Kelahiran

Rayakan Natal dengan 50 Nama Bayi Perempuan Kristen Lahir Bulan Desember

Rayakan Natal dengan 50 Nama Bayi Perempuan Kristen Lahir Bulan Desember

Sudah mempersiapkan nama bayi perempuan kristen lahir bulan Desember?

Natal menginspirasi perasaan sukacita dan harapan. Ketika Ibu dan Ayah membayangkan kebahagiaan menjadi orang tua dari seorang gadis kecil, terutama di bulan Desember dengan suasana Natal, mereka juga ingin memberi nama putri mereka dengan nama bayi perempuan Kristen bulan Desember yang terkait dengan Natal dan perayaan.

Ketika para orang tua berlomba memberi nama anak mereka dengan unik dan spesial, bukan berarti nama yang sudah umum atau tidak unik jadi ketinggalan zaman. 

Ibu dan Ayah yang sedang menanti anak gadisnya lahir di bulan perayaan Natal ini boleh memilih nama bayi perempuan Kristen bulan Desember yang bermakna terkait Natal, untuk mengingatkan Si Kecil akan momen saat dia dilahirkan.

Nama Bayi Perempuan Kristen Bulan Desember

Berikut ini adalah beberapa nama terbaik yang bisa jadi alternatif pilihan nama bayi perempuan Kristen bulan Desember, lengkap dengan artinya:

1. Abigail - Abigail merupakan salah satu pilihan nama bayi perempuan Kristen bulan Desember yang populer, yang secara alkitab berarti 'ayahku bersukacita'.

2. Amaryllis - Yang satu ini merupakan nama yang indah untuk anak perempuan yang lahir di masa Natal. Nama Yunain ini punya arti 'berkilau', dan juga merupakan nama bunga yang diidentikkan dengan Natal.

3. Angel - Berarti malaikat, nama Angel merupakan salah satu nama bayi perempuan Kristen bulan Desember terbaik. Ibu juga bisa memberikan nama yang bervariasi, seperti Angela atau Angelina.

4. Anya - Relate dengan Natal, nama Anya punya arti 'rahmat'. Nama ini juga merupakan nama depan dari Mrs. Claus dalam film Santa Claus.

5. Audrey - Nama yang berarti 'bangsawan' ini merupakan nama putri bungsu dalam film National Lampoon’s Christmas Vacation yang dirilis tahun 1989.

6. Bell - Bell merupakan salah satu nama bayi perempuan Kristen bulan Desember yang populer dan dikaitkan dengan Natal karena punya arti 'pendering lonceng'.

7. Belle - Nama Belle berasal dari bahasa Prancis yang berarti 'indah'.

8. Berry - Berry merupakan buah yang sering dijumpai selama masa Natal, dan merupakan salah satu nama bayi perempuan Kristen bulan Desember yang cantik.

9. Beth - Beth adalah kependekan untuk kota Betlehem, tempat Yesus dilahirkan.

10. Cady - Cady merupakan variasi dari kata Cadeaux dalam bahasa Prancis yang berarti 'hadir'.

11. Candy - Seperti artinya, permen, nama ini sangat manis. Ibu juga bisa memberikan nama yang lebih panjang dari base nama Candy, yaitu Candace yang berarti 'murni'.

12. Carol - Meski Carol bisa diartikan 'manly' atau 'jantan', tapi nama ini bisa jadi salah satu nama untuk anak perempuan.

13. Chiara - Dari bahasa Italia, nama Chiara berarti 'terang dan jernih'. Nama ini juga menjadi nama dari banyak orang suci.

14. Christina - Christina adalah nama versi perempuan dari Christian yang berarti "pengikut Kristus".

15. Christmas - Nama yang satu ini sangat lugas mengambil kata yang paling sering disebut di hari Natal. Christmas sendiri punya arti ‘massa atau para pengikut Kristus’.

16. Cindy - Cindy bisa jadi versi singkat dari Cynthia atau Lucinda, yang merupakan nama yang diambil dari How the Grinch Stole Christmas.

17. Clara - Clara adalah nama klasik yang berarti 'cerah'.

18. Clarice - Clarice adalah salah satu nama bayi perempuan yang cantik, yang berarti 'cerah' atau 'jernih'. Nama ini adalah nama rusa betina.

19. Clementine - Berarti 'ringan' atau 'penyayang', dan juga merupakan nama jenis jeruk.

20. December - Sesuai bulannya, Ibu bisa memberi nama bayi dengan kata December. Orang akan langsung berpikir tentang Natal ketika kata Desember disebutkan.

