Rekomendasi

Inspiratif! 7 Rekomendasi Channel Youtube Cara Membersihkan Rumah

Inspiratif! 7 Rekomendasi Channel Youtube Cara Membersihkan Rumah

Bagi sebagian orang, beberes rumah mungkin jadi kegiatan yang tidak menyenangkan dan cenderung menguras tenaga. Tapi, di zaman sekarang, banyak orang mulai membuka mata tentang pentingnya membersihkan rumah demi kenyamanan tiap anggota keluarga.

Hal ini jugalah yang dilakukan oleh ratu beberes asal Jepang yang sangat inspiratif bernama, Marie Kondo. Sang ratu beberes ini juga terkenal karena telah menerbitkan buku yang dianggap paling laris di dunia berjudul, The Life-Changing Magic of Tidying Up: The Japanese Art of Decluttering and Organizing.

Meskipun belakangan ini Marie mengaku setelah memiliki 3 anak, dia merasa lebih malas membersihkan rumah. Namun, kegiatan cara membersihkan rumah yang Marie lakukan patut dijadikan inspirasi.

Nah, selain Marie Kondo, ternyata ada banyak sekali channel Youtube yang bisa jadi inspirasi untuk melakukan cara membersihkan rumah yang benar, lho! Yuk, kita simak apa saja rekomendasi Youtube tersebut dalam ulasan berikut ini.

Rekomendasi channel Youtube cara membersihkan rumah

1. Honeyjubu Kitchen


Sebenarnya, konten rekomendasi Youtube dari Honeyjubu Kitchen lebih banyak tentang keseharian sang konten kreator saat memasak. Tapi, kalau Ibumin lihat, sebenarnya banyak juga kok videonya yang berisi konten cara membersihkan rumah.

Honeyjubu Kitchen sendiri merupakan seorang konten kreator yang berasal dari Korea Selatan. Cara dia beberes dapur, cara membersihkan rumah dan memasak dijamin bikin satisfying banget deh!

Pengikut dari konten Honeyjubu juga nggak main-main, lho! Ada sekitar 2,2 M subscriber yang beberapa diantaranya juga berasal dari Indonesia. Nggak hanya itu, konten-konten dari rekomendasi Youtube cara membersihkan rumah Honeyjubu juga sangat inspiratif.

Sehingga bisa membantu mengajarkan Ibu cara memasak, manajemen dapur yang benar, serta cara tepat beberes rumah agar rapi dan bikin seluruh anggota keluarga merasa nyaman.

2. Tasyi Atasyia


Nggak mau ketinggalan, rekomendasi channel Youtube cara membersihkan rumah selanjutnya datang dari Youtuber asal Indonesia, lho yaitu Tasyi Atasyia. Yup! Selain gemar membuat channel battle makanan dan resep makanan, Tasyi juga punya konten khusus tentang food organizing nih.

Cara membersihkan rumah yang dilakukan Tasyi dalam kanal Youtubenya bahkan jadi lebih satisfiying karena nggak menggunakan sound apapun. Biasanya hal ini lebih dikenal dengan video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) yang menggelitik.

Selain itu, sebenarnya karena Tasyi adalah Youtuber asal Indonesia, semua peralatan rumah tangganya rasanya jadi lebih relate dengan kehidupan kita sehari-hari. Dengan menyaksikan konten cara membersihkan rumah ala Tasyi, kita juga jadi tahu bagaimana penataan alat-alat dapur yang benar serta cara penyimpanan bahan-bahan makanan agar tetap awet dan segar, lho! Kamu sudah pernah nonton, belum?

3. Ariana Arriana


Satu lagi rekomendasi Youtube cara membersihkan rumah yang bisa kamu tonton adalah, Ariana_Arriana. Yup! Bunda Ari, begitu ia akrab disapa jadi salah satu Youtuber yang bisa jadi penyemangat dalam membersihkan rumah nih, Bu.

Uniknya, channel Youtube Ari mengusung konsep silent-vlog dan rumah yang estetik. Pokoknya dijamin mata kamu bakalan termanjakan saat nonton channel Youtubenya deh!

Bunda Ari sendiri punya beberapa daily vlog seputar cara membersihkan rumah yang biasanya diawali dengan bagaimana ia bangun di pagi hari. Misalnya dengan memulai menyiram tanaman, memasak, belanja bulanan, juga bersih-bersih setiap sudut rumah.

4. Silviahome


Silviahome adalah seorang konten kreator asal Korea Selatan yang punya hobi bebersih rumah. Bedanya, Silvia mengajarkan bagaimana cara membersihkan rumah dengan baik dan benar meski memiliki hewan peliharaan di rumah.

Memiliki hewan peliharaan, terkadang membuat bulu mereka bisa menempel di mana-mana. Hal ini jelas sangat mengganggu kenyamanan.

Silvia yang tinggal bersama seekor anjing seringkali membagikan cara membersihkan rumah yang benar, meskipun ia menggunakan robot penyedot debu untuk membantunya membersihkan rumah. 

YouTuber yang satu ini juga sering membagikan kegiatannya seperti mendekorasi ruangan, memasak atau merawat tanaman. Duh, Ibumin sih ngiler banget sama semua peralatan rumah tangga yang Silvia punya!

5. Clean My Space


Clean My Space adalah rekomendasi Youtube cara membersihkan rumah yang dibawakan oleh Melissa Maker. Dalam kanal Youtube ini, Melissa lebih sering mengajak para pengikutnya untuk melakukan cara membersihkan rumah yang sangat mudah.

Tak lupa ia juga sering membagikan tips mengenai cara membersihkan noda toilet, serta membersihkan noda-noda membandel di baju ataupun di dapur. Clean My Space akan mengajak Ibu melihat proses bersih-bersih rumah yang cukup inspiratif, terutama pada bagian kamar tidur. Pokoknya dijamin, bisa menambah pengetahuan baru buat Ibu, deh!

6. Simply Allie


Rekomendasi channel Youtube cara membersihkan rumah selanjutnya adalah Simply Allie. Yup! Allie merupakan seorang Ibu rumah tangga, yang gemar menata dan membersihkan rumah.

Rumahnya sendiri sangat bersih dan tertata rapi. Cara Allie dalam membersihkan rumah dan menata ruangan benar-benar satisfiying banget deh!

Tak hanya itu, Ibu juga bisa mendapatkan beragam tips, panduan, serta motivasi seputar kebersihan rumah dari kanal Youtube Allie, lho! Allie juga seringkali membagikan kisah a day in my life tentang cara ia merawat ketiga anaknya di rumah, dan membuat rumahnya tetap bersih dan rapi.

7. Hamimommy


Rekomendasi channel Youtube cara membersihkan rumah yang terakhir adalah Hamimommy. Youtuber asal Korea Selatan ini punya gata editing videonya yang smooth dan natural.

Otomatis bikin kita para penontonnya jadi ikut merasakan kenyamanan rumah dan dapur Hami. Padahal, Hami merekam semua kegiatan bebersih rumahnya hanya dengan kamera ponselnya saja, lho! Hamimommy juga menyajikan konten sehari-harinya, seperti memasak, menyiram tanaman, dan mengatur tata ruang.