Rekomendasi

9 Tablet Untuk Kerja, Ringkas Mudah Dibawa Kemana-Mana

9 Tablet Untuk Kerja, Ringkas Mudah Dibawa Kemana-Mana

Zaman sekarang, tablet untuk kerja cukup banyak diminati ketimbang laptop. Apalagi bentuknya yang kecil, dianggap lebih ringkas untuk di bawa kemana-mana.

Fungsi di dalamnya pun sudah setara dengan laptop. Bahkan, bisa juga membantu memudahkan pekerjaan kantor jadi lebih cepat.

Karena cukup diminati, saat ini sudah terdapat beragam merek tablet untuk kerja yang banyak di pasaran. Harganya pun cukup affordable, mulai dari Rp 2 juta-an. Yuk, intip beragam rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi tablet terbaik untuk kerja 2024

1. Xiaomi Redmi Pad SE


Photo source: Tech101

Rekomendasi tablet untuk kerja yang pertama, berasal dari merek Xiaomi Redmi Pad SE. Menurut beberapa reviewer di Youtube, rekomendasi tablet untuk kerja dari Xiaomi yang satu ini jadi salah satu yang terbaik dan banyak diminati.

Rekomendasi tablet untuk kerja 2024, yang satu ini kabarnya menawarkan spesifikasi yang cukup berkualitas. Meski begitu, jika kita ulas tablet untuk kerja dan harganya dari merek Xiaomi ini juga cenderung sangat affordable, yaitu berkisar Rp 3.5 juta-an saja.

Tablet untuk kerja ini, memiliki ukuran layar 10,61” dengan resolusi gambar hingga 2K, 90Hz. Untuk total RAMnya sendiri berkisar 8GB (6GB + 2GB). Tablet untuk kerja dari Xaomi ini juga sudah dilengkapi dengan quad speaker dan kualitas Dolby Atmos® dan Prosesor gaming Helio G99. Lengkap banget, deh!

Tokopedia

Shopee

2. Samsung Galaxy Tab A7 Lite


Photo source: Tokopedia 

Rekomendasi tablet untuk kerja selanjutnya berasal dari merek terkemuka yaitu, Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Rekomendasi tablet untuk kerja 2024 ini dikenal memiliki kualitas processor yang cukup berkualitas.

Merek ini juga dikenal sangat mengedepankan kenyamanan sekaligus desain yang menarik. Apalagi, tablet untuk kerja ini punya bentuk yang compact dan tipis, sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana.

Untuk layarnya, tablet ini memiliki ukuran HD+ 8.7 inch, dengan konfigurasi 2MP baik kamera depan maupun belakang. Tablet dari Samsung ini menyimpan RAM sebesar 3 GB dengan penyimpanan internal sebanyak 32 GB. Menariknya, memori penyimpanan tablet ini juga bisa ditambah hingga 1 TB, lho!

Tablet untuk kerja dan harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 2 juta-an saja. Murah banget, kan?

Tokopedia

Shopee

3. Xiaomi Redmi Pad Mini


Photo source: Tekno Kompas

Satu lagi rekomendasi tablet untuk kerja dari Xiaomi yang cukup banyak diminati, yaitu Realme Pad Mini. Tablet ini memiliki ukuran layar besar yakni 8.7" dengan kapasitas baterai mencapai 6.400mAh. 

Tablet ini juga dilengkapi dengan memori flash UFS 2.1, sehingga sangat cocok digunakan bagi kamu yang sangat aktif bekerja dan membutuhkan tablet sebagai alat kerja utama. Xiaomi Realme Pad Mini dilengkapi dengan RAM 64 GB dan penyimpanan yang dapat ditambah sampai 1 TB.

Untuk rekomendasi tablet untuk kerja dan harganya yang satu ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp 2 jutaan, saja lho!

Tokopedia

Shopee 

4. Advan Tab Sketsa 2


Photo source: Tabloid Pulsa

Kabarnya, Advan Tab Sketsa 2 ini juga disebut sebagai tablet rasa laptop, lho! Tablet ini sangat cocok buat kamu yang belum terbiasa bekerja dengan layar tablet yang cukup tipis.

