Balita Dibaca 951 kali

14 Rekomendasi Shampo Anak Berdasarkan Harga

Share info ini yuk ke teman-teman
Stephanie
14 Rekomendasi Shampo Anak Berdasarkan Harga

Bu, setuju nggak, kalau banyak orang tua yang menomor satukan ‘wangi bayi’ ketika memandikan si Kecil? Untuk mendapatkan ‘wangi bayi’ ini, biasanya orang tua memandikan bayinya dengan sabun dan shampo dengan merk tertentu, kemudian memakaikan anak minyak telon, parfum bayi hingga bedak. Padahal, semestinya kita cukup fokus pada kebersihan tubuh anak saja, loh.

Cara Membersihkan Tubuh Bayi yang Tepat

Sudahkah Ibu tahu seperti apa cara membersihkan tubuh bayi dengan tepat? Simak yuk tips berikut ini.

  1. Bayi tidak wajib dimandikan setiap hari. Namun, ada beberapa bagian anggota tubuhnya yang mesti dibersihkan setiap hari, yaitu wajahnya, tangan, leher serta sekitar area kemaluan hingga bokong. Hal ini biasanya disebut dengan ‘topping dan tailing’. 

  2. Untuk membersihkan tubuh si Kecil, lakukan ketika ia bangun. Sebelum membersihkannya, pastikan Ibu sudah menyiapkan semua perlengkapannya, mengurangi hal-hal yang bisa membuat konsentrasi Anda terganggu (matikan tv, kompor, dll) dan lakukan di tempat dengan suhu ruang.

  3. Ibu membutuhkan air hangat dalam wadah, bola kapas, handuk, popok bersih dan pakaian ganti.

  4. Letakkan si Kecil pada changing mat dan lepas pakaiannya. Sedangkan popok dilepas belakangan.

  5. Dengan bola kapas yang sudah diperas sedikit, mulai dengan membersihkan matanya. Lakukan gerakan membersihkan dari bagian dalam ke luar. Setiap mata, menggunakan bola kapas yang baru, agar tidak terjadi perpindahan kotoran pada mata satu dan yang lainnya.

  6. Bersihkan lubang hidung bayi dengan perlahan. Jangan menggunakan cotton bud.

  7. Bersihkan bagian luar telinga bayi dengan handuk lembut yang sudah dibasahkan dan diperas. Segera keringkan.

  8. Bersihkan bagian wajah bayi dengan handuk lembut yang sudah dibasahkan dan diperas, lanjutkan hingga ke bagian bawah dagu, leher dan tangannya.

  9. Terakhir, lepaskan popok kotor, dan bersihkan kotorannya dengan bola kapas yang sudah direndam air. Pastikan Anda membersihkan dan mengeringkan hingga ke lipatan kulitnya.

Tips Memandikan Bayi

Sebelum memandikan si kecil. Ibu harus ingat kalau bayi mesti dimandikan juga dalam keadaan ia sedang bangun, tidak dalam keadaan lelah dan lapar. Sebelumnya, siapkan dulu semua kebutuhan mandinya, termasuk sabun, shampo, handuk dan pastikan AC dan kipas angin sudah dimatikan.

  1. Sebelum mulai memandikan, pastikan Anda mengecek kembali suhu air. Suhu yang disarankan adalah 37°C hingga 38°C. Air juga tidak boleh diisi penuh, ya. 

  2. Agar lebih nyaman dan aman, sebaiknya Anda berjongkok atau duduk, dan topang tubuh bayi dengan benar.

  3. Mulailah dengan membersihkan wajah bayi, kemudian turunkan bayi perlahan ke dalam bak mandinya dan usapkan tubuhnya perlahan dengan air.

  4. Terakhir, basuh kepalanya dengan lembut. Jika Anda hendak menggunakan shampo, cukup digunakan satu hingga dua kali dalam seminggu.

  5. Bilas hingga bersih dan keringkan tubuhnya.

Rekomendasi Shampo Anak dan bayi

Setelah mengetahui bagaimana cara membersihkan tubuh bayi dengan tepta, kini kita akan membahas tentang rekomendasi shampo anak yang bisa dipilih Ibu. Ada begitu banyak merk shampo anak di pasaran dengan berbagai kandungan dan manfaat. Jika Ibu masih bingung memilih, berikut rekomendasi shampo anak dan bayi yang kami bagi berdasarkan dua kelompok harga, yaitu rekomendasi shampo anak dengan harga di bawah dan di atas Rp100.000. Simak yuk!

