Kelahiran

Watak Anak Berdasarkan Waktu Lahir Anak. Cocokkah?

Watak Anak Berdasarkan Waktu Lahir Anak. Cocokkah?

Bagaimanakah pengaruh waktu lahir anak pada kepribadiannya?

Meskipun tidak jaminan 100%, masyarakat di beberapa negara berpendapat bahwa watak anak berdasarkan waktu lahirnya dapat berbeda-beda. 

Waktu lahir anak pagi hari

watak-berdasarkan-waktu-lahir-anak-cocokkah-1

1. Lahir jam 05.00 - 07.00

Waktu lahir anak ini sering disebut jam lahir kelinci. Anak yang lahir di jam ini memiliki karakter cenderung lembut, ramah, dan rendah hati. Anak yang lahir di waktu kelinci suka dengan hal rapi dan bersih. Pribadinya baik, santun, bisa memahami dan membantu orang lain membuat anak ini cocok bekerja di bidang psikologi.

2. Lahir jam 07.00 - 09.00

Watak anak berdasarkan waktu lahirnya disimbolkan dengan naga. Mirip dengan simbolnya, anak yang lahir di jam ini punya ambisi tinggi, tidak sabar dan keras hati. Namun, sang anak memiliki komitmen yang kuat dan jujur. Anak ini memiliki harga diri tinggi sehingga membuatnya ingin mencapai keinginannya atas dasar usaha dan jerih payahnya sendiri.

3. Lahir jam 09.00 - 11.00

Jam lahir ini sering disebut sebagai jam lahir ular. Pengaruh waktu lahir anak pada kepribadiannya adalah karakter yang sangat memperhatikan penampilan. Jadi, Ibu jangan heran kalau anak yang lahir di waktu ini kerap memilih pakaian yang mau dipakainya.

Selain itu, sifatnya tenang, pintar, ceria, dan suka berbicara namun pandai menyimpan perasaan. Anak-anak yang lahir di waktu ini menyenangi persaingan dan senang saat berada di puncak. Waktu lahir anak ini biasanya memiliki karakter perencana yang bijak.

Ternyata banyak lho atlet yang lahir pada jam ini sehingga watak anak berdasarkan waktu lahirnya identik dengan energik dan memiliki kekuatan berlebih. Kelahiran jam 11.00 adalah seorang petualang yang murah hati dan penuh cinta di dalam hatinya. Kecintaannya terhadap sesuatu membuat anak yang lahir di jam ini adalah seorang yang gigih jika ingin mendapatkan sesuatu.

Waktu lahir anak siang hari

watak-berdasarkan-waktu-lahir-anak-cocokkah-2

1. Lahir jam 12.00 - 13.00

Pengaruh waktu lahir anak pada kepribadiannya di jam ini adalah memiliki tubuh yang aktif dan energik. Si kecil bersifat selalu ingin tahu dan suka bermain. Diduga si kecil nantinya bisa jadi mampu mengajar dengan baik apapun pilihan profesinya nanti. Meski terkesan ambisius, sang  anak sangat bertanggung jawab dan tahu apa yang diinginkan dalam hidupnya.

2. Lahir jam 13.00 - 14.00

Anak yang lahir di waktu lahir ini bisa jadi memiliki jiwa petualang dan selalu bertindak spontan. Si kecil akan selalu mencari tantangan demi mengembangkan kemampuannya. Mereka terus bergerak dinamis dan tidak menyukai hal-hal yang monoton

3. Lahir jam 15.00 - 16.00

Anak yang lahir di jam ini cenderung bersifat tenang, percaya diri, sopan, santun, lembut, dan ramah. Jika mereka sedang bersedih, bisa jadi mereka sedang berpikir. Anak-anak yang lahir di jam ini bersifat defensif. Mereka tidak suka kekerasan dan gigih dalam meraih prestasi.

Waktu lahir anak malam hari

watak-berdasarkan-waktu-lahir-anak-cocokkah-3

1. Lahir jam 17.00-19.00

Bayi yang lahir di jam ini memiliki kepribadian yang pintar, terbuka, berani, serta mudah beradaptasi dengan orang-orang di sekitarnya. Namun mereka dikenal ceroboh dan tidak sabaran. Saat dewasa bisa jadi mereka adalah tipe bijaksana dan perencana yang baik serta tangguh berada di situasi sulit. Saat bekerja mereka dikenal memiliki dedikasi tinggi dan tegas meski humoris dan selalu menarik perhatian.

2. Lahir jam 19.00-20.00

Waktu lahir anak ini identik dengan anak yang memiliki rasa empati dan tulus membantu orang lain. Pembawaannya ceria dan tidak memiliki banyak tuntutan dan bersyukur dengan hidup.

3. Lahir jam 20.00-22.00

Lahir di jam ini identik dengan karakteristik percaya diri, berani, dan punya semangat tinggi. Selain itu, mereka suka membantu orang lain. Mereka bisa jadi memiliki jiwa perfeksionis yang tidak suka dengan kesalahan.

4. Lahir jam 22.00-00.00

Anak yang lahir di jam ini identik dengan anak yang percaya diri, bersemangat, dan berani. Mereka juga cenderun periang, kreatif, dan pantang menyerah demi tujuannya.

Waktu lahir anak dini hari

watak-berdasarkan-waktu-lahir-anak-cocokkah-4

1. Lahir jam 00.00-02.00

Bayi yang lahir saat dini hari bisa jadi memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan suka berada di lingkaran sosial atau senang bergaul. Mereka haus akan ilmu dan mengajak orang untuk berpikir positif untuk menjalani hidup dengan baik. Mereka adalah anak penyayang yang sangat mencintai keluarga.

2. Lahir jam 02.00-04.00

Bayi yang lahir menjelang pagi ini bisa jadi menjadi komunikator yang andal. Rasa ingin tahu yang besar membuat mereka berpeluang menjadi orang yang sukses dalam karier. Mereka adalah pekerja keras dan memiliki harga diri yang tinggi. Bayi yang lahir di jam dini hari ini memiliki daya imajinasi yang tinggi dan pribadi yang sedikit sensitif.

Itulah watak lahir anak berdasarkan jam lahir anaknya. Bagaimanapun uraian di atas adalah prediksi dan tugas Ibu dan ayah sebagai orang tua lah untuk mengetahui watak anak secara presisi.

Editor: Dwi Ratih