Kelahiran

50 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Kristen Lahir Bulan Desember

50 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Kristen Lahir Bulan Desember

Kemeriahan Natal jadi lebih istimewa dan berkesan ketika Ibu juga sedang menantikan kegembiraan akan memiliki bayi dalam bulan ini. 

Suasana Natal yang damai saat menantikan hari kelahiran buah hati pun jadi makin seru dan mendebarkan, sambil mencari-cari nama bayi laki-laki Kristen lahir bulan Desember.

Keluarga dan teman-teman bisa berkumpul saat Natal untuk mencari nama yang manis untuk jagoan kecil Ibu. Namun Ibu juga bisa memberi nama bayi laki-laki Kristen lahir bulan Desember, yang terkait dengan Natal dan memberikan pengharapan, kemurahan hati, iman dan cinta.

Nama Bayi Laki-laki Kristen Lahir Bulan Desember


Ibu mungkin akan melewatkan nama-nama unik atau yang jarang dipakai, karena orang tua dengan bayi lahir di bulan Desember biasanya lebih fokus untuk mencari nama terkait Natal. 

Berikut ini inspirasi 50 nama bayi laki-laki Kristen lahir bulan Desember yang bisa Ibu jadikan pilihan:

1. Alfredo - Alfredo adalah salah satu nama Natal yang unik karena merupakan nama peri Natal.

2. Balthazar - Diambil dari Spanyol, nama ini berarti 'Tuhan melindungi raja'. Balthazar juga merupakan salah satu dari tiga orang bijak.

3. Casper - Casper adalah salah satu nama bayi laki-laki Kristen lahir bulan Desember, dan nama salah satu dari Tiga Raja.

4. Celyn - Celyn yang berarti 'holly' atau suci, adalah salah satu nama Natal laki-laki yang indah.

5. Christian - Artinya 'pengikut Kristus', dan merupakan salah satu nama Natal yang sangat tradisional.

6. Christopher - Nama ini berarti 'pembawa Kristus', yang juga merupakan salah satu nama tradisional Natal.

7. Clark - Clark adalah 'juru tulis atau sekretaris' yang diambil dari film National Lampoon’s Christmas Vacation.

8. Claus - Claus yang berarti 'kemenangan rakyat' adalah salah satu nama yang berarti di masa Natal.

9. Clement - Clement diambil dari Twas the Night Before Christmas, dan memiliki arti 'lembut atau penyayang'.

10. Comet - Comet yang berarti 'berambut panjang' adalah nama salah satu rusa kutub milik Santa.

11. Cristobal - Cristobal yang berarti 'Pembawa Kristus' adalah salah satu nama yang berkaitan dengan Natal.

12. David - David berarti 'kekasih' dan merupakan salah satu nama Natal yang populer.

13. Ebenezer - Ebenezer berarti 'batu pertolongan' dan menurut Alkitab merupakan nama tempat yang didirikan oleh Samuel.

14. Elden - Elden adalah nama unik yang berarti 'dari lembah elf'.

15 Ember - Ember yang berarti 'abu panas' adalah nama bayi laki-laki Kristen lahir bulan Desember yang juga banyak dipakai, dan merupakan singkatan dari Desember.

16. Emmanuel - Emmanuel yang berarti 'Tuhan beserta kita' merupakan salah satu nama Natal terbaik untuk anak laki-laki.

17. Felix - Felix yang berarti 'bahagia' adalah nama yang cocok untuk menandakan semangat Natal yang ceria.

18. Frank - Frank yang berarti 'Orang Bebas atau Orang Prancis' adalah salah satu hadiah yang diberikan Balthazar kepada Bunda Maria atas kelahiran Yesus.

19. Frederick - Frederick yang berarti 'penguasa' adalah nama kakak laki-laki Santa Claus.

20. Gabriel - Nama yang berarti 'Pahlawan Tuhan' atau 'Tuhan adalah kekuatanku' ini sangat cocok untuk nama bayi laki-laki Kristen lahir bulan Desember.

21. Gaspar atau Jasper - Ini adalah variasi dari nama Casper dan berarti 'harta karun'.

22. Geoffrey - Geoffrey adalah nama yang berasal dari abad pertengahan dan dari bahasa Eropa yang berarti 'perdamaian'.

23. John - Memiliki arti 'Tuhan Maha Pemurah', nama ini populer untuk nama bayi laki-laki Kristen lahir bulan Desember.

24. Jefferson - Jefferson adalah putra Geoffrey, yang diambil dari Christmas in Connecticut.

25. Jesus - Jesus atau Yesus memiliki arti 'Tuhan menyelamatkan', yang juga merupakan salah satu pilihan nama bayi laki-laki Kristen lahir bulan Desember.

