Rekomendasi

7 Rekomendasi Abon Anak, Lezat Dan Bebas Pengawet!

7 Rekomendasi Abon Anak, Lezat Dan Bebas Pengawet!

GTM atau gerakan tutup mulut adalah musuh bebuyutan yang cukup disegani bagi para orang tua. Kalau anak sudah GTM, rasanya mood Ibu bisa berantakan sekaligus bikin pusing kepala.

Karenanya, banyak Ibu rela melakukan berbagai cara termasuk membuat makanan yang menarik agar si kecil lebih bernafsu saat makan. Salah satu makanan yang praktis dibuat dan kaya gizi adalah bola-bola nasi.

Menu ini bisa dipadukan dengan berbagai macam protein dan sayuran. Tapi, kalau Ibu lagi mager juga cukup menambahkan abon untuk anak, ya!

Rekomendasi abon anak yang kini sudah tersedia di pasaran ada beragam, lho! Bahkan juga tersedia berbagai varian yang bisa Ibu pilih sesuai dengan yang disukai si kecil. Misalnya saja, varian abon sapi, abon ikan salmon, abon ayam dan lain sebagainya.

Tekstur abon yang halus dan cenderung tidak memiliki tekstur kasar, bikin si kecil lebih mudah menelan. Sehingga Ibu nggak lagi harus ‘perang’ dalam memberi makan si kecil. Yuk, simak rekomendasi abon anak berikut ini!

Beragam manfaat abon sapi untuk anak


Pemberian abon untuk bayi bisa menjadi alternatif protein ketika si kecil sedang sulit menelan makanan bertekstur. Bisa dicampur nasi, atau bahkan dijadikan taburan untuk topping kentang goreng.

Abon punya banyak manfaat untuk si kecil. Seperti misalnya manfaat abon sapi untuk anak, jika melansir Healthline daging sapi mengandung protein tinggi, zat besi, seng, dan vitamin D. Di mana zat-zat ini sangat dibutuhkan bayi untuk mendukung proses tumbuh kembangnya.

Sementara untuk pemberian rekomendasi abon anak ini juga bisa diberikan sejak si kecil sudah mulai MPASI pertamanya, ya Bu. Kurang lebih saat si kecil berusia 6 bulan.

Meski begitu, kebanyakan abon sapi mungkin berbeda dengan tekstur abon ayam atau ikan. Karena, abon sapi biasanya memiliki tekstur yang cenderung lebih kasar.

Jadi, pastikan Ibu sudah tepat memberikan abon sapi untuk anak dengan berbagai olahan tertentu ya. Sehingga anak lebih mudah untuk mengunyah dan menelan, agar terhindar dari kemungkinan tersedak saat makan.

Rekomendasi abon anak yang bisa jadi pilihan

1. Aiko Abon


Ibu sedang mencari rekomendasi abon anak tanpa bahan pengawet yang aman untuk si kecil? Tenang, Aiko Abon mungkin bisa jadi pilihan yang tepat, nih!

Aiko Abon terbuat dari bahan bermutu dengan nilai gizi tinggi yang sesuai dengan standar nutrisi yang dibutuhkan si kecil. Apalagi tekstur abonnya sangat lembut, sehingga memudahkan si kecil untuk menelan.

Semua produk Aiko Abon juga sudah mengandung protein, omega 3, omega 6, DHA, dan kalsium. Bahkan, abon ini juga dikemas dalam double packing. Sehingga lebih awet dan tahan lama saat disimpan.

Aiko Abon juga memiliki varian protein yang beragam, seperti abon sapi, abon ayam dan abon ikan salmon yang pasti disukai oleh si kecil.

2. BonCo Abon Premium


Abon BonCo dibuat dengan bahan-bahan segar dan berkualitas. Semua bahannya juga diolah secara higienis tanpa minyak, tanpa bahan pengawet dan MSG.

Hal ini membuat BonCo bisa dikatakan sebagai abon premium yang berkualitas, lezat dan kaya gizi. Kelezatan berbagai macam varian abon BonCo juga sangat disukai anak-anak maupun dewasa, lho!

