Balita

Bikin Tubuh Hangat, Rekomendasi Telon Cream Paling Banyak Dicari!

Bikin Tubuh Hangat, Rekomendasi Telon Cream Paling Banyak Dicari!

Menjaga tubuh bayi tetap hangat adalah sebuah hal yang penting dilakukan. Tujuannya agar si kecil tidak mudah sakit dan merasa nyaman, terutama setelah mandi.

Meski mandi menggunakan air hangat, biasanya pori-pori kulit bayi akan tetap terbuka. Sehingga setelahnya, Ibu harus segera menghangatkan tubuh si kecil.

Sejak dahulu hingga sekarang, salah satu cara untuk menghangatkan tubuhnya adalah dengan membalurkan minyak telon. Tapi tetesan minyak telon mungkin lebih sering meninggalkan noda di baju si kecil.

Sehingga menggunakan minyak telon cream menjadi salah satu solusinya. Selain lebih praktis dan anti tumpah, minyak telon cream juga punya khasiat yang sama lho dengan minyak telon biasa.

Bahkan minyak telon cream juga bisa sekaligus membantu melembapkan kulit si kecil yang kering dan sensitif. Untuk itu, berikut adalah rekomendasi telon cream yang cocok untuk bayi.

Rekomendasi telon cream paling banyak dicari!

1. Telon cream MS Glow

Selain terkenal sebagai salah satu merk produk kecantikan milik anak bangsa yang cukup terpercaya, MS Glow ternyata juga punya banyak produk untuk bayi lho! Salah satunya adalah cream telon MS Glow Kids.

Selain mudah digunakan, telon cream MS Glow Kids tidak lengket saat digunakan di kulit. Minyak telon ini mengandung cajuput oil, lavender dan anise oil yang selain bisa menghangatkan kulit juga bisa melembapkan kulit yang kering.

Kandungan lavender oilnya juga dapat mencegah si kecil terkena gigitan nyamuk yang membuatnya tidak nyaman ketika tidur. Telon cream MS Glow Kids juga menjadi salah satu merk cream telon baby yang paling banyak dicari dengan harga mulai dari Rp 60 ribu-an saja.

2. Telon cream Bebe Roosie

Ingin si kecil mendapatkan kehangatan yang maksimal setelah mandi? Telon cream Bebe Roosie bisa menjadi pilihan. Selain nyaman di kulit bayi, cream telon baby ini juga bisa menjaga kelembapan kulit bayi.

Telon cream Bebe Roosie merupakan brand keluaran Jamu Jago yang juga paling banyak dicari lho! Selain bisa digunakan sebagai cream anti nyamuk, telon cream Bebe Roosie juga memiliki wangi yang khas untuk menghindari bau tak sedap dari keringat bayi. Harganya sendiri cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 22 ribu-an saja.

3. Telon cream Mommy Time

Masih dengan cream telon baby dengan harga terjangkau dan paling banyak dicari oleh para Ibu, telon cream Mommy Time juga menjadi salah satu di antaranya. Telon cream Mommy Time mengandung bahan-bahan alami, seperti minyak kayu putih, minyak eucalyptus dan minyak zaitun yang dapat mencegah iritasi.

Nggak perlu khawatir dengan kulit bayi yang sensitif, cream telon baby ini bisa digunakan sejak newborn dan aman untuk kulit bayi yang sensitif. Telon ini memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit bayi, serta membantu bayi terhindar dari masuk angin, batuk, flu, perut kembung dan gigitan serangga. 

Selain bisa memberikan kehangatan sehabis mandi, telon cream Mommy Time juga bisa menenangkan bayi. Terutama jika di balurkan saat tidur di malam hari. Untuk harganya sendiri produk ini dibanderol mulai dari Rp 37 ribu-an saja. Cukup terjangkau, bukan?

4. Telon cream Tresno Joyo

Kalau Ibu adalah tipe yang nggak mau ribet bawa telon cream dengan ukuran besar, bisa jadi telon cream Tresno Joyo bisa menjadi pilihan. Dengan berat hanya sekitar 20 gram, cream telon baby Tresno Joyo memiliki harga sekitar Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu-an saja lho!

Khasiatnya pun hampir sama dengan telon cream merk lainnya. Bahkan telon cream Tresno Joyo mengandung oleum foeniculi, camphora, eucalyptus oil, dan menthol yang dapat berfungsi meredakan flu dan batuk si kecil.

Telon cream ini juga bisa digunakan untuk Ibu setelah melahirkan untuk mencegah masuk angin. Sensasi hangat yang dihasilkan oleh telon cream ini juga dapat menenangkan dan membuat bayi tidur lebih pulas.

5. Telon cream My Baby Telon Lotion Plus

Selain menjadi salah satu merk minyak telon favorit para Ibu, My Baby juga punya telon cream yang punya khasiat untuk mencegah gigitan nyamuk lho! Apalagi telon cream ini juga cocok untuk kulit bayi yang sensitif.

Sebab, My Baby Telon Lotion Plus ini mengandung minyak sereh (citronella oil) dan chamomile oil yang juga bisa membantu melindungi kulit dari gigitan nyamuk selama 6 jam sekaligus menghangatkan tubuh. Telon cream ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 37 ribu/50 gram.

6. Telon cream Buds Calming Rub

Salah satu merk telon cream yang dipercaya para Ibu adalah Bude Calming Rub cream, yang merupakan minyak telon sekaligus calming cream. Fungsinya adalah untuk membuat tubuh bayi menjadi hangat dan menenangkan bayi yang rewel, terutama di malam hari.

Selain memiliki wangi yang menenangkan, telon cream ini juga mengandung minyak biji bunga matahari dan vitamin E untuk membantu menjaga kelembapan kulit lho! Bahkan telon cream ini juga cocok digunakan sejak newborn untuk menjaga kelembapan kulit. Meski begitu, berbeda dengan telon cream lainnya untuk harga dari Buds Calming Rub ini cukup mahal yakni sekitar Rp 229 ribu-an.

7. Telon cream Tropee Bebe

Terkenal dengan merk shampoo yang bisa dapat membantu menyuburkan rambut bayi, Tropee Bebe juga memiliki produk telon cream yang cukup dicari oleh para Ibu. Berbeda dengan telon cream lainnya, Tropee Bebe Telon Lotion memiliki dua variant aroma yakni Baby Blossom dan Orange Blossom.

Nggak hanya itu, cream telon baby ini juga diperkaya dengan vitamin E dan minyak bunga matahari yang memiliki sifat emolien untuk membantu kulit mempertahankan kelembapannya. Terdapat pula kandungan herb oil untuk kehangatan ekstra yang tidak lengket di kulit bayi. Per 70 ml produk ini dibanderol dengan harga Rp 50 ribu.


Editor: Atalya