Keluarga

10 Rekomendasi Merk Cat Rambut Halal yang Aman

10 Rekomendasi Merk Cat Rambut Halal yang Aman

Apa saja rekomendasi merk cat rambut halal yang beredar di pasaran?

Sebagian wanita menginginkan tampil lebih ekspresif. Selain itu, mengubah warna rambut dapat menutupi kekurangan dan meningkatkan rasa percaya diri.

Namun, tak jarang wanita muslim Indonesia bingung dalam memilih cat rambut yang tepat karena tidak tahu apakah yang dipilih adalah merk cat rambut halal atau tidak. Simak rekomendasi merk cat rambut halal yang dapat kamu pilih di bawah ini!

1. Garnier Color Naturals Creme Riche

Merk cat rambut halal ini sering ditemui mulai dari supermarket kecil hingga besar. Tidak tanggung-tanggung, produk Garnier ini sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Jadi, kamu tidak perlu ragu dalam memilih merk cat rambut halal ini. 

Bahan-bahan yang digunakan juga alami dan aman untuk rambut serta sudah mendapat izin edar dari Badan POM. Minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, vitamin A, D, dan E akan merawat dan menjaga kesehatan rambut. Selain itu, Garnier Color Naturals Creme Riche ini memiliki aroma yang sangat lembut.

Harga: Mulai dari Rp 35.000

2. NYU Creme Hair Colour

NYU Creme Hair Colour adalah merk cat rambut halal lainnya yang mudah didapatkan di pasaran. Kamu bisa tampil dengan rambut berwarna namun tetap terlihat natural karena mengandung super fruit extracts dan minyak vitamin yang berfungsi menjaga dan memberikan kelembaban pada rambut agar tetap sehat. 

Cat rambut NYU Creme Hair Colour ini memiliki aroma buah-buahan yang segar.

Harga: Mulai dari Rp 20.000

3. BSY Noni Black Hair


BSY Noni Black Hair adalah alternatif merk cat rambut halal lainnya. Cat rambut yang menggunakan banyak bahan kimia pasti memiliki efek samping pada rambut sehingga menyebabkan rambut mudah rontok, rusak, dan kering. 

Kamu dapat mencoba BSY Noni Black Hair Magic karena menggunakan bahan-bahan alami. Merk cat rambut halal ini juga cukup praktis karena berbentuk shampo sehingga kamu dapat melakukannya sendiri tanpa harus pergi ke salon.

Harga: Mulai dari Rp 6.000 per sachet

4. BeautyLabo Hair Color Shampoo

BeautyLabo Hair Color Shampoo adalah merk cat rambut halal lainnya yang berbentuk shampoo. Merk cat rambut ini berasal dari Jepang dan sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Produk pewarna rambut ini mengandung zat-zat yang diklaim aman dan memiliki pilihan warna yang beragam. 

Mulai dari pirang, coklat, bahkan pink sekalipun. Merk cat rambut halal ini mengandung minyak almond dan minyak kelapa yang dapat menjaga kelembaban rambut kamu setelah melalui proses pewarnaan. Penasaran mencobanya?

Harga: Mulai dari Rp 40.000

5. Bigen Silk Touch Cream Color

Bigen Silk Touch Cream Color adalah salah satu merk cat rambut halal yang mengandung ekstrak ginseng sehingga memberikan warna yang berkilau pada rambut. Produk ini diperkaya dengan silk touch, vitamin C, dan E yang dapat merawat dan memberi nutrisi pada helaian rambut selain mewarnai rambut.

Harga: Mulai dari Rp 30.000

6. Salsa Hair Color

Bagi kamu yang memiliki kulit kepala yang sensitif, Salsa Hair Color adalah merk cat rambut halal yang wajib dicoba. Salsa Hair Color diklaim tidak menimbulkan alergi dan masalah pada rambut. Tidak hanya pada rambut, tapi jika pewarna rambut ini mengenai kulit, kamu juga dengan mudah membilasnya.

Harga: Mulai dari Rp 24.000

7. Cultusia Hair Color

Jika kamu ingin mewarnai rambut dengan harga yang sangat terjangkau, Cultusia Hair Color adalah merk cat rambut halal yang harus kamu coba. Cat rambut ini mengandung pro vitamin B5 serta kondisioner yang dapat memproteksi warna rambut serta mengurangi kerusakan rambut kering. 

Merk cat rambut halal ini memiliki banyak pilihan warna yang dapat dipilih seperti warna coklat dan pirang. Untuk mendapatkan hasil rambut yang maksimal, kamu disarankan untuk melakukan bleaching pada rambut terlebih dahulu. Cultusia Hair Color juga sudah mengantongi sertifikasi halal dari MUI.

Harga: Mulai dari Rp 9.000

8. Moon 17 Bubble Hair Color

Merk cat rambut halal ini mengandung amonia dan PPD yang termasuk aman digunakan bagi semua kulit, termasuk kulit sensitif. 

Tidak hanya mewarnai rambut, Moon 17 Bubble Hair Color juga dapat memperkuat akar dan mencegahnya timbul ketombe karena memiliki formulasi matricana flower extract. Cat rambut halal ini juga sudah mendapat sertifikasi halal MUI.

Harga: Mulai dari Rp 120.000

9. Godrej Nupur 

Merk cat rambut halal ini memiliki kandungan rempah-rempah alami sehingga aman digunakan. Kandungan alami ini akan memberi nutrisi pada rambut sehingga lebih sehat dan tidak gampang rontok. Baunya juga tidak menyengat dan nyaman saat digunakan.

Harga: Mulai Rp 285.000

10. Rani Henna Cream Hair Color

Merk cat rambut halal dari Arab Saudi ini terbuat dari bahan dasar henna sehingga membuat warna rambut bertahan lebih lama. Henna juga terkenal tidak memiliki efek samping. Merk cat rambut halal ini memiliki tekstur kental dan harus dicampurkan dengan air terlebih dahulu.

Harga: Mulai dari Rp 32.000,-

Mana yang menjadi merk cat rambut halal favorit kamu?

Editor: Dwi Ratih