Rekomendasi

5 Rekomendasi Merek Terbaik Susu Soya Untuk Bayi

5 Rekomendasi Merek Terbaik Susu Soya Untuk Bayi

Susu soya untuk bayi dibuat dengan menggunakan kacang kedelai sebagai bahan utama. Mengutip dari laman Very Well Family, susu soya secara umum memiliki kandungan protein nabati, lemak, kalori, kalsium, zat besi, dan kalium yang baik untuk tumbuh kembang bayi. 

Akan tetapi, ASI tetaplah asupan terbaik untuk bayi selama 6 bulan pertama kehidupannya.

Pemberian susu soya untuk bayi biasanya dilakukan jika si kecil mengalami alergi susu sapi. Di samping itu, susu soya juga akan diberikan pada bayi yang memiliki kondisi medis tertentu pada Ibunya, sehingga tidak bisa mengASIhi atau bahkan jika sang Ibu meninggal dunia sesaat setelah melahirkan. 

Namun demikian, pemberian susu soya untuk bayi harus berdasarkan anjuran dokter.

Nah, jika sudah mengantongi izin dokter, beberapa rekomendasi susu soya untuk bayi berikut ini bisa kamu pertimbangkan. Yuk, pelajari selengkapnya di sini!


1. Morinaga BMT Soya


Morinaga BMT Soya mengandung isolat protein soya berkualitas tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan gizi bayi usia 0-6 bulan yang mengalami alergi terhadap susu sapi. Produk ini juga aman untuk bayi yang mengalami intoleransi terhadap laktosa atau protein susu sapi, serta bagi yang menderita galaktosemia.

Selain itu, Morinaga BMT Soya mengandung sinergi probiotik Triple Bifi dan prebiotik serat pangan FOS yang telah terbukti secara klinis dapat mengurangi gejala alergi. Produk ini juga mengandung DHA yang lebih tinggi untuk mendukung perkembangan kecerdasan multitalenta yang optimal, serta menyediakan sumber protein yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang ideal.

Susu ini dapat memenuhi kebutuhan gizi anak tanpa mengganggu pencernaan atau menyebabkan alergi. Harga produk ini adalah Rp140.000 untuk berat 600 gram dan Rp37.000 untuk berat 150 gram. Ibu bisa langsung intip Tokopedia dan Shopee untuk membeli Morinaga BMT Soya.


2. Morinaga Chil Mil Soya

Morinaga juga menawarkan Morinaga Chil Mil Soya, yang bisa jadi formula soya untuk bayi berusia 6-12 bulan yang tidak dapat mengonsumsi susu sapi karena intoleransi laktosa atau galaktosemia.

Produk ini mengandung isolat protein soya berkualitas tinggi dan diperkaya dengan sinergi probiotik Triple Bifi serta prebiotik serat pangan FOS yang telah terbukti secara klinis dapat mengurangi gejala alergi. Selain itu, produk ini mengandung DHA yang lebih tinggi untuk mendukung perkembangan kecerdasan multitalenta, serta menyediakan sumber protein yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

Morinaga Chil Mil Soya tersedia dengan harga Rp140.000 untuk berat 600 gram dan Rp48.000 untuk berat 200 gram. Untuk membeli produk susu soya dari Morinaga, Ibu bisa mengunjungi Tokopedia dan Shopee.


3. SGM Ananda Soya 0-6 Bulan

Photo source: kalcare.com

Merek susu legendaris di kalangan masyarakat Indonesia, SGM, ternyata juga meluncurkan varian produk susu soya untuk bayi. SGM Ananda Soya 0-6 Bulan memiliki kandungan isolat protein kedelai dan bebas laktosa juga susu sapi. 

Artinya, susu soya untuk bayi ini memang sudah dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi yang alergi susu sapi.

Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp33.000,- untuk kemasan 200 gram. Rekomendasi susu soya untuk bayi ini sudah dilengkapi dengan DHA, FOS-Inulin, Kolin Klorida, dan 8 mineral penting yang mendukung pertumbuhan si kecil.

4. Bebelove Gold Soya 1

Photo source: shopee.co.id

Bebelove Gold Soya 1 adalah merek susu soya untuk bayi yang cukup populer di Indonesia. Tak hanya mengandung isolat protein kedelai, produk ini juga dilengkapi kandungan minyak ikan sebagai sumber DHA, antioksidan tokoferol dan natrium askorbat untuk mengoptimalkan pertumbuhan otak bayi di usia 0-6 bulan.

Menariknya, susu soya untuk bayi ini diperkaya vitamin B12 yang mendukung pertumbuhan sistem saraf si kecil. Kandungan kalsium pada Bebelove Gold Soya 1 ini juga berperan penting pada pertumbuhan tulang bayi.

Untuk membeli produk Bebelove Gold Soya 1 ini, kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp36.000,- untuk pembelian kemasan 170 gram. Atau Rp76.000,- untuk kemasan yang lebih besar 360 gram.


5. Nutribaby Royal Soya 1

Photo source: lazada.co.id

Rekomendasi susu soya untuk bayi berikutnya, yaitu Nutribaby Royal Soya 1. Merek susu soya untuk bayi 0-6 bulan ini diformulasikan secara khusus untuk menunjang tumbuh kembang dan kecerdasan si kecil. 

Nutribaby Royal Soya 1 memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Mulai dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Susu soya untuk bayi ini juga bebas sukrosa maupun laktosa.

Lebih dari itu, Nutribaby Royal Soya 1 juga diperkaya minyak ikan yang kaya akan DHA sehingga bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan otak bayi. Kandungan isolate protein pada susu soya untuk bayi ini merupakan solusi tepat bagi si kecil yang alergi susu sapi. 

Selenium dan antioksidan yang terkandung dalam Nutribaby Royal Soya 1 juga efektif menjaga kekebalan tubuh si kecil agar tidak mudah sakit.

Merek susu soya untuk bayi ini termasuk menengah atas. Harganya pun lebih mahal dibandingkan dengan beberapa produk sebelumnya. Untuk membeli Nutribaby Royal Soya 1 kemasan 350 gram kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp115.000,-. 


Jadi, merek susu soya untuk bayi mana yang akan jadi pilihan kamu?


Editor: Dwi Ratih