26. Joseph - Joseph adalah moniker Ibrani yang berarti "peningkatan atau penambahan". Itu adalah nama tukang kayu yang dipilih Tuhan untuk menjadi ayah Yesus.

27. Lucian - Lucian yang berarti 'Manusia Cahaya' berasal dari bahasa Latin dan merupakan nama orang-orang kudus.

28. Linus - Nama yang berarti 'memiliki rambut kuning muda' adalah nama dari sebuah pertunjukan musik animasi, A Charlie Brown Christmas.

29. Lukas - Nama ini diambil dari kitab Perjanjian Lama yang berarti 'pemberi terang'.

30. Maleakhi - Maleakhi yang berarti 'utusan' adalah salah satu nama Natal tradisional yang sempurna, yang mengacu pada malaikat di tempat kelahiran.

31. Mattew - Mattew merupakan kata asal Ibrani yang berarti 'Karunia Tuhan'. Nama ini juga termasuk salah satu nama bayi laki-laki Kristen lahir bulan Desember yang tradisional dan populer.

32. Melchior - Melchior adalah nama salah satu dari tiga orang Majus dan berarti 'kota raja'.

33. Michael - Michael adalah nama Ibrani dan bentuk panjang dari Micha yang berarti 'Orang yang seperti Tuhan'.

34. Miles - Nama ini berarti 'prajurit', salah satu fitur dalam film Elf.

35. Natal - Natal yang merupakan nama Spanyol yang berarti 'ulang tahun', adalah nama tempat yang terlihat pada hari Natal oleh Vasco de Gama.

36. Nicholas - Nicholas atau St Nicholas adalah nama asli Santa Claus. Nama yang berarti 'kemenangan rakyat' ini adalah salah satu nama Natal alkitabiah yang juga banyak dipakai.

37. Noel - Noel adalah salah satu nama bayi laki-laki Kristen lahir bulan Desember yang berarti 'malaikat' atau juga bisa berarti 'waktu Natal'.

38. Pax - Pax merupakan nama populer untuk anak laki-laki yang artinya 'damai'. Nama ini menandakan kesempurnaan waktu Natal yang meriah.

39. Ralphie - Ralphie adalah variasi dari nama Ralph yang berarti 'penasihat serigala'. Namanya ini naik daun berkat film A Christmas Story, dan akhirnya banyak dipakai untuk memberi nama bayi laki-laki.

40. Robin - Robin adalah nama populer untuk anak laki-laki yang artinya 'ketenaran' atau 'bersinar'. Nama ini dikaitkan dengan ketenaran yang baik pada seseorang.

41. Rudolf - Rudolf adalah salah satu nama Natal untuk anak laki-laki, yang merupakan nama rusa favorit Santa. Nama klasiknya berarti 'ketenaran' atau 'serigala'.

42. Snowden - Snowden adalah salah satu nama bayi laki-laki Kristen lahir bulan Desember yang populer. Nama ini berarti 'dari bukit bersalju', sangat cocok untuk menggambarkan skenario bersalju di waktu Natal.

43. Tannen - Tannen yang berarti 'pohon cemara' adalah salah satu nama yang berkaitan dengan Natal. Kata asal Jerman ini ditampilkan dalam lagu terkenal 'O Tannenbaum'.

44. Theodore - Nama populer asal Yunani ini memiliki arti 'karunia Tuhan'.

45. Timothy - Timothy atau di Indonesia biasa memakai versi Timotius adalah salah satu nama Natal anak laki-laki yang diabadikan dalam A Christmas Carol oleh Dickens. Nama yang berarti 'menghormati Tuhan' ini paling dikenal sebagai nama murid setia Santo Paul.

46. Waite - Waite adalah salah satu nama populer yang dikaitkan dengan Natal. Nama ini memiliki arti 'penjaga'.

47. Wenceslas - Wenceslas adalah nama Slavia atau tradisional yang berarti 'kejayaan yang lebih besar'. Nama ini merupakan nama raja yang baik yang menghadiri pesta Stefanus.

48. Yeshua - Yeshua adalah kata asal Ibrani yang merupakan salah satu nama Natal tradisional yang berarti 'keselamatan'.

49. Yule - Yule adalah nama yang indah yang berarti 'titik balik matahari musim dingin'. Asal-usul nama ini dari bahasa Inggris Kuno.

50. Zane - Zane adalah nama dari bahasa Ibrani yang berarti 'hadiah dari Tuhan'.

Nah, itu tadi daftar alternatif 50 nama bayi laki-laki Kristen lahir bulan Desember di tengah suasana Natal, yang bisa Ibu jadikan pilihan. Dengan arti dan makna yang baik, nama-nama ini akan menjadi doa baik untuk perjalanan hidup si kecil nantinya.