Balita

6 Rekomendasi Mainan Mobil-Mobilan Anak Kekinian!

6 Rekomendasi Mainan Mobil-Mobilan Anak Kekinian!

Untuk membuat si kecil tidak jenuh berada di rumah, berbagai macam cara rela dilakukan oleh orang tua. Salah satunya adalah dengan membelikan mainan.

Seiring dengan perkembangan zaman, macam-macam mainan anak pun semakin beragam. Namun, salah satu jenis mainan yang selalu menjadi favorit si kecil adalah mainan mobil-mobilan anak.

Sejak zaman kita dahulu, mainan mobil-mobilan anak selalu menjadi impian untuk dimiliki ya Bu. Kalau dulu mainan mobil-mobilan anak hanya bisa dinaiki dan didorong menggunakan kaki si kecil atau dengan bantuan orang tuanya untuk bisa bergerak.

Tapi kini, mobil-mobilan anak bahkan sudah ada yang memiliki aki atau remote control sebagai salah satu bantuan alat geraknya lho. Wah, menarik banget ya Bu!

Rekomendasi mainan mobil-mobilan anak

Nah, kalau Ibu sedang mencari mainan mobil-mobilan anak simak rekomendasi mobil-mobilan anak dalam ulasan berikut lengkap dengan harganya yuk!

1. Little Tikes Cozy Coupe Car


Photo source: Kiddy.id

Ibu, kamu mungkin sudah nggak asing ya dengan merk mobil-mobilan anak yang satu ini. Yup, Little Tikes Cozy Coupe Car merupakan merk mainan anak yang cukup populer di luar negeri.

Mainan mobil-mobilan anak berkualitas tinggi ini membuat si kecil dapat  merasakan petualangan yang menyenangkan layaknya mengendarai mobil sungguhan.  

Untuk menggerakkannya si kecil hanya perlu menggunakan kedua kakinya sendiri atau bisa juga didorong oleh orang dewasa dari belakang dengan memasang  alas di bagian bawah.

Tapi kalau si kecil mau mengendarai mobil-mobilannya sendiri, orang tua juga bisa melepas alas agar kaki si kecil lebih mudah bergerak. Bentuk dari mobil-mobilan mini ini mungkin sama seperti mainan mobil-mobilan anak kebanyakan.

Namun, mainan ini memiliki dua pintu yang bisa dibuka dan ditutup serta klakson kecil di bagian setir mobilnya. Jadi, nggak heran jika si kecil bisa merasakan seperti mengendarai mobil sungguhan menggunakan mainan ini ya Bu. 

Untuk memiliki mobil-mobilan anak ini cukup siapkan budget sekitar Rp 1.600.000 hingga Rp 2.500.000-an ya Bu!

2. Pliko Ride On Car


Photo source: Shopee

Selain merupakan merk stroller, pliko juga mengeluarkan mainan mobil-mobilan anak yang punya kualitas tinggi lho Bu. Pliko Ride On Car adalah mobil-mobilan anak yang dirancang khusus oleh McLaren Automotive Limited, yang merupakan sebuah merek dagang terdaftar dan terlisensi.

Jadi, sudah pasti terjamin keamanannya saat dinaiki oleh si kecil. Seluruh mainan produksi Pliko terbuat dari bahan plastik khusus yang kokoh termasuk Pliko Ride On Car. Serta dilengkapi dengan tombol musik pada kemudi yang dapat menghibur anak.

Kursinya juga cukup luas dan dilengkapi sandaran agar tetap nyaman dinaiki anak. Ada pula tambahan bagasi di bagian bawah kursi yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan mainan. 

Mainan mobil-mobilan anak Pliko dibanderol dengan harga mulai dari Rp 475.000 hingga Rp 1.000.000.

3. PMB Jeep Offroad M8288


Photo source: OLX

Nggak seperti mainan mobil-mobilan anak lainnya, PMB Jeep Offroad M8288 ini memiliki bentuk yang sedikit lebih besar dan muat dinaiki 2 anak balita. Mainan mobil-mobilan anak yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan aki dan remote control yang bisa di kontrol sendiri oleh orang tua.

Tersedia 4 macam varian warna yakni merah, hijau, abu-abu dan juga putih. Mainan ini juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman lho Bu. Untuk memiliki mainan mobil-mobilan anak yang satu ini siapkan budget sekitar Rp 1.250.000 sampai Rp 1.500.000 ya Bu. 

Tapi meski cukup mahal, mainan ini memang memiliki kualitas yang nggak kaleng-kaleng dan kokoh banget.

4. Mini Cooper SHP SMC-628 

Photo source: Tokopedia

Kalau si kecil belum bisa mengayunkan kaki untuk sekadang mendorong mainan mobil-mobilannya, jangan khawatir ya Bu. Kamu tetap bisa membelikan mainan mobil-mobilan anak jenis lain yang bisa didorong oleh orang tua.

Salah satunya merk Mini Cooper SHP SMC-628, merupakan mainan mobil-mobilan anak yang bisa didorong dan dinaiki si kecil dari bayi hingga balita. Meski memiliki ukuran yang cukup kecil di kelasnya, namun mainan ini lumayan bikin si kecil anteng bermain di rumah lho.

Bahkan bisa jadi kado Natal dan Tahun Baru juga nantinya. Harganya pun cukup terjangkau yakni berkisar antara Rp 267.000-an saja lho!

5. Ching Ching Smart Coupe


Photo source: Toys 'R' Us UAE

Mainan mobil-mobilan anak selanjutnya adalah merk Ching Ching Smart Coupe. Memiliki desain yang bisa dibilang mirip dengan Little Tikes Cozy Coupe Car, Ching Ching juga terbuat dari bahan yang nggak kalah berkualitas lho!

Meskipun terbuat dari bahan plastik yang cukup ringan, tetapi tetap kokoh untuk dinaiki si kecil usia di atas 1 tahun. Pintu pada mobil mainan ini juga dapat dibuka dan ditutup. Anak-anak pun dapat keluar masuk mobil dengan leluasa.

Setir mobilnya juga dapat digerakkan seperti layaknya mobil sungguhan. Selain itu, mobil mainan juga disertai pegangan di bagian atas mobil untuk mempermudah orangtua mengontrol laju mobil saat dinaiki anak. 

Tentu saja apabila si kecil masih belum bisa menggerakan sendiri mobilnya dengan kaki, orang tua tetap bisa membantu dengan mendorongnya dari belakang. Harga mainan mobil-mobilan anak yang satu ini berkisar antara Rp 1.400.000 hingga Rp 2.000.000-an.

6. Little Giggles Ride On Car


Photo source: Shopee

Ingin melatih keseimbangan tubuh si kecil? Memilih mainan mobil-mobilan anak Little Giggles Ride On Car mungkin bisa menjadi pilihan. Mobil mainan ini dapat didorong atau dinaiki anak ke mana pun ia mau.

Memiliki warna dan desain yang menarik sehingga disukai oleh si kecil. Mobil mainan Little Giggles juga dibuat dari bahan-bahan yang kokoh dengan roda anti slip dan stabiliser sehingga aman untuk dinaiki si Kecil. Untuk harganya berkisar antara Rp 599.000 ribuan saja.

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi mainan mobil-mobilan anak yang bisa Ibu beli dan pilih yang sesuai dengan budget. Nggak ada salahnya sesekali bikin hati si kecil senang dengan membelikan mainan mobil-mobilan ini ya Bu. Asal pastikan pilih mobil-mobilan anak dengan kualitas yang baik dan aman bagi si kecil.

Editor: Dwi Ratih