Kelahiran

Manis Dan Menggemaskan! 13 Ide Nama Bayi Dari Nama Buah

Manis Dan Menggemaskan! 13 Ide Nama Bayi Dari Nama Buah

Menunggu kelahiran buah hati memang bikin deg-degan ya Bu! Untuk mengalihkan rasa deg-degan tersebut, biasanya banyak Ibu cenderung melakukan berbagai cara atau kegiatan untuk mengatasinya.

Salah satunya berbelanja kebutuhan bayi sebelum ia lahir ke dunia. Tapi jangan lupa ya Bu, satu hal yang nggak kalah penting untuk dipersiapkan adalah memilih nama untuk si kecil.

Bagi sebagian orang tua, memilih nama adalah hal yang seru tapi juga membingungkan. Jika mengikuti ambisi, beberapa orang tua juga ingin memilih nama yang tidak biasa dan unik.

Selain tidak pasaran dan mudah dijadikan nama panggilan, nama tersebut dianggap memiliki arti khusus bagi para orang tua. Nah, kali ini coba cari ide nama bayi dari nama buah saja yuk, Bu!

Ide nama bayi dari nama buah dianggap cukup unik, manis dan menggemaskan seperti rasa buah-buahan tersebut. Buat kamu yang tertarik simak ide nama bayi berikut ini ya!

Ide nama bayi dari nama buah


1. Apple

Bumil gemar makan buah apple semasa hamil? Nggak ada salahnya menjadikan buah ini sebagai ide nama bayi untuk calon buah hati lho!

Selain dianggap memiliki rasa manis dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, Apple juga banyak dipilih sebagai nama artis di luar negeri. Misalnya saja seperti Gwyneth Paltrow dan Chris Martin yang juga memberi nama anaknya yakni Apple Martin.

2. Berry

Berry juga merupakan ide nama bayi dari nama buah yang unik dan nggak biasa nih Bu. Kamu bisa memilih nama ini karena buah berry merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang bermanfaat bagi tubuh manusia.

Artinya jika buah berry dipilih sebagai ide nama bayi kamu, kelak diharapkan si kecil dapat tumbuh dan selalu membawa berkat positif bagi lingkungannya. Selain itu, berry juga cukup dikenal sebagai nama yang memiliki makna bunga dalam bahaya Inggris.

3. Budo

Budo merupakan Anggur Jepang dengan rasa manis dan tidak memiliki biji-bijian di dalamnya. Meski sekilas Budo tak beda jauh dengan buah anggur lainnya, namun Budo punya kulit yang lebih tebal.

Budo juga memiliki rasa manis seperti anggur lainnya yang kaya akan vitamin C. Banyak orang Jepang sengaja

4. Clementine

Tahukah kamu bahwa Clementine ternyata merupakan salah satu varietas buah jeruk lho! Melansir Healthline Clementine merupakan bagian dari keluarga jeruk mandarin.

Clementine adalah jeruk berwarna oranye cerah, mudah dikupas dan memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan jenis jeruk mandarin lainnya. Nggak ada salahnya memilih Clementine sebagai ide nama bayi dari buah lho Bu!

Apalagi jika digunakan sebagai nama tengah atau nama panggilan. Secara bahasa, Clementine juga memiliki arti damai dan kebahagiaan.

5. Cherry

Cherry merupakan salah satu nama buah yang paling manis. Buah ini sering kali dijadikan sebagai topping dalam cake atau makanan lainnya.

Karena memiliki rasa manis, dengan bentuk buah berwarna merah cerah membuat ide nama bayi dari buah Cherry bisa menjadi pilihan yang telat. Sebab, nama Cherry juga bisa berarti ceria dan manis.

6. Ichigo

Ichigo adalah nama buah dari Jepang yang berarti strawberry. Buah berwarna merah cerah dengan biji-biji kecil di kulit luarnya ini memang memiliki rasa yang berbeda.

Ada yang manis dan juga asam. Meski begitu dalam bahasa Jepang, Ichigo memiliki arti buah strawberry yang manis. Sehingga nggak ada salahnya memberikan ide nama bayi dari buah ini ya Bu.

7. Mirabelle

Mirabelle adalah nama buah sejenis plum asal Perancis yang memiliki tekstur lembut, manis dan banyak airnya. Nama Mirabelle juga memiliki arti luar biasa.

Mirabelle bisa menjadi salah satu alternatif ide nama bayi dari buah pengganti Annabelle, Bella, Issabelle dan lain sebagainya. Nama ini bisa dijadikan nama panggilan ataupun nama tengah.

8. Momo

Dalam bahasa Jepang, Momo merupakan buah peach yang memiliki rasa manis dengan buah berwarna kuning kemerahan. Buah peach ini pun memiliki cerita yang diambil dari cerita rakyat Jepang, Momotaro (The Peach Boy) yang berlatar di Okayama. Selain terdengar imut, Momo juga bisa dijadikan nama panggilan bagi si kecil baik laki-laki maupun perempuan.

9. Olive

Olivia atau Olive bisa dijadikan ide nama bayi dari nama buah yang cukup manis. Dalam bahasa Inggris, Olive berarti buah zaitun yang memiliki warna kuning langsat.

Buah Olive mudanya bisa dimakan dan dijadikan topping dalam salad. Sementara buah tuanya bisa diawetkan untuk dijadikan minyak yang bermanfaat untuk tubuh. Dalam bahasa Hindi, Olive sendiri berarti sebuah kemenangan dan simbol kemakmuran.

10. Peachy

Meski nggak semua nama buah cocok digunakan sebagai ide nama bayi, namun nggak ada salahnya menggunakan buah Peach sebagai salah satu idenya lho! Peach merupakan salah satu jenis apel yang berasal dari Persia yang memiliki rasa manis. Kamu bisa menggunakan nama Peach atau Peachy untuk si kecil yang berarti seseorang yang mengagumkan atau menyenangkan.

11. Quince

Quince merupakan buah yang dengan bentuk mirip buah pir hijau. Melansir Technologhy Times Quince merupakan buah yang dapat menyehatkan jantung dan lambung. Quince biasa dijadikan ide nama bayi baik laki-laki maupun perempuan, karena sesuai dengan rasa buahnya Quince diharapkan dapat bermanfaat bagi banyak orang.

12. Suika

Semangka atau Suika dalam bahasa Jepang adalah buah yang seringkali muncul saat musim panas. Semangka Jepang ini memiliki rasa yang manis dan berbentuk lonjong bahkan kotak.

Meski memiliki bentuk unik, Suika seringkali dijadikan salah satu ide nama bayi dari nama buah di Jepang yang disematkan untuk anak-anak. Dalam bahasa Jepang sendiri, Suika berarti anak yang manis dan penurut.


Editor: Atalya