Kelahiran

5 Rekomendasi Merek Terbaik Susu Soya Untuk Bayi

5 Rekomendasi Merek Terbaik Susu Soya Untuk Bayi

Susu soya untuk bayi dibuat dengan menggunakan kacang kedelai sebagai bahan utama. Mengutip dari laman Very Well Family, susu soya secara umum memiliki kandungan protein nabati, lemak, kalori, kalsium, zat besi, dan kalium yang baik untuk tumbuh kembang bayi. 

Akan tetapi, ASI tetaplah asupan terbaik untuk bayi selama 6 bulan pertama kehidupannya.

Pemberian susu soya untuk bayi biasanya dilakukan jika si kecil mengalami alergi susu sapi. Di samping itu, susu soya juga akan diberikan pada bayi yang memiliki kondisi medis tertentu pada Ibunya, sehingga tidak bisa mengASIhi atau bahkan jika sang Ibu meninggal dunia sesaat setelah melahirkan. 

Namun demikian, pemberian susu soya untuk bayi harus berdasarkan anjuran dokter.

Nah, jika sudah mengantongi izin dokter, beberapa rekomendasi susu soya untuk bayi berikut ini bisa kamu pertimbangkan. Yuk, pelajari selengkapnya di sini!

1. SGM Ananda Soya 0-6 Bulan

Photo source: kalcare.com

Merek susu legendaris di kalangan masyarakat Indonesia, SGM, ternyata juga meluncurkan varian produk susu soya untuk bayi. SGM Ananda Soya 0-6 Bulan memiliki kandungan isolat protein kedelai dan bebas laktosa juga susu sapi. 

Artinya, susu soya untuk bayi ini memang sudah dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi yang alergi susu sapi.

Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp33.000,- untuk kemasan 200 gram. Rekomendasi susu soya untuk bayi ini sudah dilengkapi dengan DHA, FOS-Inulin, Kolin Klorida, dan 8 mineral penting yang mendukung pertumbuhan si kecil.

2. Bebelove Gold Soya 1

Photo source: shopee.co.id

Bebelove Gold Soya 1 adalah merek susu soya untuk bayi yang cukup populer di Indonesia. Tak hanya mengandung isolat protein kedelai, produk ini juga dilengkapi kandungan minyak ikan sebagai sumber DHA, antioksidan tokoferol dan natrium askorbat untuk mengoptimalkan pertumbuhan otak bayi di usia 0-6 bulan.

Menariknya, susu soya untuk bayi ini diperkaya vitamin B12 yang mendukung pertumbuhan sistem saraf si kecil. Kandungan kalsium pada Bebelove Gold Soya 1 ini juga berperan penting pada pertumbuhan tulang bayi.

Untuk membeli produk Bebelove Gold Soya 1 ini, kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp36.000,- untuk pembelian kemasan 170 gram. Atau Rp76.000,- untuk kemasan yang lebih besar 360 gram.

3. Morinaga BMT Soya

Photo source: shopee.co.id

Morinaga BMT Soya menjadi salah satu merek susu soya untuk bayi yang banyak direkomendasikan dokter. Produk ini diperuntukkan secara khusus bagi bayi berusia 0-6 bulan. Morinaga BMT Soya memiliki formula isolat protein terbaik guna mendukung tumbuh kembang bayi.

Di samping itu, susu soya untuk bayi ini juga dilengkapi dengan Omega 3 dan omega 6, AA dan DHA, kolin, zat besi, kalsium, dan berbagai nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh bayi. Tenang saja, Morinaga BMT Soya bebas laktosa dan protein susu sapi, sehingga aman dikonsumsi si kecil.

Produk Morinaga BMT Soya dijual dalam dua pilihan rasa, yaitu vanila dan madu. Harga susu soya untuk bayi ini adalah sebesar Rp92.500,- untuk kemasan 300 gram, sedangkan untuk kemasan 600 gram harga Morinaga BMT Soya berada di kisaran Rp172.750,-.

4. Nutribaby Royal Soya 1

Photo source: lazada.co.id

Rekomendasi susu soya untuk bayi berikutnya, yaitu Nutribaby Royal Soya 1. Merek susu soya untuk bayi 0-6 bulan ini diformulasikan secara khusus untuk menunjang tumbuh kembang dan kecerdasan si kecil. 

Nutribaby Royal Soya 1 memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Mulai dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Susu soya untuk bayi ini juga bebas sukrosa maupun laktosa.

Lebih dari itu, Nutribaby Royal Soya 1 juga diperkaya minyak ikan yang kaya akan DHA sehingga bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan otak bayi. Kandungan isolate protein pada susu soya untuk bayi ini merupakan solusi tepat bagi si kecil yang alergi susu sapi. 

Selenium dan antioksidan yang terkandung dalam Nutribaby Royal Soya 1 juga efektif menjaga kekebalan tubuh si kecil agar tidak mudah sakit.

Merek susu soya untuk bayi ini termasuk menengah atas. Harganya pun lebih mahal dibandingkan dengan beberapa produk sebelumnya. Untuk membeli Nutribaby Royal Soya 1 kemasan 350 gram kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp115.000,-. 

5. S26 Nursoy Gold

Photo source: carousell.com

Masih dari golongan premium merek susu soya untuk bayi, S26 Nursoy Gold juga layak untuk dipertimbangkan. Rekomendasi susu soya untuk bayi dari Wyeth ini dibuat dengan isolat protein kedelai, sehingga aman dikonsumsi bagi si kecil yang alergi susu sapi. 

Berbeda dari beberapa merek susu soya untuk bayi lainnya, S26 Nursoy Gold bisa dikonsumsi mulai usia 0-12 bulan.

Rekomendasi susu soya untuk bayi S26 Nursoy Gold diperkaya AA dan DHA yang berperan penting untuk pertumbuhan otak si kecil. Di samping itu, S26 Nursoy Gold juga kaya akan kalsium dan zat besi yang dibutuhkan untuk perkembangan kesehatan tulang dan gigi si kecil. 

Tenang saja, produk susu soya untuk bayi ini bebas kasein, laktosa dan sukrosa sehingga tidak menyebabkan risiko kegemukan pada bayi.

Harga susu S26 Nursoy Gold 400 gram adalah sebesar Rp145.000,-. Sementara untuk kemasan kaleng 900 gram, harga S26 Nursoy Gold sekitar Rp660.000,-.

Jadi, merek susu soya untuk bayi mana yang akan jadi pilihan kamu?

Editor: Dwi Ratih