Rekomendasi

Rekomendasi Sarung Sholat Terbaik, Dengan Warna Maskulin Yang Stylish

Rekomendasi Sarung Sholat Terbaik, Dengan Warna Maskulin Yang Stylish

Sarung ibarat merupakan pakaian wajib bagi pria ketika hendak menunaikan ibadah sholat. Sarung berfungsi menutupi aurat pria, mulai dari bagian pinggang hingga mata kaki.

Kain sarung harus memiliki bahan yang nyaman, agar saat beribadah juga lebih khusyuk dan nggak gerah. Ada banyak rekomendasi sarung sholat yang ada saat ini.

Tapi, nggak semua memiliki kualitas yang baik dan nyaman digunakan sehari-hari. Apalagi saat hari raya nanti, dimana pria juga tentunya ingin tampil lebih beda dan rapi saat hendak shalat Ied di masjid.

Untuk itu, rekomendasi sarung sholat berikut ini bisa jadi pilihan yang tepat buat suami. Yuk, disimak!

Rekomendasi sarung terbaik, buat ibadah hari Raya

1. Sarung Gajah Duduk, Monocrome


Photo source: Shopee

Zaman sekarang, sarung sudah bukan lagi dianggap sebagai outfit bapak-bapak yang kaku dan ketinggalan zaman, ya Bu. Beragam model sarung yang ada saat ini, sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar tetap cocok digunakan dengan outfit lebaran.

Bicara soal sarung, rekomendasi sarung sholat dari Gajah Duduk sudah pasti nggak diragukan lagi kualitasnya. Sarung ini pun selalu mengikuti perkembangan zaman, dengan pilihan pola yang nggak monoton.

Kalau suami suka desain yang simpel, makan Sarung Gajah Duduk Black & White edition mungkin bisa jadi pilihan. Sarung ini memiliki perpaduan warna yang maskulin, yaitu hitam, putih, dan abu-abu, dengan pola kotak-kotak yang simpel.

Menjadikan Sarung Gajah Duduk sebagai rekomendasi sarung lebaran yang cocok digunakan di hari-hari besar. Yuk, hadiahkan sarung ini buat suami di rumah.

Tokopedia

Shopee

2. Sarung Tenun Wadimor


Photo source: Shopee

Memiliki tagline sebagai sarung khas Indonesia, Wadimor juga bisa jadi salah satu pilihan rekomendasi sarung sholat terbaik yang cocok digunakan saat lebaran. Sarung tenun yang satu ini kebanyakan memiliki koleksi warna gelap.

Berkat warnanya yang gelap, justru membuat sarung ini banyak dipilih dan tidak mudah kotor. Walau merupakan jenis sarung tenun, Ibu nggak perlu khawatir saat mencucinya, karena sarung ini nggak luntur saat dicuci.

Tokopedia

Shopee

3. Sarung Bordir Katsae


Photo source: Tokopedia 

Rekomendasi sarung sholat selanjutnya adalah dari merek Katsae. Sarung ini cenderung memiliki warna-warna maskulin, dengan warna-warna khas yang banyak digunakan anak muda.

Sarung ini juga memiliki bordiran timbul dengan ciri khas Ranah Minang Padang. Menjadikan sarung ini sudah pasti memiliki kualitas premium dan bikin tampilan terlihat elegan.

Tokopedia

Shopee

4. Sarung BHS, Infinity Gold


Photo source: Shopee 

Sarung BHS juga jadi salah satu rekomendasi sarung sholat yang cukup banyak jadi pilihan. Dengan motif infinity goldnya yang bikin tampilan lebih elegan dan stylish.

Warna infinity goldnya cenderung menonjolkan warna earth tone yang mewah. Nggak heran sarung ini cocok dijadikan sebagai sarung shalat yang mudah di padu padankan dengan baju lebaran.

Tokopedia

Shopee

5. Sarung Mangga


Photo source: Tokopedia 

Selain sarung Gajah Duduk, sarung Mangga juga jadi salah satu rekomendasi sarung terbaik yang cukup tersohor di Indonesia. Produk buatan Panggung Jaya Indah Textile (PAJITEX) ini merupakan sarung kelas menengah dengan motif yang berkelas.

Sarung Mangga memiliki kombinasi warna-warna gelap dan terang. Pilihan warnanya juga bikin tampilan suami jadi terlihat lebih maskulin.

Tokopedia

Shopee

6. Sarung Atlas


Photo source: Blibli 

Sarung Atlas juga bisa menjadi salah satu rekomendasi sarung shalat, dengan beragam motif dan corak sarung yang maskulin. Menariknya, sarung ini memiliki beragam pilihan jenis sarung seperti songket, kembang rayon sarung polos, batik, hingga sarung motif serat kayu.

Beragam pilihan jenis sarungnya ini, membuat sarung Atlas bisa dipadu padankan dengan beragam outfit lebaran. Nggak perlu khawatir, bahan sarungnya juga cenderung adem dan nyaman digunakan saat beribadah, meski cuaca diluar sedang panas.

Tokopedia

Shopee

7. Sarung Diario


Photo source: Shopee 

Rekomendasi sarung sholat selanjutnya adalah dari merek Diario. Sarung lokal asli Indonesia ini juga memiliki berbagai motif dan warna yang menarik.

Desainnya pun mengikuti perkembangan zaman, sehingga anak laki-laki Ibu juga bisa menggunakannya. Ada berbagai macam pilihan warna, namun khusus tahun ini Diario mengeluarkan koleksi warna earth tone yang bikin penampilan lebih kalem.

Tokopedia

Shopee

8. Sarung Alghaza Mubarak


Photo source: Shopee

Sarung Alghaza Mubarak menjadi salah satu rekomendasi sarung sholat yang cukup unik. Karena didesain dengan teknologi modern yang lembut di kulit dan nggak mudah kusut.

Nggak hanya itu, untuk proses pewarnaan sarung ini juga menggunakan teknik celup. Konon proses ini membuat warna sarung menjadi lebih kuat dan tahan lama, meski sudah dicuci berkali-kali.

Tokopedia

Shopee

9. Sarung Batik Keris


Photo source: Tokopedia 

Dikenal dengan koleksi batik nusantaranya yang berkualitas premium, Batik Keris ternyata juga memiliki beragam motif sarung sholat yang cukup menarik. Seperti namanya, rekomendasi sarung sholat dari Batik Keris ini memiliki motif batik yang beragam dengan bahan kain yang lembut.

Hal ini tentu membuat kegiatan shalat menjadi lebih nyaman. Terutama jika digunakan sehari-hari untuk beribadah di masjid.

Tokopedia

Shopee

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi sarung sholat terbaik yang cocok digunakan saat hari Raya nanti. Pilihan Ibu jatuh pada merek yang mana, nih?