Rekomendasi

12 Drama Korea Komedi, ‘Vitamin’ Ngakak Kala Pandemi

12 Drama Korea Komedi, ‘Vitamin’ Ngakak Kala Pandemi

Kamu penikmat drama korea dan sedang mencari drama Korea komedi? Merapat, yuk! Ibupedia akan memberikan kamu vitamin tambahan untuk menemani waktu luang saat pandemi. Cocok untuk kamu yang sedang isolasi mandiri atau mencari hiburan di rumah aja. Simak pilihan-pilihan drama Korea komedi ini, yuk!

Rekomendasi Drama Korea Komedi

1. Mr. Queen

Photo source: Viu.com

Drama Korea komedi yang dibintangi Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun ini mendapat sambutan luar biasa karena jalan cerita dan acting para pemainnya yang kocak abis! Drama korea komedi terbaru ini dibintangi Shin Hye Sun memerankan tokoh Ratu dari dinasti Joseon yang bertukar jiwa dengan chef ternama di masa depan, yang dibintangi oleh Na In Woo. Keterlibatan sang chef dalam masa lampau diceritakan membawa perubahan pada Dinasti di kala itu. Dalam drakor genre komedi ini, akting Shin Hye Sun yang memerankan 2 karakter berbeda sungguh membuat penontonnya lepas dari stres.

2. Strong Woman Do Bong Sun

Photo source : viu.com

Kisah dalam drama Korea komedi ini setengahnya mengandung fantasi. Karena Do Bong Sun yang diperankan si imut Park Bo Young ini memiliki kekuatan yang diwariskan dari garis keturunan Ibunya. Jalan ceritanya nggak ribet dan dibumbui kisah romantisnya bersama An Min Hyuk, seorang CEO perusahaan pembuat game, yang diperankan Park Hyung Sik.

3. Welcome to Waikiki Series

Photo source: netflix.com

Drama Korea komedi ini berkisah tentang 3 sahabat yang bersama mengelola guesthouse untuk wisatawan yang datang ke Korea. Masing-masing punya impian yang sedang mereka perjuangkan. Tapi sayangnya mereka selalu bernasib sial. Kesialan di setiap episode benar-benar kocak. Alur ceritanya ringan dan didominasi tingkah lucu pemainnya. Season 1 dan 2 bukan merupakan kisah yang bersambung. Para pemainnya pun mayoritas berubah, kecuali 1 orang, yaitu Lee Yi Kyung.

4. What’s Wrong With Secretary Kim

Photo source : viu.com

Drama Korea komedi yang dibintangi artis tampan dan cantik di Korea ini banyak mendapat sambutan. Bagaimana tidak? Park Seo Joon dan Park Min Young beradu acting dalam drama ini sebagai bos dan sekretaris. Dikemas kocak dan romantis, drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa ini mengisahkan Sekretaris Kim yang tiba-tiba mengajukan pengunduran diri pada bosnya karena merasa sudah melunasi semua tanggungan keluarganya dari pekerjaan ini. Lee Young Joon baru menyadari bahwa dia tidak bisa hidup tanpa sekretaris Kim dan mencoba berbagai cara mengungkapkan perasaannya. Dikemas dalam kisah cinta yang kocak, kamu akan terlena sambil terpingkal dibuatnya.

5. Reply 1988, Reply 1994 dan Reply 1997

Photo source: netflix.com

Drama Korea komedi keluarga ini menceritakan tentang persahabatan beberapa anak muda di tahun 1988, 1994, dan 1997. Sebenarnya drama-drama ini bukan seri, tetapi ada sedikit kaitannya satu sama lain. Pemeran utama dalam Reply 1994 sempat muncul sebagai cameo di Reply 1988, dan pemeran utama di Reply 1997 muncul sebagai cameo di Reply 1994. Semuanya dikemas dalam cerita komedi, persahabatan dna keluarga yang sayang dilewatkan. Drama korea komedi keluarga ini wajib kamu masukkan dalam list drakor kamu.

