Rekomendasi

8 Merek Racun Tikus Ini Ampuh Basmi Tikus, Tanpa Tinggalkan Bau Bangkai

8 Merek Racun Tikus Ini Ampuh Basmi Tikus, Tanpa Tinggalkan Bau Bangkai

Datang dan pergi sesuka hati, nggak tahunya malah meninggalkan ‘jejak’ yang turut menyumbang penyakit pada manusia. Yup! Kotoran tikus di rumah Ibumin, belakangan ini sangat mengganggu dan kerap menimbulkan bau tak sedap.

Meski keberadaan tikus, sudah berupaya dibasmi menggunakan jebakan tikus, ataupun rutin membersihkan area yang kotor, nyatanya terkadang malah jebakan tersebut jadi salah tangkap. Niatnya mau menjebak tikus, tapi yang terperangkap malah cicak ataupun kecoa.

Daripada makin berisiko timbulkan penyakit berbahaya, Ibumin memutuskan untuk membasminya menggunakan racun tikus nih Bu. Apalagi ada banyak sekali berbagai macam racun tikus yang paling ampuh, dan tersedia di pasaran dengan harga relatif murah.

Kamu juga berniat membasmi tikus di rumah dengan menggunakan racun tikus? Berikut Ibumin buat beberapa list rekomendasi produknya.

Rekomendasi racun tikus paling ampuh

1. Racun tikus cair Mao Wang


Photo source: Shopee

Rekomendasi racun tikus cair yang pertama berasal dari merek Mao Wang. Racun tikus cair yang satu ini, dikenal sebagai produk yang keras sehingga mampu membuat tikus mati seketika.

Jika terjebak, tikus akan mati dalam waktu kurang dari 1 menit. Walau begitu, racun tikus ini sangat memudahkan kita dalam menemukan bangkainya dalam jarak 1-2 meter dari tempat kita meletakkan racun.

Untuk cara penggunaannya, cukup di tempat khusus atau menaburkannya di tempat yang sering dilewati tikus. Tapi, saran dari Ibumin, ada baiknya letakkan wadah berisi air karena setelah keracunan, si tikus biasanya akan segera mencari sumber air sebagai pertahanan alami tubuhnya untuk mengatasi keracunan.

Racun tikus Mao Wang, bisa dibeli di sini:

Shopee

Tokopedia

2. Racun tikus Dora


Photo source: Shopee

Produk racun tikus buatan produsen Fumakila ini, juga dikenal sebagai racun tikus paling ampuh yang bisa dicoba. Racun tikus Dora, adalah salah satu merek racun tikus berbentuk berupa butir-butiran berwarna merah dengan bau yang disukai tikus.

Karena baunya yang disukai ini, membuat tikus tertarik datang dan bisa langsung. Untuk menggunakan racun tikus ini, Ibu bisa mencampurkannya dengan makanan umpan misalnya seperti ikan asin.

Produk ini mengandung senyawa kimia warfarin yang membuat darah tikus membeku. Hal ini mengakibatkan, tikus mati akibat dehidrasi dalam beberapa hari. Racun tikus di Alfamart yang satu ini cukup mudah ditemukan, dan jadi yang paling banyak dibeli.

Racun tikus Dora, bisa dibeli di sini:

Shopee

Tokopedia

3. Racun tikus Petrokum

Photo source: Bibit Bunga

Bisa dibilang, racun tikus Petrokum adalah merek racun tikus yang paling familiar ya Bu. Merk yang berbentuk seperti cokelat per batang.

Baunya sangat disukai oleh tikus, tapi setelahnya tikus akan mati dan tubuhnya akan mati kering tanpa menimbulkan bau. Petrokum juga mengandung bahan aktif klorofacinone, yang bekerja dengan cara mengganggu kerja sistem saraf tikus. 

Berbeda dengan merek racun tikus sebelumnya, racun tikus yang satu ini nggak perlu menggunakan ikan asin sebagai pancingan makanannya. Cukup letakkan umpan di tempat yang sering dilalui oleh tikus, maka nantinya tikus akan datang sendiri.

