Keluarga

Ide Kado Ulang Tahun Pernikahan Untuk Pasangan Tua Dan Muda

Ide Kado Ulang Tahun Pernikahan Untuk Pasangan Tua Dan Muda

Setelah bertahun-tahun menikah dan jarang memberikan kado ulang tahun pernikahan untuk pasangan, tahun ini nggak ada salahnya dirayakan bersama ya Bu. Misalnya saja dengan memberikan kado ulang tahun pernikahan sederhana.

Nggak perlu mahal, yang penting berkesan dan merupakan barang yang dibutuhkan oleh pasangan maupun orang tua. Memberikan kado ulang tahun pernikahan cukup penting dilakukan lho Bu.

Sebab dengan memberikan kado ulang tahun pernikahan bisa menjadi simbol rasa cinta dan kasih kita pada orang yang kita cintai seperti kepada pasangan maupun orang tua. Meski sederhana, kado ulang tahun pernikahan harus dipilih yang terbaik agar memiliki kesan yang mendalam. 

Untuk itu, berikut adalah ide kado ulang tahun pernikahan bagi pasangan tua dan muda yang bisa jadi inspirasi untuk Ibu.

Ide kado ulang tahun pernikahan orang tua


1. Tiket liburan

Segala hal yang dilakukan bersama orang tua pasti tidak akan terlupakan. Kalau Ibu sudah lama tidak melakukan liburan bersama orang tua maka sekarang adalah saat yang tepat untuk mengajak mereka berlibur ke destinasi yang seru.

Kalau Ibu merasa belum memiliki banyak waktu, bisa juga membelikan tiket liburan untuk kedua orang tua lengkap dengan fasilitas dinner romantis di hotel selama beberapa malam. Siapa tahu hal ini bisa menjadi kado ulang tahun pernikahan orang tua yang paling berkesan bagi mereka.

2. Memberikan kejutan

Memberikan kejutan yang berkesan bagi orang tua nggak harus berbentuk barang kok Bu. Nah, Ibu bisa memberikan kejutan berupa sajian masakan kesukaan kedua orang tua yang di hias di meja makan ala-ala candle light dinner di hotel berbintang.

3. Memberikan foto dengan frame cantik

Kalau Ibu punya koleksi foto orang tua dari awal menikah hingga memiliki cucu, mungkin bisa dijadikan kolase yang dihias dengan frame cantik sebagai hadiah. Jangan lupa selipkan kartu ucapan wedding anniversary agar lebih berkesan ya Bu.

4. Membelikan barang sesuai hobi kedua orang tua

Misalnya saja jika mereka sedang hobi berkebun dan memelihara tanaman, memberikan aneka pot lucu dan tanaman hias bisa menjadi kado ulang tahun pernikahan orang tua yang cukup berkesan lho. Apalagi jika nantinya tanaman tersebut dirawat dengan baik hingga tumbuh subur.

5. Membelikan baju couple

Buat Ibu yang memiliki orang tua dengan kebiasaan memakai baju seragam atau couple, mungkin bisa menjadi solusi. Ibu bisa membelikan batik atau blouse dengan warna senada yang cocok dipakai saat acara resmi seperti ke acara pernikahan, pensiun kantor dan lain sebagainya.

6. Kursi pijat

Tak dipungkiri lagi, sebagian dari orang tua kita pasti mudah sekali merasa lelah saat berkegiatan di rumah. Nah, dengan membelikan kursi pijat mungkin bisa menjadi kado ulang tahun pernikahan yang cukup berkesan bagi kedua orang tua kita ya Bu.

Ide kado ulang tahun pernikahan teman


1. Voucher menginap di hotel

Voucher menginap di hotel berbintang mungkin bisa jadi ide kado ulang tahun pernikahan teman yang cukup berkesan. Jangan lupa minta staf hotel agar menyiapkan candle light dinner saat makan malam untuk teman Ibu.

2. Perlengkapan rumah tangga

Salah satu ide kado ulang tahun pernikahan teman yang paling umum adalah dengan memberikan perlengkapan rumah tangga. Ibu bisa basa basi menanyakan apa peralatan yang sedanh dibutuhkan teman Ibu, kemudian berikan kejutan yang tak terduga setelahnya.

3. Tiket honeymoon

Memberikan tiket berlibur ke luar kota bisa menjadi ide kado ulang tahun pernikahan teman yang bisa dicoba. Pastikan jadwalnya sesuai dengan hari libur sahabat kamu ya.

