Balita

Inilah 7 Rekomendasi Food Processor MPASI Terbaik 2022

Inilah 7 Rekomendasi Food Processor MPASI Terbaik 2022

Di Indonesia, ada banyak rekomendasi food processor yang bagus untuk mendukung proses pembuatan MPASI (Makanan Pendamping ASI). Saking banyaknya, Ibu mungkin sedikit kesulitan menentukan pilihan rekomendasi food processor MPASI yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Kondisi ini adalah hal yang normal terjadi. Terlebih jika Ibu baru pertama kali akan memberikan MPASI untuk si kecil.

Dikutip dari Webmd, MPASI yang dibuat sendiri di rumah cenderung lebih higienis. Pasalnya, Ibu bisa memilih dan mengolah sendiri bahan-bahan makanan yang akan diberikan untuk si kecil. Dibandingkan dengan MPASI instan, memasak menu makan si kecil juga terbilang lebih ekonomis. Ibu bisa membuat menu MPASI sama persis dengan menu orang dewasa di rumah. Jadi, Ibu tidak perlu dua kali belanja. 

Proses membuat MPASI sayangnya menghabiskan cukup banyak waktu. Pada Ibu bekerja, jelas ini menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan rekomendasi food processor berikut ini Ibu bisa mengiris, menggiling, dan mencampur bahan makanan dengan lebih praktis. Inilah daftar lengkap rekomendasi food processor yang bagus untuk dipilih. Let's check it out!


1. Babycook Beaba Pro

Photo source: modakidsshop.com

Di peringkat teratas rekomendasi food processor MPASI terdapat Babycook Beaba Pro. Jika dilihat sepintas, food processor memiliki bentuk fisik mirip dengan mesin pembuat kopi. Akan tetapi, alat canggih ini bisa digunakan untuk mengukus dan menghaluskan bahan-bahan MPASI dalam kurun waktu 15 menit saja. Karena dibuat dengan menggunakan material anti-pecah polysulfone (PSU) dan cooking basket BPA-free, Ibu tidak perlu khawatir lagi tentang kehigienisan makanan yang disajikan untuk si kecil. Harga Babycook Beaba Pro sekitar Rp2.700.000,-


2. Philips Avent Food Baby Maker

Photo source: carousell.com

Rekomendasi food processor yang bagus selanjutnya, yaitu Philips Avent Food Baby Maker. Memiliki desain minimalis dan ergonomis. Selain berfungsi untuk memotong dan menghaluskan bahan makanan, alat ini juga bisa digunakan sebagai pengukus. Hanya berbekal food processor MPASI dari Philips ini, Ibu bisa membuat bubur, puree, maupun tim untuk si kecil. Soal harga, Philips Avent Food Baby Maker dibanderol sebesar Rp2.185.000,-


3. Babymoov Nutribaby Plus Food Processor Baby All in One

Photo source: kids-room.com

Persis seperti namanya, Babymoov Nutribaby Plus Food Processor Baby All in One merupakan alat yang multifungsi. Produk ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti steamer, blender, sterilizer, warmer, dan defroster sekaligus dalam satu unit. Hanya dalam hitungan menit, Ibu bisa defrost makanan atau kaldu beku, menghangatkan makanan, serta menghaluskan dan memasak menu MPASI lezat untuk si kecil. Harga Babymoov Nutribaby Plus Food Processor Baby All In One adalah sekitar Rp1.900.000,-


4. Philips Essential Baby Food Maker SCF862

Photo source: carousell.com

Berbeda dari rekomendasi food processor lainnya, Philips Essential Baby Food Maker SCF862 dilengkapi dengan teknologi uap yang memastikan makanan matang dengan merata. Produk rekomendasi food processor seharga Rp1.800.000,- ini juga memiliki tangki air berukuran besar. Artinya, alat ini bisa dengan mudah dibersihkan. Dengan begitu, MPASI yang dibuat bisa dipastikan hanya menggunakan bantuan uap bersih setiap saat.


5. Oonew Baby Pure Food Processor 6 in1

Photo source: parentinghub.co.id

Oonew Baby Pure Food Processor 6 in 1 memiliki bentuk dan ukuran yang pas, sehingga tidak akan memenuhi ruangan di dapur Ibu. Sama seperti namanya, rekomendasi food processor dari Oonew ini bisa dipakai untuk mengukus, menghaluskan, dan menghangatkan makanan. Selain itu, alat ini juga bisa mensterilkan botol susu. Jadi, Ibu bisa membeli food processor seharga Rp1.750.000,- jauh hari sebelum si kecil mulai diberi MPASI.


6. Little Giant Green Baby Food Processor

Photo source: bukalapak.com

Little Giant Green Baby Food Processor menjawab kebutuhan Ibu yang punya budget terbatas. Produk ini menggunakan sistem digital, sehingga untuk memproses bahan makanan Ibu hanya perlu menekan tombol fungsi yang dibutuhkan. Tersedia fitur menghaluskan, memotong, serta mengukus bahan-bahan MPASI. Ibu bisa melihat informasi waktu dan proses masak yang dilakukan dari layar yang ada pada produk ini. Tertarik membeli rekomendasi food processor MPASI ini? Harganya ada di kisaran Rp685.000,- sampai Rp700.000,- an.


7. BabySafe Smart Food Processor

Photo source: babysafe.co.id

Satu lagi rekomendasi food processor yang bagus untuk MPASI, yaitu BabySafe Smart Food Processor. Produk ini bisa digunakan untuk menghaluskan bahan makanan. Ibu tak perlu khawatir makanan tumpah. Pihak produsen juga sudah menyiapkan fitur double safety lock yang memastikan tabungh berisi makanan beserta tutupnya telah terkunci dengan tepat sebelum mesin beroperasi. Dibandingkan dengan rekomendasi food processor yang bagus lainnya, harga beli BabySafe Smart Food Processor sebesar Rp300.000,- an.


Nah, cukup lengkap juga ya informasi tentang spesifikasi lengkap dari masing-masing rekomendasi food processor yang bagus untuk MPASI. Memilih food processor sebaiknya tidak dilakukan dengan tergesa-gesa. Ada banyak yang perlu dipertimbangkan, sehingga sebaiknya Ibu tidak terburu membeli food processor di Jakarta.

Kira-kira pilihan food processor terbaik versi Ibu jatuh pada siapa, ya? Semoga artikel ini bisa bantu kamu menentukan pilihan food processor yang baik hati.