Rekomendasi abon anak yang satu ini juga bisa dikonsumsi oleh bayi mulai usia 8 bulan keatas. Nggak perlu khawatir si kecil tersedak, sebab BonCo merupakan abon yang memiliki tekstur halus yang mudah dicampur dengan nasi. Terdapat banyak varian abon mulai dari ikan tuna, nila, salmon, bandeng, ayam dan juga sapi

3. Tomez Food Abon Bayi


Abon Tomez terkenal dengan varian produk abon bayinya, mulai dari abon sapi hingga abon ikan. Abon ini juga tidak mengandung pengawet, MSG dan minyak tambahan sehingga minyak alami dari protein yang terkandung di dalamnya tetap terjaga.

Apalagi rekomendasi abon anak yang satu ini cenderung memiliki kadar sodium yang cukup rendah. Sehingga protein di dalamnya benar-benar bisa menutrisi tubuh bayi secara maksimal.

Selain memiliki varian unggulan berupa abon sapi, abon ini juga minta varian abon lain yang nggak kalah lezat dengan varian lainnya seperti; abon ayam, abon ikan gabus, ikan lele, ikan tuna, ikan nila, dan ikan dori.

4. Abon My Baby


Ibu, sedang mencari abon yang bisa dikonsumsi oleh seluruh keluarga termasuk anak-anak? Ibu bisa coba Abon My Baby sebagai pilihan. Sebab, abon ini bisa dikonsumsi oleh bayi maupun orang dewasa.

Abon My Baby adalah salah satu rekomendasi abon anak yang terbuat dari bahan bermutu, bebas kolesterol sehingga aman dikonsumsi siapa saja. Tidak hanya itu, kandungan protein yang tinggi, omega 3, omega 6, DHA, dan kalsiumnya bagus untuk tumbuh kembang anak.

Abon ini juga punya banyak varian protein yakni, abon ayam, abon ikan salmon, abon ikan lele, abon ikan patin dan abon sapi. Ibu sudah pernah coba rekomendasi abon anak yang satu ini, belum?

5. Pureeland


Selain terkenal dengan berbagai macam olahan makanan sehat untuk bayi, Pureeland ternyata juga punya varian abon yang lezat lho! Abon berserat lembut ini bisa diberikan untuk bayi berumur 1 tahun ke atas.

Abon Pureeland ini hanya dibuat berdasarkan pesanan sehingga selalu segar pada saat pengiriman. Produk ini hadir dalam empat varian, yaitu abon ayam, tuna, sapi, dan ikan kod. Nah, Ibu bisa variasikan abon ini dengan karbohidrat lainnya seperti nasi, roti, pasta, oatmeal, dan snack kesukaan si kecil.

6. Bumbu Bunda Abon Bayi


Pingin cari rekomendasi abon anak yang lebih sehat dan kaya gizi? Bumbu Bunda Abon Bayi mungkin bisa jadi solusi. Sebab, abon yang satu ini dapat diberikan sebagai pendamping MPASI pertama pada anak usia 8 bulan.

Serta diolah dari bahan-bahan segar, 100% tanpa MSG, dan tanpa pengawet. Sehingga otomatis membuat abon ini adalah pilihan enak dan sehat untuk si kecil.

Nggak perlu khawatir si kecil bisa tersedak ya Bu, sebab Bumbu Bunda Abon Bayi memiliki tekstur yang halus sehingga lebih mudah dicerna si kecil. Tersedia varian lain seperti, abon sapi, salmon, dan lele.

7. Plum & Blum


Plum & Blum memiliki varian abon BB Booster yang terbuat dari beberapa bahan utama, yaitu daging sapi, brokoli, wortel, dan juga keju. Sehingga abon ini memiliki rasa yang lebih gurih.

Eits, tenang saja meskipun diklaim memiliki rasa yang gurih tapi abon ini dibuat tanpa menggunakan tambahan garam dan gula serta pengawet lainnya, lho! Selain itu proses pembuatannya juga tidak menggunakan minyak, sehingga lebih sehat untuk si kecil. Abon ini terdiri dari 3 varian yakni abon sapi, abon ayam dan juga abon ikan.