Kehamilan

9 Ngidam Aneh Ibu Hamil yang Tidak Masuk Akal

9 Ngidam Aneh Ibu Hamil yang Tidak Masuk Akal

Apakah Ibu tergolong yang pernah merasakan ngidam aneh saat hamil?

Ngidam identik dengan Ibu hamil. Biasanya ini berasal dari keinginan yang terlintas di benak mereka. Meski ngidam saat hamil sendiri belum ada pembuktian ilmiah, nyatanya banyak ngidam aneh Ibu hamil yang kerap bikin kita geleng-geleng kepala.

Tak jarang para suami pun pusing tujuh keliling mendengar ngidam aneh ibu hamil. Mulai dari ngidam makanan aneh hingga ngidam melakukan hal yang aneh. Suami pun kelabakan. Belum lagi jika ngidam yang aneh itu diutarakan di jam-jam tidak masuk akal seperti tengah malam.

Kendati menolak ngidam aneh ibu hamil, lagi-lagi para suami dihadapkan dengan senjata ibu hamil berupa pengutaraan mitos seputar bahwa jika ngidam yang aneh tidak terpenuhi, maka sang bayi yang dilahirkan kelak akan sering ngiler sampai usia beberapa tahun.

Apa saja ngidam yang aneh oleh para Ibu hamil?

1. Makan kepiting mahal

9-ngidam-aneh-ibu-hamil-yang-tidak-masuk-akal-1

Ngidam kepiting mahal tergolong ngidam makanan aneh. Pasalnya, tidak semua orang dapat membeli kepiting mahal. Ngidam makanan aneh ini pun jadi terdengar tidak masuk akal.

Seperti kisah seorang wanita asal Singapura yang setiap hari ngidam makan kepiting mahal. Sang suami mengeluhkan permintaan sang istri yang sedang hamil 6 bulan itu. Sang istri meminta dibelikan kepiting tersebut setiap hari. Padahal, 1 kepiting tersebut seharga SGD 50 atau setara Rp 550.000. Artinya sang suami harus mengeluarkan kocek sebesar 16 juta rupiah dong ya setiap bulannya? Wah, mahal sekali!

2. Makan es salju

Ngidam aneh berikutnya adalah ngidam makan es salju. Ngidam ini sering dialami oleh ibu hamil yang tinggal di iklim musim dingin. Ia memimpikan makan es salju yang baru turun di halaman depan rumahnya. Ini tentu tidak baik karena dapat mengganggu kesehatan Ibu hamil.

Jangan sampai ngidam makan es salju dialami oleh Ibu hamil di Indonesia. Pasalnya, mau bertemu salju dimana mempertimbangkan Indonesia yang merupakan negara tropis? Para suami pasti pusing tujuh keliling.

3. Makan Oreo dengan krim pasta gigi

9-ngidam-aneh-ibu-hamil-yang-tidak-masuk-akal-2

Ini tentu ngidam aneh yang luar biasa. Ibu pasti tidak dapat membayangkan apa rasanya rasa manis Oreo bertemu dengan rasa pedas krim pasta gigi. Keinginan Ibu hamil memang kerap tidak masuk akal. Oleh karena itu suami perlu banyak bersabar dan tetap memberi pengertian kepada Ibu hamil.

4. Ngidam es milo keliling

Ngidam aneh berikutnya adalah ngidam es milo keliling. Ini berdasarkan kisah seorang suami yang berasa dari negeri Jiran yang membagikan di akun Twitter @AzmerMErzam. Ia mengisahkan tentang sang istri yang hamil dan ingin minum es milo keliling yang menggunakan mobil van, padahal saat itu mereka sedang berada di jalan tol.

Demi memenuhi ngidam aneh sang istri, lantas sang suami beserta mertuanya bergegas mengejar mobil van yang menjual milo tersebut. Akhirnya tidak hanya mendapatkan segelas, tetapi Milo mengirimkan minuman gratis setiap hari kepada Ibu hamil tersebut. Ternyata ngidam aneh bisa jadi membawa berkah ya!

5. Minta dibelikan mie ayam

9-ngidam-aneh-ibu-hamil-yang-tidak-masuk-akal-3

Ngidam aneh sekaligus lucu berikutnya adalah permintaan dibelikan mie ayam yang viral melalui percakapan WhatsApp tempo lalu. Sang Istri yang sedang mengandung ingin makan mie ayam di tempat mie langganan sang istri.

Sekilas permintaan ini tidak aneh. Yang membuat aneh adalah permintaan detail sang istri yang menginginkan mie ayam menggunakan paha ayam sebelah kanan dan bukan sebelah kiri. Pantas saja sang suami pusing menghadapi permintaan sang istri!

6. Ingin jadi pengemudi ojol

Ngidam aneh berupa ingin jadi pengemudi ojol dialami oleh seorang Ibu hamil yang berasal dari Singapura. Cerita tentang ngidam aneh ini diunggah oleh sang suami melalui media sosial Twitter yang menyebutkan bahwa sang istri ngidam ingin menjadi pengemudi ojol. Tujuannya hanya ingin mengantarkan makanan kepada orang yang memesan melalui jasanya.

Sang suami yang tidak ingin mengecewakan sang istri akhirnya mengizinkan sang istri untuk menjadi pengemudi ojol.

7. Mencium bau deterjen

9-ngidam-aneh-ibu-hamil-yang-tidak-masuk-akal-4

Ngidam aneh berikutnya adalah mencium bau deterjen. Sebagian ibu hamil biasanya menginginkan suasana yang nyaman dan tenang. Salah satu yang menjadi favorit Ibu hamil adalah menggunakan pengharum ruangan atau aromaterapi. Namun, ternyata ada lho ngidam aneh yang menginginkan mencium bau deterjen untuk mendapatkan rasa nyaman. Padahal, sebaiknya mencium bau deterjen dihindari karena berpotensi terhirupnya zat-zat kimia pada deterjen.

8. Mencium gas mobil

Menginginkan mencium deterjen saja sudah cukup aneh dan berbahaya, apalagi gas kendaraan seperti mobil. Ngidam aneh ibu hamil memang sering bikin geleng-geleng kepala. Tetapi sebaiknya Ibu hamil harus tetap diberi pengertian bahwa ngidam aneh yang dapat membahayakan mereka tidak boleh dilakukan.

9. Berjalan di aspal basah

Kita tidak boleh berjalan di aspal basah karena akan membuat rusak jalan serta mengotori alas kaki kita. Namun ternyata ada permintaan ngidam aneh Ibu hamil berupa berjalan di aspal basah. 

Apalagi kawasan konstruksi bangunan, terutama gedung tinggi pastinya tidak sembarang oleh bisa masuk. Pun, pegawai konstruksi bangunan juga harus memakai pelindung diri. Banyak benda-benda berbahaya juga seperti paku, dan batu beton yang berpotensi menimpa kepala.

Itulah 9 ngidam aneh yang dialami oleh Ibu hamil. Tidak semua ngidam harus dikabulkan ya Bu.     

Editor: Dwi Ratih