Kelahiran

6 Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif Favorit Para Ibu

6 Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif Favorit Para Ibu

Apa saja rekomendasi sabun bayi untuk kulit sensitif?

Kulit bayi sering kali lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Jika terlihat reaksi iritasi atau alergi pada si kecil saat memakai produk perawatan tertentu, bisa jadi ia tipe memiliki kulit sangat sensitif.

Ibu harus bijak memilih produk perawatan si kecil. Pastikan produk tersebut bebas alkohol dan pewangi, memiliki pH seimbang, hypoallergenic, dan terbuat dari bahan-bahan alami.

Sabun merupakan produk esensial untuk kebutuhan sehari-hari. Apa saja sabun rekomendasi sabun untuk bayi dengan kulit sensitif?

1. Pure Baby Liquid Soap for Baby’s Sensitive Skin

6-sabun-bayi-untuk-kulit-sensitif-favorit-para-ibu-2

Sabun untuk bayi dengan kulit sensitif ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi si kecil karena memang dirancang untuk kulit bayi yang sensitif. Teksturnya cair sehingga praktis untuk digunakan Pure Baby Liquid Soap mengandung ekstrak oat kernel dan chamomile yang membantu membersihkan dan merawat kulit dari iritasi ringan.

Rekomendasi sabun bayi untuk kulit sensitif ini diklaim mampu mencegah berbagai gangguan kulit yang rentan terjadi pada bayi seperti alergi, ruam, biang keringat, dan dermatitis.

Sabun bayi hypoallergenic ini tidak mengandung bahan sodium lauryl sulfate (SLS) dan memiliki pH yang seimbang sehingga aman untuk digunakan bayi.

Harga: Rp 31.000 (150 ml)

2. Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

6-sabun-bayi-untuk-kulit-sensitif-favorit-para-ibu-3

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo adalah rekomendasi sabun bayi untuk kulit sensitif yang populer. Produk ini mengandung glycerin dan panthenol yang dapat membuat kulit bayi lebih sehat dan halus.

Layaknya sabun untuk bayi dengan kulit sensitif lainnya, sabun cair ini memiliki pH yang seimbang sehingga tidak membuat kulit bayi kering. Wanginya lembut dan tidak menyengat membuat Ibu dan bayi merasa rileks setelah dimandikan.

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo menjadi pilihan bagi Ibu yang memiliki bayi dengan kulit rentan teriritasi karena produk ini tidak mengandung SLS. Selain itu, bisa digunakan sejak bayi baru lahir.

Menariknya, sabun bayi hypoallergenic ini juga bisa digunakan sekaligus sebagai sampo yang tidak pedih di mata sehingga dengan membeli produk ini, Ibu membeli produk sabun dan sampo bayi sekaligus.

Harga: Rp 76.900 (200 ml)

3. Buds Super Soothing Hydrating Cleanser

6-sabun-bayi-untuk-kulit-sensitif-favorit-para-ibu-4

Sabun bayi untuk kulit sensitif ini mengandung probiotik yang membantu meningkatkan daya tahan kulit pada tubuh bayi untuk melawan kuman atau bakteri penyebab penyakit kulit. Kandungan Aloe Vera berfungsi melembutkan kulit sehingga kulit bayi tidak kering sehabis mandi serta vitamin E memberikan nutrisi pada kulit bayi.

Sabun bayi hypoallergenic ini diklaim terbuat dari bahan organik yang memiliki kandungan lain seperti hydrating fructan, mild sugar, dan asam amino yang berfungsi mengurangi rasa gatal akibat eksim. Buds Super Soothing Hydrating Cleanser cocok untuk kulit bayi yang sensitif karena tidak mengandung pewangi buatan serta bahan kimia yang berbahaya sehingga aman juga bagi bayi yang baru lahir.

Harga: Rp 250.000 (225 ml)

4. Johnson’s Baby Top-to-Toe Wash

6-sabun-bayi-untuk-kulit-sensitif-favorit-para-ibu-5

Johnson’s Baby Top-to-Toe Wash adalah sabun favorit para Ibu juga. Sesuai namanya, sabun ini dapat digunakan untuk membersihkan badan sekaligus rambut bayi tanpa harus membuat kulit bayi kering dan iritasi. Rambut bayi juga halus jika sabun ini dipakai secara teratur.

Seperti sabun bayi untuk kulit sensitif lainnya, produk ini memiliki pH seimbang agar kulit bayi tetap halus dan juga lembab sepanjang hari. Sabun ini juga mudah dibilas dan tidak menimbulkan residu yang dapat mengiritasi kulit bayi. 

Selain itu, Ibu tidak perlu khawatir saat mencuci rambut bayi dengan menggunakan sabun ini karena tidak pedih di mata.

Wangi Johnson’s Baby Top-to-Toe Wash sangat lembut dan tidak menyengat sehingga membuat kulit dan rambut bayi wangi setelah mandi. Ibu juga dapat menggunakan sabun bayi ini untuk bayi yang baru lahir.

Harga: Rp 42.000 (500 ml)

5. Sebamed Baby Bubble Bath

6-sabun-bayi-untuk-kulit-sensitif-favorit-para-ibu-6

Rekomendasi sabun bayi untuk kulit sensitif lainnya adalah Sebamed Baby Bubble Bath. Sabun bayi ini memiliki formula yang dapat membuat sabun berbusa namun tetap aman bagi bayi. 

Busanya disenangi oleh para bayi sehingga membuat bayi mandi dengan nyaman tanpa Ibu harus khawatir dengan kandungannya. Sabun cair ini juga tidak pedih di mata dan aman digunakan sejak bayi baru lahir.

Sebamed Baby Bubble Bath mengandung chamomile yang membuat sabun bayi ini memiliki aroma khas menenangkan yang dapat membuat bayi rileks saat mandi. Chamomile juga berfungsi meregenerasi, menenangkan, dan melindungi kulit dari iritasi.

Sabun bayi untuk kulit sensitif ini sangat lembut dan cocok untuk bayi yang memiliki masalah kulit seperti psoriasis, eksim, miliarisis, dan alergi lainnya.

Ibu tidak usah khawatir karena sabun bayi ini bebas alkali sehingga aman untuk membersihkan kulit bayi yang halus. Selain itu, Sebamed Baby Bubble Bath memiliki pH seimbang, yaitu 5.5 yang mampu menjaga keseimbanga kelembaban kulit bayi serta membuat lapisan pelindung kulit yang sangat diperlukan bagi bayi baru lahir.

Harga: 105.000 (230 ml)

6. Sleek Baby Natural Antibacterial Head to Toe Foamy Wash

6-sabun-bayi-untuk-kulit-sensitif-favorit-para-ibu-7

Sleek Baby Natural Antibacterial Head to Toe Foamy Wash adalah pilihan lain sabun bayi untuk kulit sensitif. Ibu dapat menggunakan sabun bayi ini dengan aman karena tidak menimbulkan iritasi pada kulit serta melindungi bayi dari kuman dan bakteri karena memiliki kandungan antibacterial

Sleek Baby juga memiliki busa yang berlimpah sehingga akan menimbulkan pengalaman yang menyenangkan bagi bayi. Formulanya juga tidak pedih di mata lho!

Sabun bayi untuk kulit sensitif ini mengandung oatmilk dan chamomile yang membantu menjaga kesehatan kulit bayi.

Harga: Rp 39.000 (300 ml)

Manakah yang menjadi pilihan sabun bayi untuk kulit sensitif favorit Ibu?

Editor: Dwi Ratih