Balita

8 Channel Youtube Belajar Bahasa Inggris Kesukaan si Kecil

8 Channel Youtube Belajar Bahasa Inggris Kesukaan si Kecil

Channel Youtube belajar Bahasa Inggris adalah salah satu sarana efektif bagi anak untuk belajar Bahasa Inggris. Belajar Bahasa Inggris dasar untuk anak menjadi mudah dan menyenangkan. Ditambah didukung dengan animasi yang lucu.

Tidak hanya untuk anak, bahkan bagi orang dewasa pun merasa channel Youtube belajar Bahasa Inggris mudah dipahami. Selain gratis, pengguna juga dapat memilih channel mana yang metode belajarnya paling cocok serta dapat diakses kapanpun.

Tidak dapat dipungkiri, di era globalisasi ini Bahasa Inggris sudah menjadi kunci utama agar mampu bersaing di dunia internasional. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di dunia sehingga      menjadi penting untuk dikuasai.

Apa sajakah rekomendasi channel youtube belajar bahasa Inggris online?

1. BBC Learn English

8-channel-youtube-belajar-bahasa-inggris-kesukaan-si-kecil-1

Sumber: bbc.co.uk

Channel Youtube belajar bahasa inggris online ini dianggap sebagai salah satu channel pelajaran bahasa Inggris yang dikelola secara profesional dan didukung oleh Pemerintah Inggris. Tiap video yang diproduksi didukung oleh tim pakar dalam bahasa. Channel youtube bahasa inggris dasar ini terorganisir dengan baik dan menawarkan hal istimewa bagi setiap orang. Jika Ibu si kecil menyukai aksen British, maka channel ini adalah pilihan yang tepat.

2. VOA Learning English

8-channel-youtube-belajar-bahasa-inggris-kesukaan-si-kecil-2

Sumber: learningenglish.voanews.com

VOA Learning English adalah channel Youtube belajar bahasa Inggris yang tepat jika Ibu menyukai aksen dan budaya Amerika. VOA merupakan kepanjangan dari Voice of America yang merupakan perusahaan yang dimiliki Pemerintah AS dan diperuntukkan untuk audiens di luar AS. 

Belajar bahasa Inggris online di VOA ini menyenangkan karena diberikan secara sistematis dan terstruktur dengan baik. Channel Youtube belajar bahasa Inggris ini menawarkan kursus gratis selama 52 minggu atau setara 1 tahun!

3. Learn English with Mr. Duncan

8-channel-youtube-belajar-bahasa-inggris-kesukaan-si-kecil-3

Sumber: youtube.com

Anak-anak yang memiliki rentang konsentrasi lebih rendah dari orang dewasa mungkin sudah merasa bosan. Ini akan menyulitkan mereka untuk belajar Inggris lebih komprehensif. Learn English with Mr. Duncan ini merupakan sarana belajar bahasa Inggris dasar untuk anak yang dapat membuat anak tidak bosan.

Channel Youtube belajar bahasa Inggris ini telah dibuat sejak tahun 2006 dan memiliki banyak video tentang materi bahasa Inggris dengan cara menyenangkan. Mr. Duncan selaku pembawa acara melakukan pendekatan humoris sehingga membantu anak agar tidak mudah bosan.

Materi yang disampaikan juga seputar kehidupan sehari-hari sehingga anak-anak akan lebih mudah memahami dan tidak terfokus oleh grammar atau tata bahasa.

4. Learn English with TV Series

8-channel-youtube-belajar-bahasa-inggris-kesukaan-si-kecil-4

Sumber: youtube.com

Mengapa Learn English with TV Series menjadi channel Youtube belajar bahasa Inggris dasar untuk anak? Karena pada channel Youtube ini, ditayangkan tayangan TV dan film favorit anak.

Ibu dapat mengenalkan Channel Learn English with TV Series pada anak. Dalam channel ini, anak akan dipandu native speaker untuk belajar melatih percakapannya dan juga pemahaman pendengarannya melalui acara TV, film, dan talkshow favorit dengan cara yang menyenangkan.

5. English Singsing

8-channel-youtube-belajar-bahasa-inggris-kesukaan-si-kecil-5

English Singsing merupakan channel Youtube belajar bahasa inggris dasar untuk anak yang berusia lebih muda. Konten yang disajikan benar-benar sesuai kebutuhan usia mereka.

DI channel ini, akan melihat konten-konten animasi yang bertujuan merangsang anak berpikir sendiri, aktif, dan dinamis. Ibu juga akan melihat bagaimana konten yang disajikan menunjukkan kesenangan yang sesuai dengan karakter anak-anak usia muda.

Meski ditujukan untuk anak-anak, materi yang diberikan pun sangat lengkap. Mulai dari latihan percakapan sehari-sehari dengan bermain peran, melatih kosakata anak dengan beragam lagu-lagu, hingga meningkatkan kemampuan fonik anak dalam bahasa Inggris.

6. English with Lucy

8-channel-youtube-belajar-bahasa-inggris-kesukaan-si-kecil-6

Sumber: youtube.com

English with lucy merupakan sarana belajar bahasa Inggris online dengan aksen British yang sangat kental. Channel Youtube belajar bahasa Inggris ini dimiliki oleh seorang guru Bahasa Inggris bernama Lucy. 

Dalam channel Youtube ini, anak dapat melihat berbagai macam materi yang bisa meningkatkan keterampilan grammar, pengucapan, percakapan bahasa Inggris, dan tips-tips bagaimana belajar Bahasa Inggris dengan cepat.

7. Jennifer ESL

8-channel-youtube-belajar-bahasa-inggris-kesukaan-si-kecil-7

Sumber: youtube.com

Channel Youtube belajar Bahasa Inggris ini dimulai sejak tahun 2008 dengan narasumber Native Speaker bernama Jennifer. Tujuan channel Youtube ini adalah agar penonton dapat lebih percaya diri dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Saat anak masih dalam tingkatan pemula, channel ini berisi lebih dari 200 video yang mengajarkan mereka seputar pembelajaran bahasa Inggris. Anak juga dapat memulai dari playlist pembelajaran untuk pemula. Channel ini menyediakan berbagai materi untuk percakapan, belajar menulis, dan grammar.

8. English Class 101

8-channel-youtube-belajar-bahasa-inggris-kesukaan-si-kecil-8

Sumber: youtube.com

English Class 101 adalah channel Youtube belajar bahasa Inggris yang sebenarnya didesain untuk menjual kursus bahasa Inggris secara daring melalui website resminya. Namun, channel Youtube ini juga memproduksi banyak sekali video klip pembelajaran yang ditayangkan di Youtube. Tentu anak dapat menonton channel youtube ini secara gratis.

English Class 101 sangat baik dalam menjelaskan berbagai peraturan tata bahasa dan ekspresi yang umum digunakan. Materi disampaikan dengan bahasa sederhana dan mudah dimengerti termasuk para pemula. Ini akan membantu anak untuk belajar Bahasa Inggris dasar.

Itulah Channel Youtube belajar Bahasa Inggris dasar untuk anak yang bisa diakses secara gratis. Mana yang menjadi favorit si kecil?

Editor: Dwi Ratih