Rekomendasi

6 Rekomendasi Kursi Makan Bayi Pilihan Ibu

6 Rekomendasi Kursi Makan Bayi Pilihan Ibu

Bayi membutuhkan kursi makan bayi saat usia mereka menginjak 6 bulan. Setelah mereka melalui tahap ASI eksklusif, maka tahap berikutnya adalah MPASI atau Makanan Pendamping ASI. Dengan adanya kursi makan bayi, bayi lebih nyaman dan Ibu lebih mudah memberikan makan. Usia 6 bulan adalah usia di mana bayi sudah mulai banyak bergerak, sehingga dengan adanya kursi makan bayi, akan memudahkan pekerjaan pemberian makan bayi.

Dengan mendudukkan si kecil di meja, mereka akan belajar bagaimana cara makan yang baik dan benar. Ibu juga bisa meletakkan makanan di meja si kecil. Sesuai dengan tahap tumbuh kembang mereka, si kecil akan berusaha meraih makanan dan mencoba memasukkannya ke mulut.

Kursi makan bayi tinggi

Banyak pertimbangan Ibu dalam memilih kursi makan bayi. Mulai dari fitur, kenyamanan, keempukan, selera, hingga kesesuaian anggaran. Ibupedia akan memberi rekomendasi kursi makan bayi 6 bulan sesuai dengan kebutuhan Ibu beserta harganya. Yuk simak!

1. Kursi makan bayi Ikea Antilop

Sumber: ikea.co.id

Kursi makan bayi Ikea ini merupakan pilihan banyak para ibu, Desainnya yang simpel dan harganya yang terjangkau membuat kursi makan bayi 6 bulan ini menjadi kursi makan bayi rekomendasi dari Ibupedia. Kursi makan bayi ikea ini mudah dicopot dan dipasang kembali. Dengan desainnya yang sederhana, Ibu dengan mudah membersihkan bekas makanan dari kursi makan bayi ini. Kursi makan bayi Ikea ini juga sangat ringan sehingga mudah dipindahkan kesana kemari. Tersedia juga sabuk pengaman dua titik agar bayi tidak mudah terjatuh. Harga kursi makan bayi ini juga sangat terjangkau.

Harga: Rp 199.000

Dapatkan Kursi Makan Bayi Ikea Antilop di e-commerce berikut ini:

2. Baby Safe High Chair 3 in 1

Sumber: Babysafe.co.id

Kursi makan bayi Baby Safe High Chair 3 in 1 ini memiliki banyak keunggulan. Desainnya relatif sederhana. Meski begitu, kursi bayi ini tidak berdimensi sempit sehingga si kecil nyaman duduk lama di atasnya. Kursi makan bayi Baby Safe High Chair ini memiliki 3 pengaturan posisi untuk si kecil. Pertama, posisi duduk sebagai high chair. Kedua, kursi makan bayi multifungsi ini bisa juga menjadi kursi folding seat yang bisa diletakkan di atas kursi makan biasa saat ruangan terbatas untuk mode posisi duduk high chair. Ketiga, kursi makan baby safe ini menjadi small chair tempat anak dapat duduk santai.

Harga: Rp 500.000

Dapatkan Baby Safe High Chair 3 in 1 di e-commerce berikut ini:

Kursi makan bayi portabel (Booster Seat)

1. Chicco Pocket Snack Booster Seat

Sumber: Lazada

Kursi makan bayi Chicco ini mudah dilipat dan dibawa kemana-mana. Uniknya, kursi makan bayi Chicco ini dapat ditaruh di atas kursi makan orang dewasa ataupun diletakkan di lantai. Fitur anti-slip berbahan karet di bagian kaki kursi yang dimilikinya membuat kursi makan bayi Chicco ini tidak mudah tergelincir dan terguling saat bayi sedang makan diatasnya.