Lalu berikan surprise tiket honeymoon ini saat berkunjung ke rumahnya. Di jaman mereka pasti akan senang sekali.

4. Sprei dan bedcover

Memberikan sprei baru akan membuat pasangan serasa tidur di kasur yang baru juga, lho. Jangan lupa pilih warna cerah atau warna favoritnya untuk memberikan kualitas tidur yang cukup. Kado ulang tahun pernikahan teman ini bisa jadi ide unik yang harus dicoba.

5. Custom gift couple

Misalnya saja seperti mug couple, piring couple, sikat gigi, jam tangan atau baju. Memberikan custom gift couple juga nggak harus identik sama ya, Ibu bisa memainkan variasinya seperti warna hingga corak atau motif yang berbeda.

Ide kado pernikahan untuk istri


1. Buket bunga

Perempuan mana sih yang nggak meleleh hatinya kalau diberikan buket bunga. Apalagi jenis bunganya merupakan bunga favorit. Nah, memberikan buket bunga bisa jadi kado ulang tahaun pernikahan untuk istri yang bisa dicoba nih.

2. Lingerie set

Kapan terakhir istri membeli lingerie? Nah biar selalu memiliki malam yang berkesan saat berhubungan seksual, Ayah juga bisa membelikan lingerie set sebagai kado ulang tahun pernikahan yang berkesan bagi Ibu.

3. Daster cantik

Meski di rumah saja, istri berhak menggunakan pakaian yang cantik dan nyaman. Ayah mungkin bisa membelikan daster cantik berbahan lembut dan sejuk untuk digunakan oleh Ibu di rumah.

4. Skin care favorit

Beberapa wanita terutama Ibu rumah tangga, membeli skincare favorit mungkin tidak bisa selalu dilakukan demi menghemat budget belanja keluarga. Untuk itu, Ayah mungkin bisa membelikan skincare favorit Ibu sebagai kado ulang tahun pernikahan.

5. Voucher belanja

Kalau ini pasti dijamin Ibu nggak akan nolak deh! Voucher belanja bisa jadi hadiah yang berkesan bagi Ibu. Apalagi kalau voucher belanja di toko favorit Ibu.

6. Peralatan masak

Buat Ibu yang hobi masak, pasti merasa bahagia sekali jika dibelikan peralatan masak oleh Ayah sebagai kado ulang tahun pernikahan. Peralatan masak nggak melulu harus yang mahal kok, jangan lupa sesuaikan dengan budget ya Ayah.

7. Gadget terbaru

Kalau handphone Ibu sudah mulai usang dan seringkali dirusak oleh si kecil, mungkin ini waktu yang tepat untuk Ayah membelikan gadget terbaru untuk Ibu. Dijamin Ibu pasti akan senang sekali deh.

Ide kado pernikahan untuk suami


1. Bluetooth speaker

Bluetooth speaker memang sedang trend saat ini. Apalagi jika Ayah sedang hobi mendengarkan musik dari aplikasi berbayar sambil membantu Ibu membersihkan rumah. Harga bluetooth speaker juga nggak terlalu mahal kok Bu, jadi sesuaikan dengan budgetmu ya!

2. Dompet

Kalau dompet Ayah terlihat sudah mulai usang, ada baiknya Ibu memberikan dompet sebagai kado ulang tahun pernikahan tahun ini. Usahakan beli sesuai dengan model ya Ayah suka ya.

3. Tas ransel

Buat Ayah yang masih sering work from office, mungkin memberikan hadiah tas ransel sebagai kado ulang tahun pernikahan bisa menjadi pilihan ya Bu. Usahakan beli yang sesuai dengan kebutuhan Ayah, dan tas ransel memiliki tempat cukup banyak untuk menyimpan aneka kebutuhan suami.

4. Headphone nirkabel

Headphone nirkabel juga menjadi salah satu barang yang sedang trend saat ini. Memberikan headphone nirkabel untuk Ayah juga bisa menjadi salah satu ide yang bisa Ibu gunakan untuk kado pernikahan tahun ini.

5. Makanan favorit

Ayah sepertinya nggak perlu barang, karena hampir semua sudah punya di rumah. Tapi justru bikin Ibu bingung mau membelikan apa sebagai kado ulang tahun pernikahan.

Nggak perlu khawatir ya Bu, cukup belikan makanan favoritnya dan disantap bersama setelah anak-anak tidur. Sambil mengenang masa-masa pacaran jaman dahulu.

Editor: Dwi Ratih