Keluarga

5 Drama Korea Terbaru 2023, Kisahkan Tentang Motherhood

5 Drama Korea Terbaru 2023, Kisahkan Tentang Motherhood

Setelah satu minggu bekerja, salah satu cara healing Ibumin yang paling murah dan terjangkau adalah dengan nonton drama Korea. Meski terkadang, nonton drama Korea terkadang juga bikin Ibumin jadi mager seharian.

Bahkan jadi nggak mau mengerjakan hal apapun. Tapi, setelahnya entah mengapa mood Ibumin terasa jauh lebih membaik. Memang tiap orang punya cara berbeda untuk melakukan me time.

Nah, kalau cara me time kamu juga seperti Ibumin, di sepanjang tahun ini ada banyak sekali drama Korea terbaru 2023 yang wajib ditonton. Apalagi, kalau kamu suka dengan drama Korea terbaru 2023 bertema Motherhood.

Drama Korea tentang Motherhood ini tak jarang bikin kita juga larut dalam ceritanya, sehingga seringkali ikut terharu dan menangis bombay. Hayooo, ngaku! Kamu begitu jugakah Bu?

Drakor bertema Motherhood ini memang sedang naik daun. Kalau kamu ingin nonton drama Korea terbaru 2023 tentang perjuangan seorang Ibu, Ibumin sarankan siapkan tisu ya!

Rekomendasi drama Korea terbaru 2023

1. The Good Bad Mother


Photo source: CNN Indonesia

Drama Korea terbaru 2023 yang satu ini lagi trending di Netflix nih! Diperankan oleh Lee Do Hyun, Ra Mi Ran, dan Ahn Eun Ji, yang mengisahkan tentang perjuangan seorang Ibu dan anak.

Apalagi setelah ditinggal oleh mendiang suami, Young Soon (Ra Mi Ran) harus membesarkan anaknya, sekaligus peternakan babinya sendirian. Meski sangat terpukul dengan kematian suaminya, Young Soon tetap bertekad menyekolahkan Choi Kang Ho (Lee Do Hyun) hingga menjadi orang sukses.

Mimpinya tersebut pun akhirnya terwujud, Kang Ho sukses menjadi seorang jaksa di Seoul. Namun, di tengah puncak kariernya ia mengalami sebuah kecelakaan besar, yang menyebabkan kondisi mentalnya harus kembali menjadi seorang anak usia 7 tahun.

Drama Korea terbaru 2023 tentang Motherhood ini, juga dibumbui oleh sedikit romansa dari Kang Ho dan Lee Mi Joo (Ahn Eun Ji), yang diceritakan menjadi kekasih Kang Ho sebelum ia berhasil menjadi seorang jaksa. Jujur, baru awal episode, drakor yang satu ini sudah bikin Ibumin       dan nangis cirambay!

2. Crash Course in Romance


Photo source: Wolipop

Banyak yang nggak menyangka, drakor terbaru 2023 yang diperankan oleh Jung Kyung Ho (Choi Chi-yeol) dan Jeon Do-yeon (Nam Haeng-sun), ini meski tampak romantis, nyatanya juga menyajikan kisah Motherhood yang mengharukan.

Nam Haeng-sun merupakan perempuan muda yang harus merelakan impiannya, demi menjadi seorang Ibu bagi keponakan dan adiknya yang berkebutuhan khusus. Bonding antara Ibu dan keluarga ini, bikin kita jadi takjub saat menonton.

Nam Haeng-sun yang dulu adalah mantan atlet Nasional, kini harus berjuang menjual lauk-pauk. Menariknya, selain mengangkat kisah perjuangan seorang Ibu, drama ini juga mengangkat realita pendidikan di Korea Selatan.

Terutama dalam persaingan dan ambisi yang sengit para orang tua. Mereka memiliki tujuan, agar anak-anaknya bisa masuk jurusan kedokteran dan hukum di Seoul National University. Sehingga, rela melakukan hal apapun demi bisa mewujudkan cita-cita mereka.