Ibu bisa mengatur ketinggian kursi bayi sampai 2 mode. Terdapat juga sabuk yang mengikatkan kursi makan bayi dengan kursi makan biasa agar bayi juga bisa duduk menghadap meja saat makan bersama keluarga. Oleh karena itu, kursi makan bayi Chicco ini sangat adaptif dan bisa digunakan di berbagai situasi.

Tak hanya menunjang keamanan bayi, kursi bayi 6 bulan ini dilengkapi dengan sabuk pengaman tiga titik yang menjaga bayi agar tidak terjatuh dari kursi.

Harga: Rp 350.000

Dapatkan Chicco Pocket Snack Booster Seat di e-commerce berikut ini:

2. Pliko Folding Booster Seat

Sumber: Carousell

Pliko adalah merk yang produknya sudah banyak berjejer di toko bayi ataupun marketplace. Salah satu rekomendasi kursi makan bayi dari Ibupedia adalah Pliko Folding Booster Seat. Merupakan kursi makan bayi portabel yang bisa dilipat dan mudah dibawa kemana-mana. Kursi makan bayi Pliko ini dirancang dengan bagian meja yang mudah dilepas dan diatur sesuai dengan pertumbuhan bayi. Dengan begitu, anak tidak akan merasa kesempitan saat sedang makan.

Kursi makan bayi Pliko ini dilengkapi dengan bantalan yang cukup empuk sehingga anak akan merasa nyaman saat duduk. Jangan khawatir jika bantalan tersebut terkena sisa makanan karena sangat mudah untuk melepas dan memasangnya kembali saat hendak dicuci. Posisi duduk kursi makan ini juga dapat diatur dalam tiga posisi.

Layaknya kursi makan bayi lainnya, kursi makan bayi Pliko ini dilengkapi dengan sabuk pengaman tiga titik serta tali yang digunakan untuk mengikat kursi makan bayi ke kursi makan dewasa. Harga kursi makan bayi ini juga terjangkau. 

Harga: Rp 260.000

Dapatkan Pliko Folding Booster Seat di e-commerce berikut ini:

3. Sugar Baby Folding and Booster seat

Sumber: Blibli

Kursi makan bayi Sugar Baby ini dilengkapi dengan sabuk pengaman tiga titik yang membuat anak tidak mudah terjatuh. Sarung sandaran kursi juga empuk dan mudah dilepaskan sehingga sangat praktis untuk mencuci kursi makan bayi Sugar Baby ini. Selain itu, meja kursi dapat dilepas dan dipasang dengan mudah serta dapat disetel sesuai dengan kenyamanan anak.

Kursi makan bayi Sugar Baby ini memiliki 2 mode. Mode pertama sebagai kursi yang dapat didudukan di lantai. Mode kedua sebagai kursi yang bisa ditaruh di atas kursi makan biasa sehingga anak dapat makan bersama keluarga di meja makan. Selain itu, kursi ini dapat dilipat sehingga mudah dibawa bepergian.

Harga: Rp 260.000

Dapatkan Sugar Baby Folding and Booster Seat di e-commerce berikut ini:

4. BabyElle Foldable and Easy Carry Booster Seat BE901

Sumber: Blibli

Kursi makan bayi Babyelle ini aman digunakan balita karena tidak ada bagian yang tajam sehingga berisiko melukai badannya. Tersedia juga bantalan yang cukup tebal pada bagian pantat dan punggung bayi agar si kecil lebih nyaman.

Harga kursi makan bayi ini juga cukup ekonomis, anak dapat belajar makan dengan baik dan benar dengan menggunakan kursi makan bayi BabyElle ini. Fitur lainnya adalah baki makan mudah dilepas sehingga mudah untuk menaruh dan melepaskan anak. Kursi makan bayi BabyElle ini juga dapat dilipat sehingga sangat praktis.

Harga: Rp 290.000

Dapatkan Babyelle Foldable and Easy Carry Booster Seat BE901 di e-commerce berikut ini:

Apa favorit Ibu pada daftar rekomendasi kursi makan bayi ini?

Penulis: Zeneth Thobarony
Editor: Dwi Ratih