Rekomendasi Shampo Anak dan bayi dengan Harga Rp10.000 – 100.000

  1. Pigeon Baby Shampoo – Hypoallergenic 

    Pigeon Baby Shampoo – Hypoallergenic 

    Rekomendasi shampo anak yang satu ini mengandung pembersih alami untuk membersihkan kulit kepala dan rambut bayi dengan lembut. Pigeon shampoo dibuat dengan PH yang seimbang dan tidak menyebabkan perih di mata. Dengan aroma yang unik, Pigeon Shampoo mencegah munculnya kerak di kulit kepala, menjaga rambut tetap sehat, lembut dan tidak kusut. Pigeon Baby Shampoo - Hypoallergenic terdiri dari 4 jenis kemasan, yaitu kemasan botol 100ml dan 200ml (Rp25.000), kemasan botol pump 700ml dan kemasan refill 600ml.

  2. Cussons Baby Shampoo Almond Oil and Honey

    Cussons Baby Shampoo Almond Oil and Honey

    Cussons Baby Shampoo dapat membersihkan, melembuatkan, sekaligus menutrisi rambut si Kecil. Ada banyak, nih, pilihan untuk Ibu, ada varian Almond Oil and Honey, ada pula varian lainnya, yaitu Avocado Oil and Pro Vit B5, Candlenut and Celery, serta Coconut Oil and Aloe Vera. Harga rekomendasi shampo anak yang satu ini sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp10.000 untuk kemasan kecil. 

  3. Zwitsal Natural Baby Shampoo

    Zwitsal Natural Baby Shampoo

    Zwitsal natural Baby Shampo merupakan rekomendasi shampo anak dengan kandungan bahan alami berupa aloe vera, seledri dan kemiri. Manfaatnya bisa untuk membantu rambut bayi tampak lebih tebal dan hitam. Zwitsal Natural Baby Shampoo sudah teruji hypoallergenic, sehingga aman digunakan oleh bayi dengan kulit yang sensitif. Selain lembut dan nyaman digunakan, pastinya tidak perih di mata.

    Zwitsal Natural Baby Shampoo tersedia dalam empat kemasan, yaitu botol 100ml, botol pump 300ml, kemasan refill 250ml dan 450ml. Harganya hanya sekitar Rp25.000 untuk botol kemasan pump.

  4. Johnson’s Baby Shampoo

    Johnson’s Baby Shampoo

    Johnson's Baby Shampoo adalah salah satu rekomendasi shampo anak yang punya aroma yang khas.

    Kandungan di dalamnya mampu membersihkan kulit kepala dan rambut bayi dengan maksimal namun tetap kandungan bahan yang ringan. Shampo anak ini juga memiliki PH seimbang dan tidak menyebabkan alergi. Johnson’s Baby Shampoo kemasan kecil dibanderol dengan harga hanya Rp10.000 dan bisa didapat dengan mudah di supermarket terdekat.

  5. Pure Baby Shampoo

    Pure Baby Shampoo

    Pure Baby Shampoo memiliki dua varian aroma, yaitu Freshy dengan wangi bunga dan Fruity dengan aroma buah. Rekomendasi shampo anak yang satu ini terbukti tidak menyebabkan alergi pada anak dan bebas SLS. Ibu bisa cek di sini untuk membeli shampo ini secara online atau bisa juga menemukan shampo anak ini di supermarket. Harga shampo anak ini dengan kemasan botol 230ml adalah sekitar Rp50.000.

  6. Kodomo Shampoo and Conditioner

    Kodomo Shampoo and Conditioner

    Ini dia rekomendasi shampo anak dengan pilihan aroma menarik yang beragam. Penggunaannya praktis karena shampo anak ini mengandung mengandung vitamin serta conditioner sekaligus. Dengan Kodomo Shampoo and conditioner, rambut anak bisa tetap segar, lembut dan wangi meski sudah bermain seharian. Shampo anak ini tersedia dalam aroma cherry, orange, strawberry dan blueberry. Kodomo Shampoo and conditioner ini mudah ditemukan di pusat perbelanjaan, estimasi harganya adalah sekitar Rp15.000 untuk isi 200ml.