3. Doctor Cha


Photo source: Kompas.com

Drama Korea terbaru 2023 selanjutnya ini juga masih on going atau sedang tayang, layaknya The Good Bad Mother. Doctor Cha juga punya rating yang cukup tinggi di Netflix.

Drama Korea terbaru yang satu ini mengisahkan tentang isu perselingkuhan dan perjuangan seorang Ibu. Cha Jeong Suk (Uhm Jung Hwa), merupakan seorang Ibu rumah tangga yang pintar, cekatan dan menyayangi seluruh anggota keluarganya.

Ia pun fokus membesarkan anak-anaknya, dan hidup dengan Ibu mertua yang sering memperlakukannya layaknya seorang ART. Padahal sebenarnya, ia merupakan seorang dokter.

Suatu ketika, setelah mengalami kejadian paling berat dalam hidupnya, Cha Jeong Suk, memutuskan untuk kembali bekerja sebagai dokter, di rumah sakit tempat Seo In Ho (Kim Byung Chul) atau suaminya bekerja. Dalam drama ini, terdapat banyak adegan komedi dan juga dramatis tentang perjuangan dokter Cha sebagai seorang Ibu.

4. Call It Love


Photo source: KapanLagi.com

Call It Love merupakan drama Korea terbaru 2023 yang tayang dengan 16 episode. Drama ini mengisahkan tentang, tentang balas dendam Shim Woo Joo (Lee Sung Kyung).

Kejadian bermula ketika Shim Woo Joo mengetahui Ayah kandungnya berselingkuh. Mengetahui sang suami selingkuh, akhirnya sang Ibu kandungnya juga ikut melakukan hal yang sama.

Sang Ibu, yang diperankan oleh Han Dong Jin (Kim Young Kwang), selain selingkuh ia juga menelantarkan anak satu-satunya tersebut. Meski begitu, sebenarnya Ibu Sim Woo Joo ini harus harus dirawat di rumah sakit karena menderita kanker.

Namun, dibalik penyakitnya tersebut sebenarnya tersimpan sebuah luka yang akhirnya memaksa ia ikut berselingkuh, akibat rasa sakit hari yang dilakukan suaminya. Kala itu, bahkan Ibu Sim Woo Joo ini harus bekerja sembari merawat dan membesarkan anaknya.

Hingga pada akhirnya, Sim Woo Joo pun bertekad untuk membalas dendam atas perbuatan sang Ayah. Apalagi, setelah kejadian perselingkuhan sang Ayah pun wafat, dan Woo Joo di usir oleh selingkuhan Ayahnya dari rumah.

Mengakibatkan kehidupannya berubah secara drastis. Ia pun memutuskan balas dendam, dengan mendekati anak dari selingkuhan Ayahnya tersebut.

5. Happiness Battle


Photo source: KapanLagi.com

Drama Korea terbaru 2023 tentang Motherhood yang terakhir adalah berjudul, Happiness Battle. Drama ini mengisahkan sekelompok Ibu yang sulit untuk mendapatkan kebahagiaan di media sosial.

Pada akhirnya, mereka bersaing secara sengit untuk menghancurkqn kebahagiaan satu sama lain. Tujuannya demi kebahagiaan mereka sendiri.

Mereka pun harus membebaskan diri dari penindasan, luka, dan rahasia. Demi mendapatkan kembali jati diri mereka yang sebenarnya, melalui pertempuran di media sosial tersebut.

Drama dengan genre thriller-misteri ini, akan dibintangi oleh Lee El, Jin Seo Yun, Park Hyo Joo, Cha Ye Ryun, Woo Jung Woon, hingga Moon Hee Kyung. Tayang perdana pada 24 Mei 2023 mendatang.

Menonton drama Korea terbaru 2023 bisa jadi me time tersendiri bagi kita sebagai seorang Ibu. Kalau Ibu, sedang nonton drama Korea terbaru yang mana, nih?