Rekomendasi

Jaga Kualitas Makanan, 8 Merk Food Container MPASI Untuk Si Kecil

Jaga Kualitas Makanan, 8 Merk Food Container MPASI Untuk Si Kecil

Saat si kecil mulai dikenalkan dengan MPASI pertamanya, tak jarang bikin Ibu semangat dalam membuat aneka menu masakan untuknya. Namun, porsi makan si kecil tentu nggak sebanyak porsi orang dewasa ya Bu.

Sehingga, untuk memudahkan Ibu menakar makanan si kecil maka diperlukan food container MPASI, agar lebih mudah dihangatkan nantinya. Apalagi, food container MPASI juga berfungsi untuk menjaga kualitas makanan agar tetap higienis.

Akan tetapi, sayangnya nggak semua food container MPASI cocok untuk digunakan oleh bayi ya Bu. Untuk itu, memilih food container MPASI memang perlu ketelitian dan yang pasti harus memiliki label food grade dan BPA-free.

Buat Ibu yang sedang bingung memilih food container MPASI buat si kecil, simak aneka rekomendasi merk food container MPASI yang bagus berikut ini!

Rekomendasi food container MPASI terbaik

1. Lock n Lock Baby Food Square Meal Container


Menakar porsi makan si kecil sangat penting dilakukan agar si kecil selalu terpenuhi kebutuhan gizi hariannya. Tapi, terkadang salah satu kendalanya adalah Ibu nggak punya alat timbangan di rumah.

Tapi nggak perlu khawatir, karena dengan menggunakan food container MPASI Lock n Lock Baby Food Square Meal Container, bisa membuat Ibu lebih mudah menentukan takaran porsi yang pas sesuai umur bayi. 

Food container MPASI yang satu ini terbuat dari bahan kaca yang dilengkapi dengan garis pengukur yang telah disesuaikan dengan usia bayi. Sehingga bikin Ibu nggak perlu repot-repot menaksir takaran makanan untuk si kecil.

Kelebihan produk: 

  • Memiliki tanda pengukur berdasarkan usia bayi
  • Tutup silikonnya tahan panas
  • Bisa dipanaskan di dalam microwave.

2. Little Dimple


Little Dimple Baby Food Container MPASI punya kapasitas wadah yang besar, yakni 240 ml, sehingga bisa membuat Ibu membuat stok MPASI lebih banyak. Terutama ketika si kecil sudah berusia 8 bulan ke atas, di mana porsi makan si kecil biasanya akan mulai bertambah.

Food container MPASI ini juga tahan panas, karena terbuat dari bahan kaca yang sudah pasti BPA free. Ketahanan panasnya bahkan mencapai suhu 520 °C, lho!

Kelebihan produk:

  • Kapasitas wadahnya besar
  • Dapat bertahan pada suhu tinggi hingga 520 °C
  • Nggak mudah tumpah.

3. Beiens Glass Food Container MPASI


Kalau Ibu masih jadi tim food container MPASI berbahan kaca, mungkin food container yang satu ini juga bisa jadi pilihan. Food container MPASI berbahan kaca ini punya desain yang sangat estetik, dan memiliki ukuran yang berbeda di dalam setnya.

Berbeda dengan produk lainnya, food container MPASI ini juga dilengkapi dengan food tray untuk mencegah makanan tumpah saat dituang dan memberi kesan rapi. Sehingga, kalau mau disusun di lemari es, masih terlihat manis dan nggak akan bikin terlihat berantakan.

Kelebihan produk:

  • Tampilannya estetik
  • .Dilengkapi tray

4. BC Babycare Airtight Baby Food Container Set


Rekomendasi food container MPASI terbaik selanjutnya adalah merk BC Babycare Airtight Baby Food Container Set. Food container MPASI ini punya keunikan tersendiri, yakni memiliki satu handle portable yang bisa dilepas pasang pada tutup setiap wadah.

Sehingga otomatis bisa membuat Ibu lebih mudah menggenggam wadah, terutama ketika hendak memindahkannya ke dalam lemari es. Food container MPASI ini juga cocok di bawa untuk travelling, lho! Karena bisa disusun jadi satu secara vertikal. Pokoknya dijamin praktis, deh!

Kelebihan produk:

  • Dilengkapi satu handel portabel
  • Handle bisa dilepas-pasang
  • Compartemennya besar, cocok untuk anak yang porsi makannya sudah mulai banyak.

5. Baby Safe Multi Food Container MPASI


Food container Baby Safe juga jadi pilihan favorit para Ibu ketika hendak memulai MPASI. Baby Safe Multi Food Container MPASI bahkan memiliki beberapa set wadah, dengan ukuran terkecil sekitar 50 ml.

Harga food container MPASI ini juga yang paling terjangkau di pasaran sehingga sangat cocok untuk jadi pilihan. Apalagi food container ini juga tahan panas dan bisa dimasukkan ke dalam microwave, lho!

Kelebihan produk:

  • Harganya murah
  • Volume wadah paling kecil di kelasnya
  • Dilengkapi dengan tray.

6. Brother Max Food Portioners Weaning Pots


Diantara food container MPASI di atas, Ibumin paling favorit dengan Brother Max Weaning Pots. Meskipun volume wadah nggak terlalu besar, namun food container MPASI ini cocok banget digunakan buat bayi yang belum memiliki porsi makan banyak.

Tutup dari wadah food container MPASI ini sangat rapat dan kedap udara. Paling cocok untuk menyimpan MPASI di dalam freezer untuk porsi beberapa hari ke depan.

Kelebihan produk:

  • Bisa dihangatkan dengan microwave dan atau warmer langsung
  • Tiap wadah bisa dilepas sehingga praktis digunakan satu per satu
  • Beberapa wadah bisa dilekatkan menjadi satu agar rapi tersimpan di freezer.

7. Food Container MPASI Tupperware


Ingin berhemat dan nggak mau beli food container MPASI? Yes, kamu juga bisa menggunakan food container MPASI Tupperware yang ada di rumah kok Bu.

Apalagi jika punya jenis food container berbentuk mini (50ml). Wadah food container MPASI Tupperware sangat cocok digunakan untuk menyimpan makanan hingga kaldu. Bahkan beberapa jenis food container MPASI Tupperware juga bisa tahan panas dari microwave maupun warmer, lho!

8. Mama’s Choice Food Container


Mama’s Choice ternyata nggak hanya terkenal memiliki produk skincare Ibu dan bayi saja, lho! Merk ini juga mengeluarkan food container MPASI, untuk menyimpan makanan si kecil agar tetap segar.

Food container MPASI Mama’s Choice Baby Food Container juga kedap udara dan nggak mudah bocor. Apalagi bahan food container dipastikan aman, BPA free, phthalate, dan toxin.

Food container ini juga dapat ditumpuk dengan aman karena, tutup bagian bawah container dapat saling mengunci dengan aman.

Kelebihan produk: 

  • Tahan pada suhu -20°C hingga 110°C.
  • Container dan tutup dapat ditulis.
  • Dilengkapi dengan skala pengukuran untuk memudahkan.

Itu tadi 8 merk food container MPASI yang bagus dan bisa jadi pilihan. Kalau Ibu sudah punya yang mana?