Balita Dibaca 406 kali

12 Rekomendasi Sabun Bayi dan Anak di Bawah dan di Atas 50 Ribu

Share info ini yuk ke teman-teman
Stephanie
12 Rekomendasi Sabun Bayi dan Anak di Bawah dan di Atas 50 Ribu

Bagaimana cara memilih sabun bayi dan anak yang baik? Itu mungkin menjadi pertanyaan para new moms. Pasalnya, sabun biasa bisa merusak kulit bayi yang masih amat sensitif. Itulah kenapa Ibu disarankan untuk memilih sabun yang memang diperuntukkan untuk kulit bayi dan anak. 

Seperti yang kita tahu, kulit bayi masih rentan dan cenderung mudah kering. Jadi, pihlah sabun bayi dan anak yang menggunakan pembersih berbahan lembut dan mampu melindungi kulit anak. Parfum, detergen dan alkohol yang umumnya ada pada sabun biasa (sabun orang dewasa), bisa mengiritasi kulit bayi.

Makanya, sabun bayi dan anak sebaiknya tidak ada tambahan detergen dan alkohol. Pilih juga sabun yang tidak mengandung parfum, terutama jika kulit anak kering atau bermasalah, karena eksim misalnya. Sabun bayi juga sebaiknya memiliki pH yang sesuai, yaitu pH 5,5 dan hindari sabun bayi yang mengandung bahan antibakteri.

Nah, kalau Ibu sedang kebingungan memilih sabun bayi dan anak, simak yuk beberapa rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Sabun Bayi dan Anak di Bawah Harga Rp50.000

  1. Cussons Baby Fresh and Nourish Soap

    Sabun bayi dan anak Cussons Baby Fresh and Nourish Soap

    Selain membersihkan, penting juga untuk menjaga kulit bayi agar tetap lembut. Nah, sabun ini mengandung extract blueberry yang punya manfaat tersebut. Aroma buahnya menjadikan anak harum sepanjang hari. Cussons baby soap ini punya banyak varian lain, seperti Cussons Baby Soft and Smooth Soap, Cussons Baby Mild and Gentle Soap serta Cussons Baby Protect Care Antibacterial Soap. Sabun bayi dan anak ini tersedia di minimarket berikut ini. Harganya, terjangkau banget, yaitu Rp4.500.

  2. Zwitsal Baby Soap

    Sabun bayi dan anak Zwitsal Baby Soap

    Bisa dibilang, Zwitsal adalah merk perlengkapan bayi yang menjadi favorit para orang tua, setuju? Apa yang paling disukai dari merk ini? Banyak yang bilang karena aromanya sangat khas. Zwitsal Baby Soap adalah sabun batang dengan pH yang aman untuk kulit bayi. Produk ini mengandung canola oil dan vitamin E untuk menjaga kulit bayi agar tetap lembut dan terlindungi. Produk Zwitsal ini hypoallergenic dan aman digunakan untuk jenis kulit sensitif. Tersedia dalam kemasan single 80gr dengan harga Rp5.000 atau kemasan multipack 4x80gr. Yuk, berbelanja praktis di sini.

  3. Johnson's Baby Blossoms Soap

    Sabun bayi dan anak Johnson's Baby Blossoms Soap

    Johnson's Baby Blossoms Soap ini sudah terbukti mampu melindungi dan membersihkan kulit bayi. Wangi bunganya tahan lama, membuat bayi harum dan segar sepanjang hari. Beli produk Johnson's di situs resminya di sini. Sabun Johnson's kemasan 100gr memiliki harga yang terjangkau, yaitu Rp5.500.

  4. Pure Baby Freshy Wash

    Sabun bayi dan anak Pure Baby Freshy Wash

    Adalah sabun mandi khusus bayi yang teruji klinis aman untuk kulit kulitnya yang sensitif. Produk ini bebas SLS lho, Bu. Pure Baby Freshy Wash kemasan botol 230ml bisa Anda beli dengan harga Rp41.000 di sini.

  5. Sleek Baby 2in1 Hair and Body Liquid Soap

    Sabun bayi dan anak Sleek Baby 2in1 Hair and Body Liquid Soap

    Adalah sabun cair khusus bayi. Sleek dilengkapi dengan kandungan oatmilk yang dipercaya bermanfaat untuk kulit, di antaranya adalah untuk meminimalisasi gatal. Kandungan lainnya adalah chamomile untuk merawat kulit yang teriritasi. Untuk pemakaiannya, tuangkan 15-20ml sabun ke 10 liter air, atau bisa langsung diusapkan pada telapak tangan. Produk ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu kemasan 120ml dengan harga Rp20.000 dan kemasan 250ml seharga Rp31.500. Beli Sleek Baby 2in1 Hair and Body Liquid Soap di sini.

