tokopedia

Sekai AC 0251 juga menjadi rekomendasi air cooler selanjutnya yang tergolong hemat listrik. Air cooler ini juga bisa menghasilkan udara yang sejuk dan juga bersih.

Air cooler ini juga sudah dilengkapi dengan filter udara yang bikin udara dari air cooler yang dihasilkan jadi lebih bersih. Sekai AC 0251 hanya membutuhkan daya 65 watt saja, lho! Terdapat 3 mode kecepatan kipas, di mana swing yang digunakannya cukup lebar sehingga udara yang dihasilkannya pun lebih sejuk. 

Tokopedia

Shopee

9. Arashi King Penguin AR 228 AC


Photo source: Shopee

Arashi King Penguin AR 228 AC, menjadi salah satu rekomendasi air cooler terakhir pilihan Ibumin. Tangki airnya berkapasitas besar, yakni 7 liter, dengan tampilan yang estetik.

Bobot air cooler ini bahkan hanya seberat 11 kg saja, lho! Air cooler ini dibuat dengan material tembaga yang kokoh dengan menghasilkan hembusan angin dingin yang sejuk, serta kipas yang tidak berisik

Arashi King Penguin AR 228 AC juga menjadi salah satu air cooler yang dapat menyaring debu dan kotoran, sehingga udara menjadi lebih bersih.

Tokopedia

Shopee