Balita

Belajar Jadi Menyenangkan, 6 Rekomendasi Kursus Mengaji Anak

Belajar Jadi Menyenangkan, 6 Rekomendasi Kursus Mengaji Anak

Mengajarkan tentang pengetahuan agama yang diyakini sejak kecil menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Bahkan dalam agama Islam, beberapa hadist menyebutkan bahwa anak bisa diajarkan tentang pengetahuan agama sedini mungkin.

Hal tersebut bisa berupa menghafal surat pendek, doa harian, hingga belajar mengaji dan mengenal huruf hijaiyah. Bagi anak yang usianya sudah lebih besar, Ibu juga bisa mendaftarkan kursus mengaji.

Bahkan, orang tua juga bisa mengajak anak ikut kursus mengaji online maupun offline, lho! Nggak main-main, kebanyakan tenaga pengajarnya juga sudah dilengkapi dengan guru ngaji berpengalaman dan sudah kompeten di bidangnya.

Mereka juga senantiasa memberikan laporan terkait perkembangan mengaji si kecil tiap bulannya. Nah, buat orang tua yang tertarik yuk simak rekomendasi kursus mengaji anak dalam ulasan berikut!

Rekomendasi kursus mengaji anak

1. Maungaji


Photo source: Maungaji

Maungaji merupakan salah satu website rekomendasi kursus mengaji online anak yang menyediakan wadah untuk mempelajari Al-Qur’an. Maungaji selalu menyediakan tenaga pengajar berpengalaman, ramah, dan mengedepankan kenyamanan belajar terutama untuk anak kecil.

Di website ini selain bisa bertatap mula dengan guru via online, anak juga akan diajarkan untuk membaca Iqro, serta diajarkan untuk membaca tahsin dan tahfidz yang benar. Apalagi, mitra guru ngaji di Maungaji punya 3 poin kompetensi yakni berpengalaman, menyenangkan dan mengedukasi.

Nggak hanya itu, bahkan orang tua bisa menentukan jadwal belajar serta level yang ingin dipelajari. Dalam proses pengajaran, para guru juga akan menerapkan Fun & Interactive Learning agar si kecil jadi lebih bersemangat saat belajar ngaji. Kunjungi website berikut untuk informasi mengenai rekomendasi kursus mengaji anak yang satu ini, ya Bu.

2. Superprof Indonesia


Photo source: Superprof Indonesia

Ingin anak pandai mengaji, tapi nggak sempat mengantar si kecil pergi ke tempat les mengajinya? Tenang, Bu melalui Superprof Indonesia, kini Ibu sudah bisa menemukan guru mengaji tanpa harus keluar rumah.

Uniknya, orang tua bisa memilih sendiri guru ngaji yang tepat untuk anak sesuai dengan preferensi. Hal tersebut meliputi harga, metode pengajaran, pengalaman, lokasi, ketersediaan mengajar online, dan masih banyak lainnya.

Bahkan, waktu untuk belajarnya pun sangat fleksibel alias bisa Ibu sesuaikan sendiri mengikuti jadwal harian si kecil. Selain itu, nggak hanya mengajari anak belajar mengaji di Superprof Indonesia Ibu juga bisa memilih pelajaran bahasa asing lainnya untuk les si kecil lho!

Nah, selain layanan online Ibu juga bisa memilih layanan tatap muka agar si kecil lebih fokus dalam belajar. Klik website berikut ini untuk tahu info lebih lanjutnya, ya!

3. BATAS


Photo source: BATAS

Rekomendasi kursus mengaji anak selanjutnya adalah BATAS. Ini merupakan platform digital yang bisa mempertemukan orang tua dan guru mengaji untuk anak-anak usia 3-12 tahun.

Seperti yang kita tahu, mengenalkan ilmu agama merupakan hal yang penting untuk dilakukan sejak anak masih usia balita. Karenanya, BATAS hadir dalam bentuk aplikasi yang diharapkan bisa membantu orang tua memberikan tambahan ilmu agama Islam pada anak lewat games Islami, praktik ibadah, hingga doa-doa harian.

Nggak perlu khawatir anak menjadi bosan dan susah menyerap pelajaran yang diberikan. Sebab, BATAS punya beragam pilihan paket belajar, mulai dari 1 pertemuan hingga 12 kali pertemuan untuk diikuti anak-anak hingga mereka benar-benar fasih membaca Al-Quran.

4. OneQuran


Photo source: Inibaru.id

Nggak semua anak bisa menyerap pelajaran agama tanpa tatap muka ya Bu. Karenanya, OneQuran hadir sebagai bentuk aplikasi yang membantu mempertemukan guru Qur’an dengan santri untuk belajar Quran secara online dengan kurikulum yang sudah disediakan PPPA Daarul Qur’an.

Menariknya, OneQuran punya sistem trial yang bisa diikuti secara gratis oleh calon murid. Jadi, Ibu bisa mengetahui terlebih dahulu apakah kiranya si kecil bisa mengikut pelajaran dengan baik atau tidak.

5. Binar Quran


Photo source: Kiddo.id

Rekomendasi kursus mengaji anak selanjutnya adalah Binar Quran. Binar Quran adalah lembaga kursus mengaji anak yang dilakukan secara online dan offline. Bahkan, nggak hanya anak-anak, orang dewasa juga bisa belajar ngaji di tempat ini, lho!

Tenang, Bu mengenai metode belajarnya sendiri dikemas dengan cara yang sangat menyenangkan. Sebab, Binar Quran mengedepankan metode fun learning, role playing dan habit forming yang dijamin bikin si kecil nggak akan bosan saat belajar.

6. Quran Based Play


Photo source: Popmama

Quran Based Play merupakan platform digital untuk menumbuhkan fitrah keimanan anak mulai dari usia 0-7 tahun. Pelajarannya juga dikemas lewat berbagai permainan menarik berdasarkan Al Quran dan sunnah.

Selain itu, Quran Based Play juga bisa menjadi pilihan kursus mengaji online anak yang sangat menyenangkan. Mengenai cara pendidikannya pun selalu berdasarkan Dalil Al-Quran, sehingga nggak sembarangan diterapkan pada si kecil. Klik tautan berikut ini untuk tahu informasi lebih detail mengenai rekomendasi kursus mengaji anak yang satu ini ya, Bu.

Itu tadi adalah 6 rekomendasi kursus mengaji anak yang bisa jadi pilihan orang tua. Selain bisa disesuaikan dengan waktu belajar si kecil, kebanyakan dari tempat kursus ini juga membebaskan orang tua untuk memilih sendiri tenaga pelajar yang sesuai.

Menanamkan ilmu agama sejak dini sangat penting untuk anak. Hal ini bisa membantu membentuk akhlak atau perilaku mereka, sehingga mereka dapat mempelajari bagaimana cara menghormati dan menghargai sesama manusia dan orang yang lebih tua.