Rekomendasi Sabun Bayi dan Anak di Atas Harga Rp50.000

  1. Sebamed Baby Cleansing Bar

    Sabun bayi dan anak Sebamed Baby Cleansing Bar

    Sebamed Baby Cleansing Bar mengandung pH 5,5 yang sesuai untuk kulit bayi. Sabun ini sangat disarankan untuk merawat kulit anak dengan alergi, psoriasis, eksim dan milliariasis. Produk ini aman digunakan pada wajah dana man untuk newborn baby. Untuk perlindungan yang lebih maksimal, iringi dengan pemakaian Sebamed Baby Lotion dan Sebamed Protective Facial Cream. Beli produk ini di sini, dengan harga Rp70.600.

  2. Lactacyd Baby Liquid Soap

    Sabun bayi dan anak Lactacyd Baby Liquid Soap

    Jika bayi Anda mengalami nappy rash atau ruam popok, sabun ini bisa menjadi pilihan Anda. Produk ini mengandung lactoserum dan lactic acid yang berasal dari susu, yang bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Produk ini juga mengandung pelembap dan tidak memicu reaksi alergi. Untuk hasil yang maksimal, gunakan dua kali sehari. Lactacyd Baby Liquid Soap kemasan 150ml, bisa Anda dapatkan dengan harga Rp84.500, di sini.

  3. Mustela Bebe Gentle Soap

    Sabun bayi dan anak Mustela Bebe Gentle Soap

    Mustela Bebe Gentle Soap menggunakan 97% bahan alami. Di dalamnya terdapat kandungan avocado perseose untuk melindungi kulit, coco glukosida untuk membersihkan kulit dan dan nutri-protective complex (natural cold cream + ceramides) untuk menutrisi dan menenangkan kulit. Sabun ini bisa digunakan bagi pemilik normal dan kering, bisa untuk badan dan wajah, serta aman digunakan untuk bayi yang baru lahir. Kemasan 150gr, dijual di sini dengan harga Rp125.000.

  4. Cetaphil Baby Ultra Moisturising Bath and Wash

    Sabun bayi dan anak Cetaphil Baby Ultra Moisturising Bath and Wash

    Sepertiga dari sabun mandi bayi ini adalah pelembap. Cetaphil Baby Ultra Moisturising Bath and Wash juga diperkaya dengan ekstrak lidah buaya dan almond oil. Sabun ini aman untuk kulit sensitif dan bisa digunakan untuk bayi baru lahir. Ingat, sabun ini hanya untuk badan, ya. Ibu bisa cek situsnya untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan membeli produk aslinya di sini. Kemasan 230ml bisa dibeli dengan harga Rp126.000.

  5. Beauty Barn Kid Gentle Body Wash

    Sabun bayi dan anak Beauty Barn Kid Gentle Body Wash

    Kesehatan kulit anak bermasalah? Yuk, coba produk ini. Sabun ini bisa digunakan untuk jenis kulit kering, dermatitis atopik dan kecenderungan eksem. Beauty Barn Kid Gentle Body Wash mengandung oat sebagai anti-irritant dan pelembut, avocado untuk melembapkan kulit, serta calendula dan honey untuk mengurangi peradangan. Selain itu, produk ini juga tanpa penggunaan paraben, SLS, artificial fragrance, dan bahan kimia lainnya. Oh, ya, sabun ini hanya untuk anak usia satu tahun ke atas, ya. Produk ini terdiri dari tiga ukuran kemasan, yaitu mulai dari kemasan 100ml dengan harga Rp135.000. Kemasan lainnya adalah 250ml, atau beli ukuran refill 500ml dengan harga Rp450.000. Sabun ini bisa dibeli langsung di situs resminya, di sini.

  6. Aveeno Baby Wash and Shampoo

    Sabun bayi dan anak Aveeno Baby Wash and Shampoo

    Merk yang terkenal dengan body lotion-nya ini ternyata juga memiliki sabun bayi da anak, loh. Aveeno Baby Wash and Shampoo, mengandung natural oat extract yang bermanfaat untuk menenangkan dan melembapkan kulit, sekaligus membersihkannya. Produk ini hypoallergenic dan tanpa tambahan detergen. Klik salah satu official store-nya di sini. Dapatkan dengan harga Rp169.000 per kemasan 354ml.

  7. Buds Organics Precious Newborn Head to Toe Cleanser

    Sabun bayi dan anak Buds Organics Precious Newborn Head to Toe Cleanser

    Ibu nggak perlu pusing lagi mencari sabun khusus untuk bayi yang baru lahir, karena Buds Organics Precious Newborn Head to Toe Cleanser diperuntukkan untuk bayi di bawah usia enam bulan. Bahan-bahan di dalamnya amat lembut untuk kulit bayi yang masih amat sensitif. Pastikan Anda membeli produk yang asli di sini. Sabun kemasan 250ml, dijual dengan harga Rp309.900.

Ibu harus ingat, ketika menyabuni anak yang utama adalah membersihkan bagian tubuh yang tertutup popok. Bagian tubuh lainnya yang penting untuk diperhatikan misalnya belakang telinga, ketiak, bagian leher belakang, sela-sela jari tangan dan kaki. 

Nah, itulah rekomendasi sabun bayi dan anak untuk Anda. Pastikan Ibu memilih sabun yang sesuai dengan jenis kulit si Kecil, ya.

(Stephanie)