  7. Dee Dee Children Hair Shampoo

    Dee Dee Children Hair Shampoo

    Dee Dee Children Hair Shampoo mengandung pro vitamin B dan protein serta diperkaya dengan ekstrak stroberi. Rekomendasi shampo anak ini aman digunakan setiap hari, dan dapat menjadikan rambut anak tetap segar, tidak kusut dan lembut. Ibu bisa membeli Dee Dee Children Hair Shampoo dengan praktis di sini, harganya pun terjangkau, yaitu sekitar Rp25.000 untuk isi 250ml.

Rekomendasi Shampo Anak dengan Harga Rp100.000 ke Atas

  1. Pigeon Baby Foam Shampoo – Vernix

    Pigeon Baby Foam Shampoo – Vernix

    Ini adalah rekomendasi shampo bayi baru lahir dalam bentuk foam. Shampo anak ini punya keunggulan, yaitu memiliki kandungan pelembab yang menyerupai fungsi vernix atau pelindung alami kulit bayi ketika ia lahir. Selain membersihkan, shampo ini juga menjaga agar kulit kepala bayi tetap lembap. Pigeon Baby Shampoo Vernix kemasan 500ml dijual di sini dengan harga Rp300.000.

  2. Aveeno Baby Wash and Shampoo

    Aveeno Baby Wash and Shampoo

    Aveeno Baby Wash and Shampoo punya formula yang lembut, sehingga sesuai untuk kulit bayi yang sensitif. Sabun sekaligus shampo ini juga mengandung ekstrak oat yang dipercaya berfungsi menenangkan dan melembapkan kulit. Aveeno Baby Wash and Shampoo kemasan botol pump 345ml bisa Ibu pesan di sini dengan harga Rp165.000

  3. Mustela Baby Gentle Cleansing Gel

    Mustela Baby Gentle Cleansing Gel

    Rekomendasi shampo anak yang satu ini diformulasikan khusus agar aman digunakan sejak hari pertama kelahiran si Kecil. Mustela Baby Gentle Cleansing Gel ini bebas busa, mengandung emolien untuk melembapkan kulit. Baby cleansing gel buatan Perancis ini dijual di sini dengan biaya Rp170.000 per 200ml.

  4. Sebamed Children’s Shampoo

    Sebamed Children’s Shampoo

    Dengan formula istimewa, Sebamed Children Shampoo juga aman digunakan oleh penderita alergi, eksem dan kulit kepala sensitif. Rekomendasi shampo anak ini aman digunakan bagi bayi baru lahir. Sebamed Children’s Shampoo ukuran 150ml sehargra Rp150.000 dijual di sini

  5. QP Baby Foaming Shampoo

    QP Baby Foaming Shampoo

    Shampo anak yang satu ini merupakan kombinasi dari bahan squalene dan shea butter yang memberikan perlindungan bagi kulit bayi. Conditioner-nya daoat menjadikan rambut halus dan nggak gampang kusut. Kemasan 350ml shampo ini ada di kisaran harga Rp90.000. Ibu bisa klik di sini untuk membelinya secara online. 

  6. Cetaphil Baby Shampoo

    Cetaphil Baby Shampoo

    Cetaphil Baby Shampoo memiliki formula untuk membersihkan kulit kepala bayi tanpa menjadikannya kering. Kandungan di dalam shampo anak ini juga memberli perlindungan alami untuk kulit bayi, hypollaergenic, serta dapat melembapkan kulit kepala lebih lama. Kemasan botol 200ml dijual dengan harga Rp110.000. Ibu bisa klik di sini untuk membelinya.

  7. Mothercare All We Know Baby Shampoo

    Mothercare All We Know Baby Shampoo

    Yuk, beli Mothercare All We Know Baby Shampoo 300ml Rp100.000. As we know, produk-produk Mothercare adalah khusus bayi dan anak. Shampo anak ini diperkaya dengan olive oil dan ekstrak bunga chamomile yang bisa menenangkan kulit. Produk ini hypoallergenic dan aman digunakan oleh bayi baru lahir. Cek di sini untuk membelinya secara online.

Itu dia rekomendasi shampo anak dan bayi yang bisa dipilih. Ibu bisa memilih shampo anak sesuai dengan kebutuhan si kecil dan juga budget yang tersedia, ya!

(Stephanie)