Keluarga

12 Jenis Vibrator Untuk Hubungan Seks Lebih ‘Bergetar’

12 Jenis Vibrator Untuk Hubungan Seks Lebih ‘Bergetar’

Menggunakan sex toys termasuk di antaranya berbagai jenis vibrator kini nggak memandang usia, lho. 

Vibrator biasa digunakan pasangan pada usia di atas 50 yang telah mengalami menopause untuk membantu memberikan rangsangan sebelum berhubungan seksual. Hal ini dilakukan karena pembuluh darah semakin jarang membawa aliran darah deras ke bagian genital. 

Tak hanya bagi konsumen di atas 50, vibrator juga sering digunakan dalam sesi berhubungan seksual pada pasangan produktif untuk menambah gairah. Hmm, kira-kira jenis vibrator seperti apa ya yang oke untuk dicoba? Adakah manfaatnya?

Manfaat Vibrator

Alat bantu seks yang satu ini memang banyak diminati karena nggak hanya diam seperti dildo. Pengaplikasiannya juga tidak hanya internal, tapi bisa juga eksternal. Vibrator bermanfaat dalam meningkatkan hubungan seks yang berkualitas bersama pasanganmu, lho. 

Pasangan menggunakan ini sebagai bumbu saat foreplay, atau membantu wanita mencapai orgasme lebih cepat sebelum penetrasi dengan penis pria.

Selain itu, kebanyakan pria menjadi semakin terangsang saat pasangannya berkelejat karena vibrator. Sehingga hubungan seks jadi makan panas. Manfaat lainnya ada pada pasangan di atas 50 tahun yang mulai kesulitan mencapai orgasme manual.

Jenis Vibrator Yang Bisa Kamu Pilih

Dilansir dari AARP, sejak akhir abad ke-19, jenis vibrator sudah dikemas dalam fitur baterai di dalam atau baterai terpisah. Masing-masing ada kekurangan dan kelebihannya, termasuk di antaranya dalam hal membersihkannya.

 Jenis vibrator dengan baterai tertanam perlu lebih berhati-hati agar tidak merusak baterai. Berikut jenis vibrator yang banyak diminati dan bisa kamu coba:

1. Rabbit Vibrator


Photo source : Amazon

Jenis vibrator ini populer sejak 20 tahun lalu saat penayangan episode 9 serial Sex and The City di tahun 1998, dan masih hits sampai sekarang. Rabbit vibrator memang memiliki bentuk menyerupai kepala kelinci dengan telinga. Jenis ini disukai karena memberikan rangsangan ganda pada G-spot dan klitoris. Vibrator ini biasanya menggunakan baterai tanam.

2. Pocket Rocket


Photo source: amazon

Pocket rocket merupakan vibrator yang digunakan pada bagian luar saja dan tidak bisa dimasukkan ke dalam vagina. Bentuknya stik dan bisa digunakan untuk menstimulasi vulva vagina, puting, atau bagian sensitif lain di tubuh wanita bahkan pria.

3. G-spot Vibrator


Photo source : Amazon

Seperti namanya, jenis vibrator ini merangsang G-spot dengan rangsangan dalam. Artinya dalam penggunaannya harus dimasukkan seperti penetrasi. Bentuk ujungnya membulat menyerupai penis dan  agak bengkok untuk memudahkan penjangkauan G-Spot.

4. Ring Vibrator


Photo source : Tokopedia

Ring vibrator merupakan jenis vibrator yang menguntungkan semua pihak. Bentuknya seperti cincin dan digunakan pada pangkal penis. Ketika vibrator dinyalakan, penetrasi dilakukan dengan penis pasangan, maka tidak hanya pria yang merasakan sensasi getarnya, tapi juga bagian klitoris wanita.

5. Remote Control Vibrator


Photo Source : Amazon

Remote Control vibrator adalah jenis vibrator dengan baterai terpisah dan dikendalikan dengan remote. Jenis vibrator ini sangat seru karena bisa digunakan saat menggoda pasangan sambil melakukan aktivitas lain. Jenis ini juga cocok untuk pemanasan sebelum bertarung, lho. Biasanya wanita akan menggunakannya dulu, lalu remote control dikendalikan pria. Sebelum berhubungan, pasangan bisa beraktivitas seperti biasa dan pria bisa menekan tombol on kapan saja. Bentuk remote control vibrator yang paling populer adalah bullet vibrator. Vibrator yang akan dimasukkan ke dalam vagina berbentuk seperti kapsul.

6. Finger vibrator


Photo Source : amazon

Laman Advocate memberikan rekomendasi finger vibrator. Seperti namanya, jenis vibrator ini digunakan di jari pria kemudian jari bisa mengeksplorasi bagian sensitif tubuh wanita. Bisa juga digunakan wanita untuk menstimulasi penis dan testis.

7. Vibrating panties


Photo source : pricepulse.app

Jenis vibrator ini dimasukkan ke celana dalam dan bagian getar di vagina. Vibrator ini biasanya tidak terlalu dalam merangsang vagina. Tetapi sensasinya juga tak kalah dari vibrator lainnya. Beberapa merk memiliki hingga 10 tingkat getaran yang dijamin akan membuatmu basah.

8. Wand Vibrator


Photo source : Amazon

Ada banyak jenis wand vibrator yang beredar. Tampilannya kini bahkan sangat classy seperti gawai yang selalu up-to-date. Bentuknya seperti tongkat dan bisa digunakan di dalam atau di luar area genital.

9. Clitoral Sucking Vibrator

Photo source : Amazon

Jenis vibrator ini menyasar pada klitoris. Mode sex toy ini nggak hanya getar, tapi juga suction, atau sedot. Fiturnya yang menyedot disukai wanita, lho.

10. Licking Tongue Vibrator

Photo source : amazon

Saat oral, kamu mungkin sangat menikmati lidah pasanganmu, kan. Tapi nggak sedikit yang merasa risih atau khawatir karena masalah higienitas. Jangan khawatir. Ada jenis vibrator yang menyerupai lidah dan bergetar merangsang area genital dengan sangat baik. Jenis vibrator ini juga biasanya berbentuk cup yang mencakup seluruh area luar vagina. Saat diaktifkan. Bagian mirip lidah akan bergetar mirip seperti aslinya.

11. Mini Vibrator

Photo source : Amazon

Rata-rata vibrator yang ditawarkan di pasaran memiliki ukuran cukup besar. Apalagi tipe wand vibrator atau G-spot vibrator. Bagi yang merasa kurang nyaman dengan ukuran vibrator yang besar, boleh coba mini vibrator, lho.

12. 2 in 1 Vibrator

Photo source : amazon

Sebenarnya konsep vibrator ini mirip rabbit vibrator. Tetapi bedanya, pada jenis 2 in 1, bagian yang masuk ke dalam vagina lebih kecil dan berbentuk bola. Sedangkan stimulator bagian klitoris bertipe suction. Bagian konektornya lebih kecil seperti tali sehingga sangat nyaman digunakan.

Kalau melihat dari pilihan-pilihan ini, mana yang paling cocok untukmu?

Editor: Dwi Ratih