21. Eira - Eira yang berarti 'sangat bersalju' adalah salah satu nama bayi perempuan Kristen bulan Desember yang juga cantik.

22. Emmanuelle - Emmanuelle adalah salah satu nama perempuan yang berarti 'Tuhan beserta kita'.

23. Epifanio - Punya arti 'membawa cahaya', nama ini adalah nama Hispanik.

24. Eve - Dalam bahasa Indonesia bisa juga diterjemahkan menjadi Hawa, yang artinya 'menghidupkan'.

25. Faith - Dalam terjemahannya, faith adalah iman yang berarti 'kepercayaan' atau 'rasa percaya', dan merupakan nama alkitab yang sempurna untuk seorang bayi perempuan.

26. Gabriella - Merupakan nama anak perempuan populer yang terkait dengan Natal, yang berarti 'Tuhan adalah kekuatanku'.

27. Ginger - Ginger seperti dalam Gingerbread adalah salah satu nama wanita terbaik karena mereka adalah kue pokok selama Natal.

28. Gloria - Diambil dari kata 'kemuliaan' yang banyak disebut dalam lagu-lagu Natal.

29. Holly - Holly merupakan nama tanaman dengan buah beri merah.

30. Hope - Diterjemahkan sebagai harapan, nama ini menandakan harapan orang Kristen dalam kepercayaan Natal dan Tuhan.

31. Jeanette - Jeanette disebut dalam lagu Natal Bring a Torch, Jeanette Isabella. Nama ini memiliki arti 'Tuhan Maha Pemurah'.

32. Jemima - Nama ini bisa jadi salah satu nama bayi perempuan Kristen bulan Desember terkait dengan Natal, yang punya arti merpati'. Dalam Alkitab, Jemima adalah nama putri sulung Yakub.

33. Jovie - Jovie berarti 'riang' adalah salah satu nama anak perempuan modern yang lahir saat Natal.

34. Joy - Joy merupakan salah satu nama perempuan yang sangat cantik, yang diharapkan membawa kebahagiaan bagi semua orang.

35. Karen - Karen yang berarti 'murni', adalah nama anak perempuan yang mengembalikan Frosty si boneka salju, ke Kutub Utara.

36. Lucy - Lucy berarti 'terang' atau 'berkilau' dan menciptakan gambaran lampu Natal yang berkelap-kelip.

37. Marley - Marley punya arti 'pleasant wood' atau jika diterjemahkan menjadi 'kayu yang menyenangkan', yang ditampilkan dalam Mickey's Christmas Carol.

38. Mary - Nama Mary yang identik dengan Natal punya arti 'pemberontakan'.

39. Merry - Tak ada Natal tanpa Merry! Merry yang berarti 'Penjaga Laut' adalah salah satu nama manis yang erat kaitannya dengan Natal.

40. Mitzi - Mitzi, variasi lain dari Marie yang berarti pemberontakan' ini diambil dari 'The Red-Nosed Reindeer'.

41. Natalia - Natalia bisa jadi salah satu pilihan nama terkait dengan Natal, yang artinya 'Lahir saat Natal'.

42. Natalie - Natalie yang berarti 'ulang tahun Tuhan' adalah salah satu nama manis yang identik dengan Natal.

43. Natasha - Berasal dari Rusia, nama ini berarti 'lahir saat Natal'.

44. Noel - Ini adalah kata Prancis yang berarti 'Natal’.

45. Nora - Nora yang berarti 'cahaya, menandakan semangat Natal yang cerah dan ceria.

46. Olive - Olive berasal dari film Olive, the Other Reindeer, dan mengacu pada pohon zaitun.

47. Paloma - Paloma yang berarti 'merpati', diambil dari lagu 12 Day of Christmas.

48. Rahel - Nama istri pertama Yakub, Rahel punya arti 'domba betina'.

49. Starr - Starr yang merupakan kata modern dari Star dalam bahasa Inggris, yang berarti 'bintang'. Ini merupakan simbol Natal yang menonjol.

50. Virginia - Virginia yang berarti 'suci' adalah salah satu nama bayi perempuan yang dikaitkan dengan Natal. Nama ini diakitkan dengan Perawan Maria yang melahirkan Yesus.

Nah, itu tadi 50 inspirasi nama bayi perempuan Kristen bulan Desember yang identik dengan Natal. Ibu bisa memilih salah satu di antaranya, atau memodifikasinya dengan versi sendiri.

Well, selamat menantikan kelahiran sang buah hati ya!