6. Goblin

Photo source : viki.com

Bergenre komedi, romansa dan fantasi, drama ini menghadirkan sosok Gong Yoo yang berperan sebagai sang Goblin. Ia harus hidup ratusan tahun dengan pedang menancap di dadanya dan hanya bisa dicabut oleh cinta yang ditakdirkan untuknya. Beradu peran dengan Kim Go Eun dan Lee Dong Wook, drama ini membutuhkan banyak tisu untuk menghapus air mata, baik air mata kesedihan maupun air mata hasil terpingkal-pingkal.

7. Crash Landing On You

Photo source : netflix. com

Drama korea komedi romantis ini melibatkan cerita cinta yang dibumbui komedi antar dua negara, Korea Selatan dan Korea Utara. Menonton film ini membuat kamu terbahak bahak sekaligus tegang. Diperankan dengan apik oleh Hyun Bin dan Son Hye Jin, drama ini menjadi viral karena ceritanya yang komplit membuat penggemar jadi panas-dingin. Drama ini juga yang menuntun Hyun bin dan Son Hye JIn menikah di tahun 2021 ini. 

8. She Was Pretty

Photo source : viu.com

Kembali dengan Park Seo Joon yang kali ini beradu peran dengan Hwang Jung Eum. Hwang Jung Eum memerankan Hye Jin yang sedang magang di perusahaan fashion milik Park Seo Joon yang adalah pemilik dan teman masa kecilnya. Duuh, jadi deg-degan lagi nih Hye Jin. Kira-kira, masa lalunya akan tersebar nggak ya?

9. Oh My Ghost

Photo source : viu.com

Drama korea komedi ini mengisahkan tentang Na Bong Sun yang dirasuki hantu penasaran. Kisah komedi dalam drama ini muncul pada bagian interaksi dengan peramal dan keseharian para koki di restoran.  Bagian komedi romantisnya ada pada Bong Sun dan sang Chef. Siapa Chefnya? Nonton, deh. Dijamin ganteng! Jalan ceritanya menarik dan menghadirkan beberapa wajah yang tidak asing. Bahkan kisah beberapa tokoh di dalamnya ada di drama korea lainnya, lho!

10. Weightlifting Fairy Kim Bok Ju

Photo source : borakkita.com

Drama korea komedi ini mengisahkan tentang atlet angkat beban wanit yang bertemu dengan atlet renang. Cerita komedinya dikemas ringan dan sayang untuk dilewatkan. Mereka berdua akan berujung pada menjadi pasangan.

11. Touch Your Heart

Photo source: viki.com

Dibintangi Yoo In Na dan Lee Dong Wook yang mengisahkan dua karakter bertolak belakang yang menjalin kasih. Yo In Na yang ceria dan terbuka akhirnya jatuh cinta pada Lee Dong Wook yang kaku dan dingin. Drama ini termasuk drama yang lucu karena banyak tingkah kocak Yo In Na saat dekat dengan Lee Dong Wook.

12. True Beauty


Photo source : viu.com

Drama Korea komedi ini wajib ditonton banget ditonton. Drama yang baru keluar di awal tahun ini jadi trending bahkan sampai saat ini masih jadi bahan pembicaraan. Drama adopsi dari webtoon ini dibintangi member K-pop ASTRO, yaitu Cha Eun Woo dan artis cantik Moon Ga Young. Berkisah tentang Lim Ju Kyung yang dibully karena wajahnya dianggap jelek. Kemudian ia menemukan cara untuk menutupinya, yaitu dengan make-up. Lee Su Ho, teman laki-lakinya di sekolah yang baru mengetahui hal ini. Tapi siapa sangka, Su Ho adalah orang yang telah lama mengenal Ju Kyung dan sudah jatuh cinta padanya bahkan sebelum Ju Kyung mengenal make-up.

Itulah jajaran drama Korea komedi yang bisa kamu nikmati di rumah melalui beberapa platform yang mudah diakses. Selamat menonton.

Editor: Dwi Ratih