Kelahiran Dibaca 8,336 kali

5 Kesalahan Yang Perlu Dihindari Dalam Memilih Nama Bayi

Share info ini yuk ke teman-teman
Atalya

Terakhir diperbaharui 12 September, 2019 04:09

5 Kesalahan Yang Perlu Dihindari Dalam Memilih Nama Bayi

Memilih nama bayi mungkin bisa menjadi proses panjang yang mendebarkan, ya Bunda? Pasalnya, nama yang Bunda pilih nanti akan digunakan si kecil seumur hidunya. Ada baiknya jika Anda mempertimbangkan matang-matang semua nama pilihan sebelum akte kelahiran ditandatangani. Untuk itu, Bunda perlu berhati-hati karena ada beberapa kesalahan yang harus Anda hindari dalam memilih nama bayi.

1. Inisial Nama yang Memalukan

Tika Amelia Indira mungkin terdengar sangat indah buat Bunda. Tapi coba deh Anda periksa inisial nama tersebut. Mungkin bagi Bunda tidak masalah, tetapi hal kecil seperti ini harus dijadikan pertimbangan juga lho dalam memilih sebuah nama.

2. Nama Panggilan

Mungkin Bunda memang sudah menyiapkan nama depan dan nama belakang untuk si kecil. Jangan lupa juga ya, untuk pelajari setiap kemungkinan nama panggilan yang berasal dari nama depan dan belakangnya. Bunda tidak mau kan teman-temannya nanti menciptakan nama panggilan yang aneh untuk si kecil?

3. Pengejaan yang Susah

Anak yang bernama Cynthia mungkin nantinya akan menghadapi masalah pengejaan nama seumur hidupnya. Cara pelafalannya mungkin sama, tapi ketika nama itu harus ditulis, pasti banyak orang yang salah mengejanya. Jika hal ini mengganggu Bunda, ini saatnya untuk mempertimbangkan nama yang baru.

4. Arti Nama yang Salah

Tidak semua nama memiliki arti yang indah. Mungkin Bunda jatuh cinta pada sebuah nama, tetapi tidak tahu artinya. Sebaiknya dicari tahu dahulu artinya supaya anak tidak terjebak dalam nama yang memiliki arti yang buruk.

5. Nama Terlalu Banyak Digunakan

Ingin tahu seberapa populer nama yang akan Bunda berikan untuk si kecil? Bunda dapat mengeceknya di internet. Nama yang terlalu populer seringkali tidak menyenangkan lho. Untuk mengakalinya, Bunda dapat mengkombinasikan nama populer dengan nama unik yang Bunda ciptakan sendiri.

(Atalya)