Rekomendasi

Playful dan Sejuk, Inilah 7 Rekomendasi Staycation Batu

Playful dan Sejuk, Inilah 7 Rekomendasi Staycation Batu

Kota Batu nggak cuma sejuk dan menenangkan, tapi juga menawarkan staycation Batu yang menarik untuk anak. Karena memang berlokasi di kota wisata, nggak heran ada banyak rekomendasi hotel untuk staycation Batu yang bisa jadi referensi. Ini dia di antaranya!

Rekomendasi Staycation di Batu

1. Pohon Inn

Photo source: @pohoninnhotel

Sebuah hotel yang unik dan sangat nyaman untuk staycation Batu Malang. Hotel ini terletak di kawasan Jawa Timur Park 2 dan diapit oleh dua lokasi wisata ternama, Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Yang tak kalah unik lagi, desain eksterior hotel ini menyerupai pohon. Keluarga yang menginap serasa sedang menginap di rumah pohon. Sedangkan interiornya kental bernuansa satwa. Sudah pasti anak-anak sangat menyukai staycation di hotel ini. Harga per malamnya dimulai dari Rp 600.000 dan anak-anak bisa melihat tingkah satwa dari balkon kamar. Restaurannya? Jangan ditanya! Anak-anak pasti lahap makan karena banyak dekorasi satwa juga.

Photo source: @pohoninnhotel


2. Purnama Hotel

Photo source: purnamahotel.com

Staycation Batu di Purnama Hotel jadi lebih seru karen serasa sudah lengkap semua fasilitas di dalamnya. Jika staycation bersama keluarga besar, semua bisa merasa senang dalam waktu bersamaan. Di hotel ini tersedia kolam renang yang luas sekali seperti sedang di taman bermain air. Selain itu, ada juga are camping bagi tamu yang lebih suka menginap di tenda. Ada permainan ATV, kolam pancing, serta kebun strawberry organik yang boleh langsung petik. Mengajak anak-anak, kakek, dan nenek jadi nggak usah bingung lagi deh. Hotel ini terletak di Jl. Raya Punten 1-15, Kota Batu. Purnama hotel menawarkan harga mulai dari Rp 450.000-an untuk keluarga, lho. Wah, termasuk staycation Batu murah, nih.


3. Jambuluwuk

Photo source: jambuluwuk.com

Terletak di Jl. Trunojoyo 99, Batu, resort ini adalah pilihan bagus untuk staycation Batu. Lokasinya cukup strategis karena berada diantara kota Batu dan Pujon. Pujon sendiri terkenal dengan keindahan alam perkebunannnya dan produksi susu sapi segarnya. Resort ini memiliki playground untuk anak-anak, area outbond dan ATV, serta permainan flying fox yang memacu adrenalin. Ayah dan hobi berolahraga juga bisa menggunakan fasilitas lapangan tenis, futsal, badminton dan basket. Lengkap dan seru banget kan! Harga kamar yang ditawarkan juga murah, mulai dari Rp 450.000-an saja.


4. Samara Resort

Photo source: samararesorts.com

Hotel berkonsep resort ini menyediakan fasilitas ramah anak, lho. Tersedia playground dan kolam renang yang dilengkapi seluncuran. Anak-anak pasti senang dengan aktivitas berseluncur di kolam renang. Lokasinya di pusat Kota Batu dan menyuguhkan pemandangan alam luar biasa di antara gunung-gunung. Cocok untuk staycation Batu, nih. Terletak di daerah Sisir, Batu, hotel ini menawarkan harga mulai dari Rp 300.000-an aja. Oh ya, kalau memilih staycation di sini juga mudah menjangkau Batu Secret Zoo dan Batu Night Spectacular, lho. Pas banget! 

Photo source: samararesorts.com

5. Amarta Hills

Photo source: amartahillshotel.com

Hotel yang cantik ini patut dijadikan rekomendasi staycation Batu untuk keluarga. Selain pemandangannya yang luar biasa, hotel yang nyaman, dan fasilitas yang memadai, anak-anak dan keluarga akan disuguhkan pengalaman menarik di adventure park. Selain itu, karena letaknya yang strategis, Amarta Hills juga menawarkan paket wisata ke beberapa destinasi alam di Jawa Timur, seperti Gunung Bromo, Air Terjun Coban Putri, serta rafting di Gubuk Klakah. Hotel rekomendasi staycation Batu ini beralamatkan di Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu. Harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 570.000-an.

Photo source: amartahillshotel.com

6. Kusuma Agrowisata Resort

Photo source: kusuma-hotel.com

Pernah dengar minuman sari buah Kusuma? Nah, ini dia agro wisata yang sepaket dengan resort dari Kusuma. Karena diperuntukkan untuk keluarga, resort ini satu-satunya yang menyediakan kamar dengan 3 tempat tidur, lho. Ada yang 3 tempat tidur single, ada pula yang gabungan dari tempat tidur single dan double. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 800.000-an. Karena resort ini agrowisata, maka sudah sepaket dengan area outbond, lapangan olahraga, kolam renang, wisata petik buah, spa dan waterpark. Bahkan ada area wisata De Tjangkul yang menyediakan wahana sepeda langit dan spot foto ala negeri Belanda. Nggak Cuma anak-anak, orang tuanya juga pasti betah. Benar-benar staycation Batu yang direkomendasikan.

Photo source: kusuma-hotel.com

7. Golden Tulip Holland Resort

Photo source: @goldentuliphollandresortbatu

Rekomendasi staycation Batu yang satu ini jadi lebih seru karena Goden Tulip Holland Resort ini memiliki Kids Club. Ada aktivitas menarik yang ditawarkan khusus untuk anak termasuk di antaranya mewarnai, menghias cupcake dan membuat prakarya. Selain itu, nuansanya yang alami dan arena bermain anak yang variatif membuat keluarga yang berkunjung betah. Golden Tulip sendiri memang mengonsepkan diri sebagai resort yang nyaman untuk keluarga besar maupun kecil. Jadi nggak perlu khawatir bosan, ya! Golden Tulip Holland Resort beralamatkan di Bukit Panderman hHill, Jl. Cherry No. 10, Termas, Batu. Harga per kamarnya mulai dari Rp 780.000-an.

Photo source: @goldentuliphollandresortbatu

Nah, sudah tahu, kan, hotel dan resort apa saja yang cocok jadi referensi staycation Batu untuk keluargamu? Tunggu apalagi? Yuk, liburan! Jangan lupa terapkan protokol kesehatan dan tips aman staycation bersama keluarga!

Penulis: Mega Pratidina Putri
Editor: Dwi Ratih