Keluarga

7 Ide Hadiah Tahun Baru Untuk Orang Terkasih

7 Ide Hadiah Tahun Baru Untuk Orang Terkasih

Sudah terpikirkan hadiah tahun baru 2022 untuk orang terkasih?

Tahun baru 2022 sudah di depan mata. Bagi sebagian orang, memberi hadiah adalah bentuk rasa cinta dan kasih sayang terhadap orang terkasih, termasuk memberi hadiah tahun baru untuk pasangan. Sesuaikan dengan anggaran dan selera saat memberi kado tahun baru untuk orang tersayang.

Masih bingung memilih hadiah tahun baru untuk suami atau istri? Simak rekomendasi hadiah tahun baru untuk pasangan di bawah ini!

1. Parfum

7-ide-hadiah-tahun-baru-untuk-orang-terkasih-1

Parfum adalah salah satu hadiah tahun baru untuk suami yang menarik. Pilihlah parfum yang wanginya sesuai selera suami dan kamu. Pilihlah parfum sesuai dengan anggaran yang kamu miliki. 

Ada 3 jenis parfum sesuai dengan tingkat keharuman dan keawetan baunya, yaitu cologne, eau de toilette dan eau de parfum. Cologne merupakan jenis parfum yang paling murah namun wanginya paling mudah hilang. 

Eau de toilette memiliki ekstrak wangi yang lebih tahan lama daripada cologne. Eau de parfum memiliki wangi yang paling awet dibanding jenis parfum yang lainnya namun harganya paling mahal.

Rekomendasi parfum laki-laki sebagai ide hadiah tahun baru untuk suami yaitu Hugo Boss Intense eau de parfum, Giorgio Armani Acqua di Gio, dan Mont Blanc Legend eau de parfume. Sementara rekomendasi parfum perempuan sebagai ide hadiah tahun baru untuk istri yaitu Aura by Thierry Mugler, British Pear by Jo Malone, dan Black Opium by Yves Saint Laurent.

2. Satu set skincare

Wanita harus menjaga kesehatan kulitnya, terutama wajah. Skincare adalah ide hadiah tahun baru untuk istri yang tepat. Tidak hanya sang istri, sang suami pun juga menginginkan kulit wajah sang istri yang terawat. 

Ada banyak pilihan set skincare yang dapat kamu pilih sebagai hadiah tahun baru untuk istri dengan harga yang bervariasi baik skincare lokal maupun skincare impor. Jika kamu ingin memberikan hadiah tahun baru skincare lokal, kamu bisa memilih satu set serum dari Somethinc. 

Kalau kamu ingin memberikan satu set skincare impor, SK-II Pitera Welcome Set dapat menjadi andalan. Kamu juga dapat memilih satu set skincare Sukin jika ingin memberikan skincare berbahan organik  kepada sang istri.

3. Satu set alat masak

7-ide-hadiah-tahun-baru-untuk-orang-terkasih-2

Jadikan momen memasak di dapur menjadi lebih menyenangkan dengan memberikan hadiah tahun baru untuk pasangan berupa satu set alat masak.

Cobalah lihat dapur, siapa tahu banyak alat masak dapur yang harus diperbaharui. Kado tahun baru berupa satu set alat masak tentu akan membuat sang istri bahagia dan lebih semangat untuk memasak makanan enak dari dapur. 

Tidak hanya bagi sang istri, jika sang suami hobi memasak pun maka satu set alat masak akan menjadi kado tahun baru yang istimewa.

Sesuaikan dengan budget dalam memilih satu set alat masak. Misal kamu dapat memilih satu set Eco Cookware Set dari Oxone atau satu set Padova Blush Pink dari Greenpan.

4. Voucher belanja

Voucher belanja adalah kado tahun baru yang yang tidak akan pernah mengecewakan bagi orang terkasih. Jika kamu bingung mengetahui selera ataupun barang apa yang sedang dibutuhkan oleh orang tercinta, voucher belanja adalah kado yang tepat.

Ada banyak retail yang menyediakan voucher belanja yang dapat kamu pilih. Sebagai contoh kamu dapat memberikan orang terkasih voucher belanja MAP ataupun voucher belanja Sogo.

5. Jam pintar

7-ide-hadiah-tahun-baru-untuk-orang-terkasih-3

Jam pintar adalah ide hadiah tahun baru bagi orang terkasih yang sedang berusaha memulai hidup sehat. Selain dapat meningkatkan penampilan, jam pintar memiliki banyak fitur-fitur termasuk fitur kesehatan. 

Banyak jam pintar yang beredar di pasaran sudah dapat mendeteksi pola tidur dan aktivitas olahraga yang sedang dilakukan oleh penggunanya. Jam pintar yang beredar di pasaran juga tersedia dalam berbagai rentang harga. 

Kamu dapat menghadiahi orang terkasih berupa Xiaomi Smart Band jika memiliki anggaran terbatas. Jika anggaran kamu lebih longgar, kamu juga dapat memberi hadiah tahun baru berupa Garmin Smart Watch.

6. Matras yoga

Matras yoga juga sebuah ide hadiah tahun baru yang tepat jika orang terkasih ingin memulai hidup sehat. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan dengan menggunakan matras yoga seperti yoga, angkat beban, senam, dan aktivitas olahraga lainnya.

Matras yoga terdiri dari berbagai ketebalan seperti 3 mm, 5 mm, dan 8 mm. Pilihlah matras yoga tebalnya sesuai dengan kebutuhan. Kamu dapat memilih matras yoga dari merk Happyfit dan Miniso sebagai contoh.

7. Satu set alat gambar

7-ide-hadiah-tahun-baru-untuk-orang-terkasih-4

Jika orang terkasih hobi menggambar, satu set alat gambar merupakan ide yang tepat sebagai hadiah tahun baru. Ada berbagai alat gambar yang dapat dipilih, mulai dari spidol, krayon, cat air, dan cat minyak.

Sebagai contoh, kamu dapat menghadiahi orang terkasih berupa satu set Koi Watercolor 24 pocket. Bentuk cat air ini sangat praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Didalamnya terdapat 24 warna yang dapat digunakan baik warna single maupun warna kombinasi.

Itulah beberapa ide hadiah tahun baru yang dapat kamu berikan kepada orang terkasih. Sudah menentukan hadiah tahun baru untuk pasangan?

Editor: Dwi Ratih