Racun tikus Petrokum bisa dibeli di sini:

Shopee

Tokopedia

4. Racun tikus Home Guard Rats Killer


Photo source: Shopee

Ibu mulai kesal dengan tikus yang berseliweran di rumah? Produk Rats Killer dari Home Guard bisa jadi pilihan yang tepat. Racun tikus ini berbentuk block seperti cokelat.

Racun tikus ini memiliki aroma yang digemari tikus, racun tikus ini juga dapat membasmi tikus dengan cepat. Meskipun si tikus hanya menggigit satu gigitan saja.

Nantinya, tikus pun akan mati kering setelah memakan racun ini. Sehingga, nggak akan menimbulkan bau.

Racun tikus Home Guard Rats Killer bisa dibeli di sini:

Shopee

Tokopedia

5. Racun tikus Cap Gajah


Photo source: Shopee

Rekomendasi racun tikus Indomaret selanjutnya adalah dari merek Cap Gajah. Racun tikus merek ini memang yang paling banyak ditemukan di minimarket terdekat.

Racun tikus yang satu ini lebih akrab dikenal sebagai lem tikus atau jebakan tikus. Walaupun diberi nama lem, namun racun tikus yang satu ini nggak memiliki bau menyengat.

Ibumin lumayan sering menggunakan racun tikus ini sebagai jebakan tikus, kecoa dan cicak di rumah. Lemnya sangat rekat dan bikin tikus sulit melepaskan diri.

Pastikan Ibu memasang jebakan ini di tempat yang strategis agar bisa tepat sasaran. Sayangnya, Ibu perlu membuang bangkai tikus secara manual apabila tikus mati nantinya. 

Racun tikus Cap Gajah bisa dibeli di sini:

Shopee 

Tokopedia

6. Racun tikus Cap Padi


Photo source: Tokopedia

Racun tikus Cap Padi kerap digunakan oleh petani untuk membasmi tikus di sawah. Konon, racun tikus Cap Padi, dianggap jadi racun tikus yang cukup ampuh untuk membasmi para tikus yang nakal.

Hal ini karena, kandungan zinc phospide 80%, yang nantinya akan bereaksi dengan asam dalam saluran pencernaan. Setelah itu, terciptalah gas phospine yang bersifat toksik untuk tikus.

Meskipun lebih sering digunakan petani sawah, produk ini juga bisa digunakan untuk membunuh tikus di rumah, lho! Namun, pastikan Ibu juga menyediakan makanan umpan agar tikus mau datang.

Racun tikus Cap Padi bisa dibeli di sini:

Shopee 

Tokopedia 

7. Racun tikus Hilmor Anti Rat For Car Engine


Photo source: Shopee

Nah, racun tikus yang satu ini lumayan sering Ibumin gunakan untuk melindungi kabel-kabel di mobil dari gigitan tikus. Apalagi, sering ditemukan banyak kasus adanya tikus yang bersarang di dalam kap mobil.

Untuk itu, tikus perlu dibasmi dengan racun tikus yang tepat agar tidak merusak komponen kabel pada mobil ya Bu. Rekomendasi racun tikus dari Hilmor ini jadi produk yang pas untuk dipilih. 

Hal ini karena, produk Hilmor memiliki kandungan pembasmi ini di desain khusus untuk mengusir tikus yang masuk ke kap mobil, tanpa merusak mobil sedikitpun. Cara menggunakannya juga mudah, cukup dengan menyemprotkannya, tikus akan kapok menyelinap karena tubuhnya terasa panas apabila terkena cairan.

Racun tikus Hilmor Anti Rat For Car Engine bisa dibeli di sini:

Shopee 

Tokopedia 

8. Racun tikus Racoon Bayratt

Photo source: Tokopedia

Sering merasa terganggu dengan bau menyengat dari tikus yang mati akibat perangkap Ibu sendiri? Yes! Itu juga yang Ibumin sering alami nih, Bu.

Untuk itu, Ibumin lebih memilih racun tikus yang dapat membasmi tikus tanpa meninggalkan bau bangkai layaknya produk dari Racoon Bayratt. Konon, racun tikus ini ampuh membunuh tikus tanpa meninggalkan bau bangkai yang menyengat ketika si tikus mati, dengan aroma yang disukai tikus. 

Racun tikus Racoon Bayratt bisa dibeli di sini:

Shopee 

Tokopedia