Keluarga

6 Rekomendasi Produk Desain Meja Belajar Anak Minimalis

6 Rekomendasi Produk Desain Meja Belajar Anak Minimalis

Ibu bisa mempertimbangkan desain meja belajar anak minimalis ini saat berpikir untuk melengkapi furnitur kamar si kecil. Apalagi jika si kecil sudah memasuki usia sekolah. Meja belajar adalah furnitur yang penting untuk menunjang kegiatan belajar mereka.

Tidak hanya mempertimbangkan bahan dan material, tapi Ibu juga harus mempertimbangkan desain meja belajar. Selain harus ergonomis, meja belajar sebaiknya sesuai dengan tema kamar.

Jika Ibu memiliki lahan terbatas di rumah, desain meja belajar anak minimalis adalah jawabannya. Simak rekomendasi produk desain meja belajar anak minimalis yang dapat menjadi inspirasi ibu!

1. Ikea Micke

6-rekomendasi-produk-desain-meja-belajar-anak-minimalis-1

Rekomendasi produk desain meja belajar anak minimalis yang pertama adalah Ikea Micke. Ini cocok bagi anak usia sekolah yang memiliki besar kamar tidak terlalu luas. Tampilannya sederhana dan cocok untuk diletakkan dimana saja. 

Meja ini memiliki desain simpel tetapi fungsional. Sebagai contoh, ada kantong di bawah meja bagian belakang untuk menyembunyikan kabel yang kusut. Tersedia juga lubang di meja belakang sebagai lubang kabel elektronik.

Jika kamar si kecil berukuran lebih besar, Ibu dapat memilih desain meja belajar anak minimalis seri Micke dengan ukuran yang lebih besar, yaitu memiliki lebar 145 cm. Ada dua pilihan warna yang dapat Ibu pilih sesuai tema kamar si kecil, yaitu warna putih dan coklat gelap.

Dimensi: P x L x T = 78 cm x 52 cm x 12 cm

Harga: Mulai dari Rp 999.000

2. Dekoruma Heim Tetsu

6-rekomendasi-produk-desain-meja-belajar-anak-minimalis-2

Heim Tetsu adalah rekomendasi produk desain meja belajar anak minimalis yang cocok ditempatkan di sudut kamar. Desain yang diusung pada produk ini adalah Japandi Urban dengan nuansa material campuran kayu dan logam berwarna putih. 

Meja ini cocok bagi si kecil yang sudah masuk usia sekolah. Desainnya sederhana namun cukup luas, bahkan cukup luas untuk menaruh komputer serta menyimpan peralatan lainnya. Si kecil juga dapat menyimpan buku sekolahnya di set meja ini karena terdapat rak terbuka di sisi kanan meja untuk menyimpan buku-buku.

Dimensi: P x L x T = 120 cm x 73 cm x 75 cm

Harga: Mulai dari Rp 999.000

3. Ikea Latt

6-rekomendasi-produk-desain-meja-belajar-anak-minimalis-3

Ikea Latt adalah produk desain meja belajar anak minimalis yang cocok bagi si kecil yang memasuki usia prasekolah. Desainnya yang sederhana dengan nuansa kayu cocok ditempatkan bahkan di ruangan kecil sekalipun.

Meja belajar ini sudah termasuk 2 kursi sehingga Ikea Latt merupakan desain meja belajar anak minimalis yang cocok digunakan untuk adik dan kakak sekaligus. Pilihan yang hemat bukan?

Dimensi: P x L x T = 63 cm x 48 cm x 45 cm

Harga: Rp 799.000

4. Oxy Meja lipat anak

6-rekomendasi-produk-desain-meja-belajar-anak-minimalis-4

Si kecil butuh meja belajar namun ruangan sangat terbatas? Oxy meja lipat anak adalah rekomendasi desain meja belajar anak minimalis yang cocok bagi keluarga yang tinggal di apartemen atau rumah yang berukuran tidak begitu luas.

Meja lipat anak ini memiliki desain yang sangat unik, yakni memiliki papan yang dapat ditarik dan disesuaikan kemiringannya sehingga sangat fungsional bagi si kecil. Si kecil dapat menggunakan meja lipat ini baik untuk belajar, bermain laptop, menggambar, dan melukis. 

Kaki meja dapat dilipat sehingga saat sedang tidak digunakan, Oxy meja lipat ini dapat diselipkan di berbagai sudut rumah dengan mudah. Oxy meja lipat anak hadir dengan berbagai warna menarik, yaitu merah, biru, hijau, hitam, dan pink.

Dimensi: P x L x T = 60 cm x 34 cm x 26 cm

Harga: Rp 799.000

5. Olympic G-Star Simpsons

6-rekomendasi-produk-desain-meja-belajar-anak-minimalis-5

Desain meja belajar anak minimalis berikutnya adalah dari brand Olympic. Meja belajar ini cocok bagi keluarga yang tinggal di lahan terbatas namun menginginkan meja ukuran penuh. Meski ini bukan meja portabel, tapi meja ini dapat dilipat sehingga saat sedang tidak digunakan, Ibu dapat melipatnya sehingga lebih hemat lahan.

Meja ini terbuat dari particle board dengan kaki besi yang kuat. Desainnya modern sehingga menambah kesan menarik pada ruangan.

Dimensi: P x L x T = 93,5 cm x 50,5 cm x 88 cm

Harga: Rp 565.000

6. Cambria meja anak triangle

6-rekomendasi-produk-desain-meja-belajar-anak-minimalis-6

Meja Cambria ini merupakan desain meja belajar anak minimalis yang cocok bagi anak usia prasekolah. Uniknya, tinggi kaki meja ini dapat diatur sehingga sangat fungsional untuk diatur sesuai dengan ketinggian anak saat duduk, yakni dari 40 cm hingga 60 cm.

Meja ini juga didesain ramah untuk anak, yakni tidak memiliki sudut tajam. Selain itu meja ini berbentuk segitiga, tidak seperti kebanyakan meja belajar anak lain yang bentuknya persegi panjang. Selain itu, meja belajar ini cocok digunakan oleh dua anak.

Meja ini hadir dengan berbagai varian warna menarik, yaitu oranye, biru muda, biru tua, dan ungu.

Dimensi: P x L x T = 75 cm x 75 cm x 60 cm

Harga: Rp 799.000

Itulah rekomendasi desain meja belajar anak minimalis. Selalu sesuaikan dengan kebutuhan si kecil ya, Bu!

Editor: Dwi Ratih