Apalagi, tablet ini juga sudah dilengkapi dengan stylus, keyboard, dan casing pelindung sebagai aksesori yang mudah didapatkan secara terpisah. keluasan layarnya sendiri berkisar hingga 178 derajat, bikin aktivitas bekerja menjadi lebih nyaman dan efektif. 

Resolusi kameranya sendiri mencapai 5 MP dan 8 MP, dengan layar HD hingga ukuran 10.1". Rekomendasi tablet untuk kerja ini dibanderol dengan harga harga Rp 2,5 juta.

Tokopedia

Shopee

5. Oppo Pad Air


Photo source: Lazada

Rekomendasi tablet untuk kerja 2024 selanjutnya berasal dari merek OPPO Pad Air. Nah, buat kamu yang pekerjaannya lebih banyak mengerjakan ilustrasi dan gambar-gambar, Ibumin rekomen banget nih sama tablet kerja yang satu ini.

Tablet ini memiliki tampilan ultra ramping dengan ukuran 6,94 mm. Sedangkan beratnya hanya 440 g. Menariknya, karena ramping makin memudahkan tablet ini gampang dibawa kemanapun.

OPPO Pad Air memiliki tenaga Snapdragon 680 dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB. Layar juga cukup besar dengan resolusi 2K. Meski begitu, harga tablet untuk kerja yang satu ini memang cukup mahal yaitu berkisar antara Rp 4 juta hingga 5 juta-an.

Tokopedia

Shopee

6. Xiaomi Mi Pad 6


Photo source: EraSpace

Xiaomi Mi Pad 6 juga jadi salah satu rekomendasi tablet untuk kerja yang banyak diminati saat ini. tablet yang satu ini memiliki ukuran layar sekitar 11 inch dengan chipset Qualcomm Snapdragon 860.

Hal ini membuat tablet ini bisa dan menghasilkan kualitas video yang jernih dengan kualitas HD. Buat kamu yang ingin menjadi konten kreator pemula, bisa memilih tablet untuk kerja yang satu ini. Cukup siapkan budget sekitar Rp 4.8 juta, maka tablet ini pun bisa kamu miliki!

Tokopedia

Shopee

7. Ipad Mini 6


Photo source: Mac Store Indonesia

Jika kamu mencari tablet dengan desain minimalis dan imut, maka iPad Mini 6 bisa menjadi pilihan, nih! Berbeda dengan jenis iPad lainnya, iPad Mini 6 sudah dilengkapi dengan touch ID, yang didukung dengan 5G plus chipset Apple A15 Bionic terbaru. 

Bahkan, tablet untuk kerja keluaran Apple ini, sudah memiliki kinerja CPU mencapai 40%, lho! Pokoknya kualita dari iPad Mini 6 sudah pasti nggak perlu diragukan lagi, deh Bu. Yuk, siapkan budget sekitar Ro 6,7 jutaan untuk bisa memiliki tablet ini!

Tokopedia

Shopee

8. Lenovo Xiaoxi Tab P 11 Pro


Photo source: Ubuy Indonesia 

Rekomendasi selanjutnya yang tidak kalah keren adalah Lenovo Tab P11 Pro. Katanya, tablet untuk kerja keluaran Lenovo yang satu ini memang sangat cocok digunakan untuk bekerja, menonton film, atau untuk bermain game.

Tablet ini pun sudah dilengkapi dengan 4 buah speaker tanam, sehingga kualitas audio yang dihasilkan jelas nggak perlu diragukan lagi. Untuk harga dari tablet kerja yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5 juta-an.

Tokopedia

Shopee

9. Microsoft Surface Go 3


Photo source: Tokopedia 

Rekomendasi tablet untuk kerja yang terakhir adalah dari merek Microsoft Surface Go 3. Tablet dengan sistem operasi Windows 11 ini cocok digunakan untuk para pelajar dan para pengusaha.

Tablet ini memiliki ketahanan baterai mencapai 11 jam lamanya, dengan kamera beresolusi 1080p 5MP. Dengan kualitas kamera tersebut sudah jelas membuat resolusi gambar menjadi lebih jernih, bukan? Nah, untuk harganya sendiri ketimbang merek lainnya memang cukup pricey yaitu sekitar Rp 7 juta-an.

Tokopedia

Shopee